Home » , , » Inilah 10 Orang Terkaya Di Dunia Versi Majalah Forbes 2013

Inilah 10 Orang Terkaya Di Dunia Versi Majalah Forbes 2013

Written By FATAMORGANA on Sabtu, Maret 09, 2013 | 3/09/2013

Majalah Forbes kembali melansir daftar orang terkaya di tahun ini. Jumlah kekayaan dari 1.426 orang kaya yang di rilis Forbes mencapai 5,4 triliun dollar AS di tahun ini atau naik 4,6 triliun dollar AS dibanding tahun lalu. 

Berikut adalah daftar 10 orang terkaya versi Forbes 2013:

1. Carlos Slim (Meksiko)

Taipan Meksiko Carlos Slim menjadi orang terkaya di dunia untuk tahun keempat berturut-turut, menurut Forbes, Carlos Slim , seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Movil. Tahun ini adalah tahun ketiganya menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes

Slim, 73, pertama menunjukkan bakat bisnisnya di usia 10 tahun dengan menjual minuman dan makanan ringan untuk keluarganya. Setelah belajar teknik, ia mendirikan sebuah perusahaan real estate dan bekerja sebagai pedagang di bursa saham Meksiko. Slim dikenal dengan “sentuhan Midas” dalam mengakuisisi perusahaan bermasalah dan mengubahnya menjadi penghasil uang.

Kekayaan besarnya kontras dengan gaya hidup hematnya. Dia telah tinggal di rumah yang sama selama sekitar 40 tahun dan mengendarai sebuah Mercedes Benz tua, meskipun dilapisi baja dan dikawal.

Dia telah terlibat dalam memerangi kemiskinan, buta huruf dan kesehatan buruk di Amerika Latin dan mempromosikan proyek-proyek olahraga bagi masyarakat miskin, tetapi tidak pernah menyatakan berencana untuk memberikan sebagian besar kekayaannya untuk amal.

Majalah Forbes mencatat harta kekayaan Slim sebanyak $71 Milyar.

2. Bill Gates (USA) 

Merasakan awal dari revolusi komputer pribadi, Gates, 57, keluar dari Harvard University pada tahun 1975 untuk memulai Microsoft dan mengejar visi komputer di setiap meja dan di setiap rumah. Microsoft go public pada tahun 1986 dan setahun kemudian sahamnya melonjak membuat Gates, pada usia 31, menjadi miliarder.

Pada tahun 2008 ia mengundurkan diri dari perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu untuk bekerja di The Bill and Melinda Gates Foundation. Dia telah memberikan Rp 245,8 triliun kekayaannya untuk yayasan itu.

Bersama istrinya Melinda dan Warren Buffett, dia juga meyakinkan 57 miliuner AS untuk meneken Janji Memberi dan secara publik berjanji memberikan setidaknya 50 persen dari kekayaan mereka selama hidup mereka atau pada saat kematian mereka.

Bill Gates,  seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis, serta mantan CEO asal Amerika Serikat yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft. Sejak 1995 hingga 2009 (kecuali tahun 2008 karena posisinya merosot ke posisi tiga), Gates selalu menempati posisi puncak orang terkaya di dunia. Tahun ini kekayaannya mencapai 67 miliar dollar AS, naik dari dua tahun lalu, yaitu 56 miliar dollar AS dan 61 miliar dollar AS.

3. Amancio Ortega (Spanyol) 
 
Amancio Ortega, 76, memulai bisnis pakaian di tahun 1960 dengan membuat gaun di garasinya di La Coruna. Perusahaannya, Inditex, memiliki rumah mode Zara dan sekarang menjadi pengecer pakaian terbesar di dunia. Ortega ketat menjaga privasi dan tidak memberikan wawancara ke media. Ia mengumumkan pada Januari bahwa ia berencana untuk mengundurkan diri sebagai pimpinan perusahaan.

Amancia Ortega adalah CEO dari perusahan Inditex. Majalah Forbes sendiri menetapkan Amancio Ortega sebagai orang terkaya di Spanyol, dan terkaya kedua di Benua Biru 'Eropa'. Pemilik merek Zara ini tahun lalu menempati posisi lima orang terkaya di dunia dengan kekayaan 37,5 miliar dollar AS. Tahun ini kekayaannya naik menjadi 57 miliar dollar AS.

4. Warren Buffett (USA) 

Warren Buffet adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. Posisinya di tahun ini turun satu peringkat dibanding tahun lalu dengan kekayaan mencapai 50 miliar dollar AS. Tahun ini, kekayaannya naik menjadi 53,5 miliar dollar AS
 
Buffett, 82, telah menjalankan konglomerasinya yang berpusat di Omaha, Nebraska, sejak tahun 1965. Bisnisnya dari kereta api hingga es krim.

Pada tahun 2006 ia berjanji untuk memberikan 99 persen kekayaannya ke Bill dan Melinda Gates Foundation dan amal keluarga. Sejauh ini dia telah memberikan US$ 8 miliar (Rp 70,2 triliun) ke Yayasan Gates.

5. Larry Ellison (USA)
Ellison, pendiri dan CEO Oracle, dikenal dengan persaingannya dengan pembuat perangkat lunak Jerman SAP AG. Eksekutif itu akhir tahun lalu menyerang Hewlett Packard yang menurutnya tidak adil karena memecat teman lamanya Mark Hurd. Ellison kemudian mempekerjakannya.

Ellison, yang memenangkan kejuaraan berlayar Piala Amerika tahun lalu, dianggap salah satu “orang lama” dari Silicon Valley.

Posisinya di tahun ini naik satu peringkat dibanding tahun lalu dengan kekayaan sebesar 39,5 miliar dollar AS. Di tahun ini kekayaannya naik sebesar 43 miliar dollar AS.

6. Charles G. Koch.
 
<b>5. Charles G. Koch, 76</b> …
Charles G. Koch adalah ketua dewan direksi dan CEO Koch Industries — salah satu perusahaan privat terbesar di Amerika Serikat sejak 1967. Pemasukan tahunan grup ini mencapai lebih dari $ 100 miliar, menurut Forbes, atau setara dengan Rp 913,2 triliun. Koch Industries didirikan oleh ayah Charles, Fred C. Koch dan teman sekelasnya, Lewis E. Winkler pada 1925 sebagai Winkler-Koch Engineering. Perusahaan ini kemudian menemukan metode yang dapat mengubah minyak menjadi menjadi bensin. 

Setelah Fred Koch meninggal pada 1967, dua anak laki-lakinya Charles dan David, dua-duanya insinyur, mengambilalih dan mengubah perusahaan skala menengah asal Kansas menjadi kekaisaran global dan hadir di 60 negara. Minat perusahaan berkembang ke energi, tekstil, petrokimia, serta pulp dan keras. Saham Charles Koch di perusahaan ini mencapai $22,4 miliar atau Rp 204, 5 triliun. Rumahnya si ASpen, Colorado dan Indian Wells, California, masing-masing senilai $ 7 juta dan $ 5 juta atau Rp 63,9 miliar dan Rp 45,6 miliar. 

Tahun ini langsung menempati posisi enam dengan kekayaan 34 miliar dollar AS.

7. David Koch 

David Koch adalah adik dari Chares Koch yang merupakan pebisnis, filantropi, dan aktivis politik. Kakak beradik ini memiliki usaha Koch Industries. Kekayaannya di tahun lalu mencapai 31 miliar dollar AS dan di tahun ini melonjak menjadi 34 miliar dollar AS. Dia sebelumnya belum pernah masuk dalam daftar Forbes.






8. Li Ka Shing 

Li Ka Shing adalah seorang pengusaha Hongkong. Dia merupakan orang terkaya di Hongkong dan Asia Timur. Menurut Majalah Forbes, dia juga orang keturunan China terkaya di dunia. Tahun ini kekayaannya mencapai 31 miliar dollar AS, naik satu peringkat dibanding tahun lalu.








9.  Liliane Bettencourt
Liliane Bettencourt adalah orang terkaya di Perancis dan salah satu orang terkaya dunia menurut Forbes. Dia merupakan anak satu-satunya dari Eugène Schueller, pendiri L'Oréal, perusahaan pemimpin dalam kosmetik dan kecantikan. Tahun ini menjadi kenangan pertamanya masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes dengan kekayaan 30 miliar dollar AS.






10. Bernard Arnault.
Arnault, 64, teman dari Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, dididik di Ecole Polytechnique dan bergabung dengan perusahaan konstruksi ayahnya di usia 25. Dia memperoleh reputasi pemburu perusahaan yang kejam setelah mendorong keluar saingan pemegang saham ketika ia mulai membangun grup LVMH pada 1990-an dengan merek Louis Vuitton, Moet dan Hennessy.

Saat ini grup itu menjadi grup pembuat barang mewah terbesar di dunia. Imejnya sebagai predator menghantuinya ketika dia berjuang dengan sia-sia untuk mengakuisisi Gucci pada tahun 1999 dan 2000. Lalu  dia menghentak pembuat perhiasan Bulgari sebesar US$ 5,18 miliar.

Bernard Arnault  yang lahir pada 5 Maret 1949 ini kekayaannya merosot dari posisi empat di tahun lalu menjadi posisi 10 di tahun ini dengan kekayaan dari 41 miliar dollar AS menjadi 29 miliar dollar AS.



Denaihati
Share this article :

43 comments:

  1. Luar biasa memang orang luar negeri kaya dan cerdas :)

    BalasHapus
  2. Hebat sekali memang diakui orang luar negeri kaya dan mampu menghasilkan sebuah karya bernilai tinggi.

    BalasHapus
  3. yang dari India Sudah Menghilang ya bang

    BalasHapus
  4. untuk jadi seperti mereka jauhlah kang dadan seperseratusnya juga nggak apa-apa

    BalasHapus
  5. nice info. . .

    Bisnis online, lumayan penghasilan bisa mencapai 8juta/Bulan
    klik aja
    http://keajaibanfacebook.com/member/agusse.php

    BalasHapus
  6. waw,...gak kebayang ya jadi org terkaya di dunia *takjub

    BalasHapus
  7. mudahan satu hari nanti ada dari kalangan orang2 islam.

    BalasHapus
  8. Makasih banyak atas inspirasinya yah. semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  9. cool.. kapan saya bisa masuk daftar orang terkaya versi forbes ya?

    BalasHapus
  10. Dari kesepuluh itu mungkin Bill gates ialah orang yang paling dikenal

    BalasHapus
  11. siippp bole juga nehhh...

    BalasHapus
  12. macam mana agaknya kalau akak yang kaya macam itu hiks
    tak dapat membayangkan...

    BalasHapus
  13. kapan saya seperti itu..hehe
    ttpi rizki itu udah yang nentuin...

    BalasHapus
  14. waaaaaaaaaawwwwww.........salut.....,bagi dooooong,,,ntar mati ngak juga di bawa to uang.

    BalasHapus
  15. Di pagi hari yang cerah dan menyimak informasi dari artikel ini. Sungguh sangat luar biasa gan. Terimakasih, semoga keberhasilan ada dalam kita….

    BalasHapus
  16. kapan orang indonesia bisa gito..hehe
    orang indonesia itu bisa nya cuma korupsi doang...hahaha

    BalasHapus
  17. mudah-mudahan nanti kita termasuk salah satu diantaranya .. aamiin

    BalasHapus
  18. rata-rata yang maju itu pebisnis deh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang dagang juga disebut pebisnis . . . yg bukan pebisnis itu pengangguran .

      Hapus
    2. orang dagang juga disebut pebisnis . . . yg bukan pebisnis itu pengangguran .

      Hapus
  19. wah wanitanya baru yang masuk 1 orang nih ... hebat ... nanti aku nyusul ... hehe

    BalasHapus
  20. bil gates,,,masuk dalam kategori ini ya,,mantap..
    dan seorang perempuan pun ada...

    BalasHapus
  21. wah,,orang-orang asianya mana nih,,kebanyakan dari amerika,,hhee

    BalasHapus
  22. wah,,kapan saya masuk dalam jajaran 10 besar terkaya di dunia

    BalasHapus
  23. wah,,orang-orang hebat semua yah,,patut di contoh nih,,terima kasih untuk infonya

    BalasHapus
  24. wah,,hebat yah,,,,kapan saya jadi orang terkaya se dunia,,hhe,, AMIN

    BalasHapus
  25. suatu saat saya juga pasti ada di jajaran 10 besar orang terkaya di dunia,,AMMMIIIINN

    BalasHapus
  26. Kaya hakiki ialah kaya jiwa..
    Semoga kita berbahagia dgn apa yg kita miliki

    BalasHapus
  27. hasil jerih payah yang sebanding dengan apa yang di dapat..
    salam sukses.. :)

    BalasHapus
  28. Mau Pakai Kaos Dengan desain anda sendiri? langsung hub 085694151427 sablon kaos satuan bisa, harga mulai 35rb

    BalasHapus
  29. kapan orang indonesia kayak begituan...
    kunjungi gan http://officialnewbieindo.blogspot.com

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger