Home » , , » BIOGRAFI MAMA LAURENT

BIOGRAFI MAMA LAURENT

Written By FATAMORGANA on Rabu, Mei 19, 2010 | 5/19/2010

MAMA LAURENT
Jenazah Mama Lauren sudah dimasukan ke liang lahat TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (18/5/2010) kemarin. Suami Mama Lauren, Hendrik Pasaribu tampak tak kuasa membendung air mata kesedihan.

Prosesi pemakaman peramal keturunan Belanda itu dimulai pada pukul 12.40 WIB. Jenazah dibawa ke TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan setelah disalatkan di Masjid Al Husna, Cipinang, Jakarta Timur.

Kerabat dan keluarga beriringan mendampingi Mama Lauren menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Mereka tampak menahan kesedihan melepas kepergian peramal dengan dua cucu itu.

Berikut adalah secuil Biografi tentang beliau yang saya kutip dari Wikipedia.Org.

Nama Lengkapnya Laurentia Pasaribu (lahir di Eindhoven, Belanda, 23 Januari 1932 – meninggal di Jakarta, 17 Mei 2010 pada umur 78 tahun), putri pasangan Anna Breche dan Lau van Hooff ini adalah peramal terkenal di Indonesia yang sering meramal nasib Indonesia di masa depan.

Mama Lauren berasal dari Eropa. Wisnu Lauren dan Beby Djenar adalah anak kandung dan angkat dari Mama Lauren dan Nuh Prabawa dan Krisna Mantra Prabawa dan merupakan cucunya. Mama Lauren terkenal dengan beberapa ramalannya yang kontroversial, seperti Pulau Jawa terbelah dua, Pulau Madura tenggelam, dan prediksi akan terjadinya gempa besar.

Mama Lauren pada mulanya dikenal sebagai peramal selebritas. Selain meramal masalah rumah tangga selebritas, dia juga sering diminta meramalkan sukses-tidaknya seorang penyanyi, band, atau aktris. Hampir setiap acara malam tahun baru, dia menjadi rujukan berbagai acara hiburan di stasiun televisi swasta. Dia diminta meramalkan apa yang terjadi di tahun baru yang akan dijalani.

Perceraian Krisdayanti dan Anang merupakan salah satu ramalan Mama Lauren yang menjadi kenyataan. Pada September 2009, mereka pun akhirnya bercerai.

Mama Lauren ditinggal pergi oleh sang ibu, Anna Breche, kala usianya berusia tiga tahun. Inilah yang membuatnya tak begitu mengenal seperti apa sosok sang ibu.

Hal yang sama juga dirasakannya terhadap sang ayah, Lau van Hoof, yang berasal dari Belgia. Ia tak terlalu mendapat kasih sayang yang berlebih darinya. Sebelum menikah dengan ibunya, Hoof pernah menikah dan memiliki tiga anak. Belum lagi kesibukannya sebagai seorang arsitek membuatnya kerap bepergian ke sejumlah tempat. Hoof pernah memboyong keluarganya ke Belanda dan kemudian kembali lagi ke Belgia.

Dalam usia yang terbilang masih kecil, Mama Lauren juga harus kehilangan ayahnya. Sang ayah meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Ia kemudian dirawat ibu tirinya yang tak lain adalah tantenya.

Meski begitu, sedari kecil ia justru mendapat perawatan dari opanya yang berdarah Persia-Perancis, serta omanya, Antoineta, yang berdarah Spanyol. Dari Antoineta-lah ia mendapat perhatian lebih. Ia juga diajarkan bagaimana belajar memahami hidup dan mencintai sesama. Darinya ia belajar hidup dan Antoineta pulalah yang mengerti dan memahami tentang kelebihan dirinya.

Lauren kecil kerap dianggap anak yang aneh. Kelebihan Lauren dianggap mereka sebagai sebuah kutukan. Bahkan, tak jarang mereka menyebutnya sebagai seorang nenek sihir. Kelebihan inilah yang tak dipahami oleh orang-orang di sekitarnya. Tak sedikit dari orang tua teman sebayanya yang meminta anak-anaknya agar menjauh dari Lauren kecil.

Kelebihan Mama Lauren mulai terlihat ketika dia berusia 7 tahun. Kala itu, Perang Dunia II baru saja terjadi, tepatnya tahun 1939. Lauren yang tengah belajar di bangku kelas I SD tiba-tiba saja mendengar suara bisikan di telinganya. Suara itu menyuruhnya untuk cepat-cepat keluar dari ruang kelas. Suara itu terdengar berulang-ulang dan makin kencang tanpa ia tahu siapa yang mengucapkannya.

Dia sempat dibuat bingung. Namun, ia kemudian menyampaikannya kepada gurunya. Tetapi bukannya didengarkan, si guru malah memarahinya dan mengusirnya keluar dari kelas. Lauren kecil dituding menghayal dan tukang membual.

Tidak terima atas perlakuan orang-orang sekitarnya, Lauren kecil yang lugu dan polos memilih pulang sambil menangis. Ia kemudian menceritakan kejadian itu kepada Antoineta. Harga dirinya jatuh karena dianggap telah melakukan kebohongan dan mempermainkan gurunya. Namun, sesaat sampai di rumah, ia justru makin menangis sejadi-jadinya setelah mendengar kabar bahwa sekolahnya terkena bom dan ratusan orang tewas dalam peristiwa itu.

Menurut sang oma, Mama Lauren mendapatkan kemampuan istimewanya itu karena diturunkan nenek moyangnya. Nenek moyang Mama Lauren adalah kaum gypsy yang dianugerahi bakat khusus untuk bisa melihat masa depan.

Perkenalan Mama Lauren pada Indonesia terjadi ketika ia berjodoh dengan pria pribumi, Natakusuma. Mama Lauren dan Nata menikah pada 1957. Saat itu usia peramal yang ramalannya selalu dinanti setiap tahun tersebut baru berusia 20 tahun.

Setahun setelah menikah, Mama Lauren diboyong ke Indonesia. Kehidupannya dengan sang suami cukup memprihatinkan saat itu. Sebagai arsitek, Nata yang baru memulai karirnya, belum terlalu banyak mendapat proyek.

Perlahan kehidupan keluarga Mama Lauren membaik setelah ia dikaruniai anak pertama, Mario Lorens Natakusuma. Sayang di saat sudah mulai menikmati enaknya kehidupan, bisnis Nata hancur. Perekonomian keluarga mereka pun jatuh lagi.

Duka Mama Lauren semakin bertambah ketika pada 23 Februari 1973 ia kehilangan sang suami. Sebelum Nata meninggal, Mama Lauren mengaku sudah mendapat 'penglihatan', setahun sebelumnya. Ketika itu Mama Lauren sebenarnya sudah mengingatkan sang suami untuk memeriksakan kesehatannya, namun tidak diikuti.

Kepopuleran Mama Lauren dimulai ketika sebuah harian ibu kota memintanya mengisi rubrik ramalan. Dari situ banyak klien didapatnya.

Di usia 50 tahun, Mama Lauren pun kembali menemukan jodohnya. Pria tersebut bernama Hendrik dan usianya 15 tahun lebih muda darinya. Kebahagaiaan Mama Lauren pun bertambah karena putranya, Mario kemudian memberinya dua cucu yang lucu, Nuh Prabwa dan Kreshna.

Sayangnya lagi-lagi kebahagiaan itu harus terenggut. Menjelang kelahiran cucunya, Mama Lauren mendapat penglihatan buruk. Ia melihat Mario meninggal. Dan benar saja pada 4 Oktober 1985, putra pertamanya itu meninggal karena kecelakaan.

Dua kali kehilangan orang yang dicintainya, Mama Lauren berusaha tegar. Saat itu nama Mama Lauren pun semakin melejit. Klien dari berbagai kalangan, mulai dari politikus sampai selebriti berdatangan.

Ramalan-ramalannya pun selalu dinanti setiap tahun. Apalagi ia sempat meramal jitu mengenai tsunami yang terjadi di Aceh. Meski begitu Mama Lauren tidak mau disebut paranormal. Menurutnya kemampuannya yang istimewa itu bukanlah sesuatu yang klenik. Katanya lagi, kalaupun ada hal baik atau buruk terjadi pada manusia, itu karena ulah manusia sendiri.

Mama Lauren meninggal dunia dalam usia 78 tahun karena penyakit paru paru dan gangguan jantung pada hari Senin, 17 Mei 2010 pukul 21.37 WIB di RS PGI, Cikini. Pada saat dibawa ke rumah sakit Mama Lauren sudah mengalami sesak nafas, kondisi jantungnya buruk, dan paru-paru Mama Lauren dipenuhi cairan.






Share this article :

50 comments:

  1. sayang, diacara pemakaman ada aja berita miring.
    dikawal peramal lain lah karena ada peramal hitam yang ibgin ngedatengan hujan.
    kasian dia..
    semoga kau tenang disana mak..:(

    BalasHapus
  2. semoga Mama Lauren tenang dlm perjalanan terakhirnya ,amin
    salam

    BalasHapus
  3. semoga amal ibadahnya diterima
    dan diberi ketabahan unk yg ditinggalkan

    BalasHapus
  4. semoga Mama Lauren tenang dlm perjalanan terakhirnya ,amin
    salam

    BalasHapus
  5. semoga mama laurent diterima disisi allah......amalnya dan kebaikannya dibalas allah....dan dodanya di ampuni allahh......

    BalasHapus
  6. selamat jalan Mama Lauren, kami akan merindukanmu ...

    BalasHapus
  7. Seorang peramal besar yang harus menyerah pada takdirNYA.
    Terima kasih banyak Bang..., jadi tahu lebih banyak tentang Mama Laurent.

    BalasHapus
  8. Seorang paranormal/peramal besar pergi meninggalkan dunia...

    BalasHapus
  9. La ga suka ma mama loren.. coz bilang kalo ariel-luna ga akan menikah! :p (halah! ga nyambung.. ;d ;d ;d )

    mksd La, si mama ini kalo ngomong kek org nyumpahin dch.. :p jadinya La ga respek dia meninggal :p (setan mode.on)

    waktu itu di kelas prnh sdikit bhs mama loren dkk, sdikit nyelip dari materi awal ;d kata dozen La, indo ga akan prnh maju2 kalo masi dihuni ma org2 yg prcaya kek bgituan, trus2an ada iklan: ketik reg 2 gituan..

    BalasHapus
  10. Selamat jalan ma.
    Tuhan tahu dimana mama akan ditempatkan
    salam

    BalasHapus
  11. Wadduhhhh kalau P.Jawa terbelah dua pasti banyak proyek untuk membuat jembatan atau pangkalan kapal ferry bang
    salam hangat dari plesiran

    BalasHapus
  12. Turut berduka cita ya Mama..Semoga tenang di sana, amin...

    BalasHapus
  13. semoga bisa diampuni deh.. kesalahannya waktu didunia...

    BalasHapus
  14. hanya Tuhan yang tahu bagaimana perjalanan dia di alam kubur

    BalasHapus
  15. selamat jalan mama laurent...ada ramalan manusia atau tidak, Tetap tiada yang tau Kuasa Tuhan

    BalasHapus
  16. punya kemampuan melihat masa depan kadang menyenangkan tapi tidak sedikit kejadian justru mengerikan http://bundasaski.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. innalillaahi wa inna ilaihi raaji'uun.

    BalasHapus
  18. gak ada lagi yang sefenomenal mama lorent lagi nih

    BalasHapus
  19. Apapun dan siapapun manusia tentu harus kembali kepada-Nya...
    Btw Kita kehilangan satu peramal..

    BalasHapus
  20. Itu ramalan yang akan pulau Madura tenggelam...
    Marah nanti Mas Citromduro

    BalasHapus
  21. Semoga Allah memberikan tempat yg layak!!!

    BalasHapus
  22. baru liat liputannya tadi

    dan baru baca bio9raphinya disini
    sen9aamal ibadah beliau ditrima olehNYA

    BalasHapus
  23. Selamat Jalan mama. kami jadikan engkau inspirasi dalam hidup ini...

    BalasHapus
  24. setiap manusia pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan..meskipun sebagian rahasia alam yang tersimpan tidak seharusnya dijabarkan.
    good bye madam

    BalasHapus
  25. Rest in Peace buat mama loren.
    Semoga tenang di sisi-Nya :)

    BalasHapus
  26. Bagaimanapun juga, Mama Loren kalau muncul di TV juga banyak yg nonton...
    Kalau nggak nonton, mana mungkin orang tau...

    BalasHapus
  27. Mama Laurent juga pernah tinggal di Makassar ternyata

    BalasHapus
  28. TAPI KOK MAMA LAURENT TIDAK BISA MERAMAL DIRINYA SENDIRI YA BAHAW KAPAN SAKIT DAN MENINGGAL?

    BalasHapus
  29. meski saya ga suka ramal meramal, tapi tetap, kharisma mama lauren memang besar :)
    take care ma di sana :)

    BalasHapus
  30. Semoga beliau mendaptkan tempat yang terbaik. AMin

    BalasHapus
  31. wah, lengkap juga tuh cerita tentang mama loren, mudah2an diterima di sisiNya..amiin..

    BalasHapus
  32. semoga mama lauren tenang di sisinya

    BalasHapus
  33. soal review bang iwan memang jago
    lengkap referensinya disamping piawai dalam merangkai kata

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  34. Semoga Mama Lauren diterima di SisiNya. SAya kagum kepadanya, karena ia sosok paranormal yang bersahaja..salam

    BalasHapus
  35. Selamat jalan Mama Lauren.
    Untuk mereka yang mendahului kita, kita hanya bisa mendoakan semoga selamat sampai dibuaian-Nya, serta memaafkan semua kesalahannya.

    Mama Lauren hanyalah manusia. Meskipun memiliki "indra kekenam" yang menurut beberapa sumber dari keahliannya membaca kitab-kitab klasik agama, ia tetap saja tak mampu menghindari takdirnya. Sungguh, inilah hikmah perjalanan manusia, supaya kita tetap taat kepada-Nya.

    semoga...amin.

    BalasHapus
  36. semoga diterima disisinya..amin

    BalasHapus
  37. Yap, beliau memang tidak mau disebut paranormal, karena kemampuan meramal yang dimiliki bersifat alamiah. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisnya. Amin.

    BalasHapus
  38. semoga imannya diterima allah swt,....

    BalasHapus
  39. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
    Tiga bulan lalu, saya bertemu Mama Lauren. Saya sempat mengambil gambar saat Mama duduk di kursi roda dan Sang Suami mendorong kursi roda tersebut.
    Dalam pandangan saya, gambar itu menunjukkan ketulusan seorang suami terhadap istrinya. Saya sangat menaruh kekaguman kepada Hendrik.
    Semoga Allah SWT mengampuni kesalahan Mama Lauren dan menerima amal ibadahnya.Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.
    amin Ya Robbal alamin

    BalasHapus
  40. baca beritanya di yahoo nih.

    BalasHapus
  41. Mama Laurent pernah meramalkan
    tahun 2014 Indonesia akan dipimpin oleh orang muda
    aku penasaran banget nih... siapa yaa

    BalasHapus
  42. satu yang perlu di ambil hikmahnya adalah : sehebat dan sekaya apaupun kita, tak ada yang dapat menjauhkan kita dari apa yang namanya TAKDIR dari sang KUASA....dan salah satu yang bisa kita bawa menghadapNYA adalah amal yang baik...jadi berbuatlah baiklah selama kita diberikan kehidupan...

    BalasHapus
  43. Mama Laurent.., tidak bisa meramalkan kematiannya sendiri. semoga kau tenang di alam sana Mama Laurent.

    BalasHapus
  44. Semoga arwahnya diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger