Home » , , » Hasil Leg 2 Semifinal AFF Suzuki Cup 2010 | Vietnam Vs Malaysia

Hasil Leg 2 Semifinal AFF Suzuki Cup 2010 | Vietnam Vs Malaysia

Written By FATAMORGANA on Sabtu, Desember 18, 2010 | 12/18/2010


Janji pelatih Timnas Malaysia K Rajagopal untuk memainkan permainan terbaik dan sudah memiliki jurus untuk meredam serangan Vietnam diwujudkan. Meski dikurung setengah lapangan selama pertandingan, Vietnam tak mampu merobek jala Malaysia.

Sejak menit awal, Vietnam menggempur habis-habisan Malaysia. Di hadapan pendukungnya sendiri, Vietnam yang mantan juara Piala AFF tahun 2006 dan 2008 tampil penuh percaya diri.

Vietnam mengurung Malaysia setengah lapangan. Kiper Malaysia berulangkali dibuat jungkir balik untuk mengamankan gawangnya.

Tendangan jarak jauh gelandang serang pemain Vietnam pada menit ke 26, Minh Phuong Nguyen, hampir saja membobol gawang Malaysia yang dijaga Che Mat. Beruntung, tendangan jarak jauh tersebut masih membentur bek Malaysia, Muslim Ahmad, sehingga bola bergulir diatas mistar gawang.

Hingga babak pertama, skor tetap 0-0. Memasuki babak kedua, Vietnam tak mengendorkan serangan. Tim asihan Henrique Calisto terus mengurung Malaysia. Permainan cepat dengan umpan bola-bola pendek diperagakan Vietnam.

Namun keberuntungan belum berpihak kepada Vietnam. Beberapa kali peluang di babak ke dua pun belum mampu menghasilkan hingga peluit panjang dibunyikan.

Putus asa tak bisa menembus pertahanan Malaysia yang sangat rapat, gelandang Pham Thanh Luong melakukan diving di kotak penalti. Tindakan tak sportif ini langsung diganjar kartu kuning kedua oleh wasit, sehingga Lhuong harus meninggalkan lapangan.

Meski bermain 10 orang, Vietnam tak mengendorkan tensi serangan. Berulangkali kemelut di depan gawang Malaysia gagal dimanfaatkan. Kuatnya pertahanan yang dibangun anak-anak asuhan Rajagopal patut diakui Vietnam. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 0-0.

laptop gratis

Harapan Malaysia untuk masuk ke final Piala AFF Suzuki Cup 2010 terkabul. Dengan kemenangan ini, Malaysia tinggal menunggu hasil pertandingan dua semifinalis lainnya yakni Indonesia dan Filipina.

Pada babak penyisihan grup, Timnas Indonesia pernah membantai Malaysia dengan skor 5-1. Indonesia berpeluang menghadapi Malaysia lagi, karena pada leg pertama melawan Filipina, Indonesia unggul tipis 1-0.

Kaki Indonesia sudah setengah melangkah ke final. Pada leg pertama semifinal Piala AFF 2010 yang digelar di Stadion Bung Karno, Jakarta pada 15 Desember lalu, Indonesia unggul 1-0.

Pertandingan leg kedua atau penentu, akan digelar pada hari Minggu, 19 Desember. Leg kedua juga digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta lantaran AFF menyatakan Filipina tidak memiliki stadion yang berstandar internasional.



Share this article :

6 comments:

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Indonesia bakalan ketemu Malaysia, nih.

    BalasHapus
  2. nah itu kalau dilihat dari sudut defender,malaysia team punya kekentalan yang diatur dengan cukup kemas dan berhasil mengekang attack dari vietnam.Walaupun attack yang berterusan namun vietnam gagal melakukan penyudah yang betul2 berkesan.cuma perlu diakui permainan dengan hantaran pendek serta kawalan bola,vietnam pemenangnya.

    lihat dalam halftime,kelihatan vietnam semakin hilang kawalan kemarahan apalagi selepas lhuong dilayangkan kad merah kerna trik yg dikesan,mereka sudah mempamerkan kelonggaran di bahagian defender.Ini terbukti ketika malaysia berapa kali menembusi benteng dan memperolehi berapa peluang yang cukup baik aku kira,cuman saja striker gagal manfaatkannya.

    pasti seandainya indonesia yang berhasil miliki kelebihan bermain perlawanan ke-2 vs filipina di hadapan pendukung sendiri berjaya ke final,ia pasti perlawanan yang cukup menarik dan penuh kontroversi.aku jugak berharap kalau indonesia layak ke final.

    maaf deh,komen nya terlalu panjang.tidak apa kan..

    BalasHapus
  3. Yakin Indonesia Bisa Juara 1..!

    BalasHapus
  4. wish all the best for our team :)

    BalasHapus
  5. Kalau maju ke Final Indonesia Tidak boleh Meremehkan Malaysia

    BalasHapus
  6. Tunggu di Final..

    Indonesia siap ganyang engkau lagi....

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger