Home » , , » Inilah 10 Trailer Film Sepakbola Terbaik

Inilah 10 Trailer Film Sepakbola Terbaik

Written By FATAMORGANA on Jumat, Maret 01, 2013 | 3/01/2013

Sepakbola. Bisa dibilang jenis olahraga ini sangat favorit di kalangan khalayak dunia. Sebegitu favoritnya, rasanya kurang afdol jika setiap kita bangun tidur harus melewatkan informasi dari dunia tersebut.

Kerap larut dalam euforia sepakbola, tak jarang sebagian orang mencurahkan kecintaannya ke dalam dunia perfilman. Mungkin, jika kalian masing ingat, film "Goal!" banyak diingat oleh para pecinta film dan sempat menjadi buah bibir di masanya. Namun, film bertema sepakbola tidak hanya itu saja, penasaran sama yang lain?


Berikut ini adalah "10 Trailer Film Sepakbola Terbaik", yang mungkin bisa menjadi rekomendasi buat kita semua yang saya kutip dari bola.net

10. The Miracle Of Bern (2003)
Film yang disutradarai oleh sutradara asal Jerman, Sonke Wortmann ini terinspirasi oleh kemenangan Timnas Die Mannschaft pada ajang Piala Dunia 1954. Film 'The Miracle of Bern' juga mengangkat isu politik, pasca Perang Dunia kedua. Bercerita tentang keluarga yang terpisah akibat konflik Rusia-Jerman, dan akhirnya kembali bersatu kala Timnas Jerman Barat lolos ke partai final Piala Dunia.



9. Once in a Lifetime: The Story of New York Cosmos (2006)
Film bergenre dokumenter ini menceritakan kisah sukses klub sepakbola U.S.A, New York Cosmos, ketika masih diperkuat Pele, yang mendominasi jalannya liga NASL (kini MLS) dalam dua tahun beruntun.



8. Looking for Eric! (2009) 
Film 'Looking for Eric!' bercerita mengenai seorang pria yang tengah dirundung masalah keluarga, sehingga membuatnya mengalami depresi. Di sisi lain, Steve Evets -karakter yang dimaksud, dan diperankan oleh Eric Bishop- adalah penggemar fanatik klub Manchester United. Akibat tekanan yang terlalu besar, Steve mengalami delusi tingkat tinggi, dan berhalusinasi mendapatkan motivasi hidup dari sang idola Eric Cantona.


7. Shaolin Soccer (2001)
Film 'Shaolin Soccer' mengisahkan tentang seorang gelandangan, yang ingin mengubah nasib dengan cara menerapkan ilmu bela diri shaolin yang dia miliki, dan berusaha mengumpulkan saudara-saudara seperguruannya untuk menjadi pemain sepak bola. Shaolin Soccer sudah tak asing lagi di mata pecinta film di Indonesia. Apalagi karakter utamanya adalah komedian top asal Hongkong, Stephen Chow. 


6. United (2011)
United adalah film berdasarkan kisah nyata legenda Manchester United, “Busby Babes”. Film yang mengulas tragedi kecelakaan pesawat yang tragis, dan dihuni oleh skuad The Red Devils, Munich 1958. Bagi kalia, Bolaneters penggemar berat klub Manchester United, film ini wajib ditonton dan dikoleksi. 


5. Offside! (2006)
Offside, versi film menyedihkan dari 'Bend It Like Beckham' hanya terlalu riil. Walaupun demikian, film ini mampu memotret kehidupan sesungguhnya masyarakat Iran, khususnya perempuan perempuan yang dilarang ikut serta dalam kompetisi olahraga laki-laki. Juni 2005, Iran berhasil mengalahkan Bahrain dalam kualifikasi Piala Dunia.


4. Two Half-Times in Hell (1963)
Two Half-Times in Hell bercerita tentang sekelompok fasisme Nazi, yang berencana mengatur event sepakbola guna menyambut hari jadi Adolf Hitler. Kebetulan, saat itu Hungaria dan beberapa tawanan berdarah Yahudi menjadi lawan pasukan Jerman. Intinya, dalam pertandingan tersebut, tim para tawanan tidak boleh menang. Jika mereka menuruti perintah sekelompok pasukan Nazi, tim gabungan itu tak akan ditembak mati. 


3. The Damned United (2009)
FIlm berjudul The Damned United ini bercerita mengenai kisah Brian Clough -manajer yang berkarakter seperti Jose Mourinho, sebagai manajer Leeds United di tahun 1974, selama 44 hari saja. Serta kisah perseteruan dengan Don Revie, mantan manajer Leeds sebelumnya yang diangkat jadi Manajer Timnas Inggris. 


2. Green Street Hooligans (2005)
Green Street Hooligans adalah film independen yang mengangkat kisah hooliganisme di sepakbola Inggris, khususnya di daerah London, West Ham. Film ini menceritakan tentang fanatisme suporter bola yang mana di dalamnya terdapat unsur-unsur persahabatan dan pengakuan jati diri sebuah suporter sepakbola dalam membela tim kesayangan hingga titik darah penghabisan.


1. Kicking It! (2008)
Film 'Kicking It' bersetting pada tahun 2001, sekelompok wartawan Afrika Selatan yang juga aktivis, sekaligus penggemar sepakbola datang dengan ide untuk membantu tunawisma di seluruh dunia. Mereka menciptakan Piala Dunia (antar) Tunawisma, di mana tim dari pemain sepak bola jalanan dari seluruh dunia disusun dalam tim nasional, dan diberi kesempatan untuk bersaing sebagai cara meletakkan strata manusia pada isu-isu keadilan ekonomi, serta memberikan kesempatan bagi orang yang ingin menunjukkan bakat mereka kepada dunia.

 
Sumber : http://www.bola.net/editorial/kumpulan-film-sepakbola-terbaik.html
 
Denaihati
Share this article :

18 comments:

  1. Yang suka lihat video Shaolin Soccer (2001) diimbangi karakter lucu dan hebat.Salut dengan pemutaran film shaolin soccer ini.

    BalasHapus
  2. Mau lihat videonya koneksi gak kuat,tapi video trailernya hebat Mas :)

    BalasHapus
  3. untuk film shaolin soccer saya memang sudah menontonnya, seru. TApi untuk film yang lain, jujur.. ngga tau. hehe..

    BalasHapus
  4. wih mantap nih bagi yang pada suka bola ,,,

    BalasHapus
  5. nice infonya gan,,terima kasih untuk infonya

    BalasHapus
  6. info yang menari,,tapi sayang videonya gak bisa di buka

    BalasHapus
  7. banyak filem ni yg belum tonton lagi. terima kasih infonya bang iwan

    BalasHapus
  8. Makasih infonya mas, ada beberapa film yang aku suka, saya download dulu di sini.

    BalasHapus
  9. wah penasaran dengan film eric Cantona dia adalah pesepakbola idola saya

    BalasHapus
  10. tak kenal sangat orang yang terer sepak bola ni, sebab tak suka tengok bola, tapi cowok dan anak2 suka

    BalasHapus
  11. Artikel yang sangat menarik serta bermakna gan.Terimakasih dan salam kenal. Semoga menjadi suatu informasi yang berkah.

    BalasHapus
  12. saya paling suka justru green street hooligan baik yang pertama maupun kedua yang menceritakan realita para pendukung sepak bola garis keras

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger