Home » » MENGECEK KECEPATAN BLOG

MENGECEK KECEPATAN BLOG

Written By FATAMORGANA on Rabu, April 08, 2009 | 4/08/2009

Saya terkadang merasa sangat lambat loading di kedua blog aku, dan setelah berkunjung di blog Bapak Edisamsuri, saya mendapatkan Tips untuk mengetahui cara mengechek kecepatan blog, sebagai berikut :
1. Klik http://www.iwebtool.com/speed_test di browser kalian.
2. Lihat gambar dibawah ini, ketikan alamat blog yang ingin di check kecepatannya pada kotak yang tersedia, kemudian klik CHECK. Mesin akan mengechek dan tunggu beberapa detik, hasilnya akan muncul seperti kedua blog aku.




Terima kasih kepada Bapak Edisamsuri atas tips yang sangat berharga ini. Dan untuk blogger semua, selamat mengechek kecepatan blog anda masing-masing. Semoga sukses selalu.
Share this article :

21 comments:

  1. wah, maksih info-nya, meluncur ke TKP langsung test

    BalasHapus
  2. Makasih ya bang Iwan buat infonya!

    BalasHapus
  3. Mas, sudah nyontreng? Sy gk bisa nyontreng, gak masuk DPT soale. BTW sy sudah menggunakan gimana mengecek kecepatan blog di situs serupa, 1 - 2 taon lalu ketika sy belum ngeblog spt sekarang ini, sy ngelola website (situs) pemerintah. Ternyata blog kita kalo "terlalu kaya" dengan asesoris terutama flash dan animasi, berat juga looh. Sy pernah baca buku keinternetan, penyebab lola (loading lama)-nya itu karena terbatasnya bandwith dari provider (di indonesia: telkom atau indosat), ibarat jalan raya yg lebarnya cuma 6 meter, tapi dipadati oleh lalulintas kendaraan mobil, bus, truk, tronton, sepeda motor, dari dua arah ya... macet juga...

    Sebenarnya ada situs penyedia test kecepatan bandwith, coba aja kesini: speedtest. Makasih juga dah memberi info.

    BalasHapus
  4. terimakasih informasinya pak, ternyata blog saya tidak terlalu lambat , dan jg tdk terlalu cepat seperti kata lagu yang sedang-sedang saja

    BalasHapus
  5. Salam kenal dari saya kembali. Kalau Bapak berkenan belajar Reiki dekat tempat tinggal di Sopeng saya rekomendasikan silakan kontak H.M Sanib di 0401-321703 dan Eka S. di 0852-42161733 untuk wilayah Kendari.
    Sedangkan di Makasar hubungi Drs. A.H Sudharyanto di 0812-4186091.
    Silakan belajar Reiki karena saya telah membuktikan kesehatan pribadi tetap terjaga sambil mengamalkan reiki untuk sesama.

    BalasHapus
  6. Terima kasih pak informasinya..berguna bgt..
    Slm

    BalasHapus
  7. wah..keren postinganya..makasih infonya...tukeran link yuk??

    BalasHapus
  8. halo mas, udah tidur ya/ atau bantu2 quick count?

    ada posting baru untuk mendukung postingan ini.

    BalasHapus
  9. wadoowwwww aku punya berat juga neh

    BalasHapus
  10. Mohon ijin, postingan serupa untuk menambahkan informasi mas Amriawan, makasih.. ya, sy jd terinspirasi karenanya, lagian postingan itu bagian dari isi modul saya.

    BalasHapus
  11. Thanks atas pengetahuannya^_^

    Postingan yang berguna sekali...!!!

    BalasHapus
  12. Bang Iwan, ada award buat bang iwan di blog JengSri, diambil ya :).

    BalasHapus
  13. makasih Om jadi tau nich,langsung di coba nich

    BalasHapus
  14. @Mas Seti@wan Dirgantara, terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mungkin gambar2 yg menyertai posting blog Mas Seti@wan masih berukuran besar berformat JPG/JPEG (mengenai informasi jenis data gambar bisa dibaca posting saya di label "sofware". Nah gambar-gambar brformat JPG/JPEG/PNG/TIFF/BMP supaya ringan harus dikonversi ke GIF, software-nya juga bisa didownload di DOWNLOAD AREA.

    Saya sebenarnya bukan berlatar belakang S.Kom, namun sy dibebani tugas sbg pengelola ICT dan Jardiknas, makanya sy sering menjadi fasilitator dan pendamping pengelola situs Pemda Bangka. Dan bidang kajian dalam TA saya adalah kebetulan Sistem Informasi. Ngeblog bagi saya awalnya hanya untuk hosting (baca: back up) file-file penting (karya tulis, software, foto dsb) di internet, ternyata belum sempat hosting hardisknya sudah jebol duluan .. hahahaha...!

    Btw ttg buku/modul, mungkin untuk Bab 1 bisa saya posting karena memuat teks seluruhnya. Sedangkan yang teknis Bab II dan seterusnya, tidak bisa saya posting karena sudah saya PDF-kan, mungkin akan saya hosting dan bisa didownload dari Ziddu, tunggu saja tanggal postingnya.

    Sy sudah menulis beberapa modul sebagai embrio sebuah buku nantinya (insya Allah akan sy lamarkan ke sebuah penerbit) untuk dipublikasikan masyarakat umum.

    Buku2 atau modul saya juga sudah saya share ke lebih dari 220 orang se antero Indonesia, bisa di download di milist dikmenjur@yahoogroups.com, atau jardiknas.com

    Jika ingin diskusi mengenai TIK, silahkan menjadi anggota milist jardiknas@yahoogroups.com, ada para pakar pendidikan, pakar/praktisi/guru TIK, Bapak Onno W. Purbo, dsb.

    Terima kasih sekali lagi atas tanggapannya.

    BalasHapus
  15. Mantabs neh, langsung ke TKP. Thanks.

    BalasHapus
  16. makasih bang iwan atas infonya, ternyata blog saya tidak cepat masih kalah sama valentino rossi dan komeng

    BalasHapus
  17. Wah pas banget nih aku lagi nyari ini

    BalasHapus
  18. Teng qyu u/ infone,,,
    Bener-bener membantu...
    HHemmm...

    BalasHapus
  19. perlu di coba nich sob..
    kali aja ya blogku loadingnya berat.. jadi bisa di perbaiki

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger