Home » , , » Prediksi Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Borussia Dortmund Vs Real Madrid

Prediksi Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Borussia Dortmund Vs Real Madrid

Written By FATAMORGANA on Selasa, April 23, 2013 | 4/23/2013

Real Madrid semakin dekat dengan gelar Liga Champions ke-10 atau La Decima. Namun mereka harus mengalahkan Borussia Dortmund terlebih dahulu untuk bisa menembus final.

Di atas kertas, laga kedua tim bakal berjalan seimbang. Dortmund berhasil membuat Madrid kocar-kacir saat keduanya bertemu di fase grup lalu. Dan bek Madrid, Pepe pun mengakui, akan sulit untuk bisa menyingkirkan wakil Jerman itu.

Dortmund menuju laga leg pertama di kandang sendiri, Stadion Signal-Iduna-Park, pada Kamis (25/4/2013) dini hari WIB, dengan penuh percaya diri. Pasukan Jurgen baru saja memastikan diri lolos ke Liga Champions musim 2013/14 usai menang 2-0 atas FC Mainz dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (20/4/2013), dan tentunya hal ini juga menjadi motivasi yang kuat.

Membahas tentang prospek Real Madrid lolos ke final dengan harus melewati hadangan Dortmund, Varane meminta semua rekannya tidak underestimated. Sebab hanya dengan cara itu Real Madrid bisa mewujudkan ambisi meraih gelar juara Eropa ke-10 yang masyhur didengungkan dengan sebutan La Decima.

"Menjuarai Liga Champions adalah sebuah impian, tapi Dortmund adalah tim yang bagus. Kami mengetahui itu saat jumpa mereka di penyisihan grup, mereka memiliki kualitas dan bermain sangat kuat," tambah Varane.

La Decima memang menjadi isu central pembicaraan buat tim besutan Jose Mourinho. Madrid terdengar sangat gegap gempita dengan jargon La Decima meskipun faktanya mereka masih harus melawan Dortmund untuk bisa melaju ke partai final Champions.

Sementara Dortmund sendiri sebenarnya punya kemampuan mumpuni untuk membuyarkan semua mimpi Real Madrid. Mereka adalah tim yang belum bisa dikalahkan Real Madrid saat kedua tim terlibat bentrok di babak penyisihan grup.

Dortmund mengalahkan Madrid 2-1 pada laga pertama yang berlangsung di kandang Dortmund, lalu mereka menahan imbang Madrid 2-2 saat pertandingan digelar di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

"Sungguh kami bisa mengalahkan mereka lagi. Dortmund menjadi juara grup dengan mengalahkan Madrid. Meski Madrid saat ini terlihat lebih bagus tapi mereka telah kami kalahkan," kata gelandang Dortmund Nuri Sahin.

Namun demikian, Sahin juga mewaspadai semangat Real Madrid yang mengusung jargon perwujudan La Decima. Menurutnya jargon itu akan dipegang teguh dan dijadikan semangat pasukan Madrid untuk melewati Dortmund.

"Ini akan menjadi pertandingan keras. Saya tahu betul apa artinya meraih Decima buat mereka. Klub dan fans menginginkan juara Champions ke-10 tapi kami juga sama, ingin menjuarai Liga Champions," ujar pemain asal Turki ini.

Sahin memang sangat faham dengan luar dalamnya Real Madrid. Dia adalah pemain yang pernah 18 bulan bermain buat Real sebelum akhirnya dipinjamkan ke Liverpool lalu kembali lagi ke Dortmund.

Head To Head Borussia Dorthmund Vs Real Madrid 
UCL 07 Nov 2012 Real Madrid 2 - Borussia Dortmund 2
UCL 25 Okt 2012 Borussia Dortmund 2 - Real Madrid 1
UJI)‎ 20 Agu 2009 Borussia Dortmund 0 - Real Madrid 5

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dorthmund
20 Apr 2013Borussia Dortmund 2 - FSV Mainz 0BJ1
13 Apr 2013Greuther Fürth 1 - Borussia Dortmund 6BJ1
10 Apr 2013Borussia Dortmund 3 - Málaga 2UCL
06 Apr 2013Borussia Dortmund 4 - FC Augsburg 2BJ1
04 Apr 2013Málaga 0 - Borussia Dortmund 0UCL

Lima pertandingan Terakhir Real Madrid 
20 Apr 2013Real Madrid 3 - Real Betis 1LL
15 Apr 2013Athletic Bilbao 0 - Real Madrid 3LL
10 Apr 2013Galatasaray 3 - Real Madrid 2UCL
06 Apr 2013Real Madrid 5 - Levante UD 1LL
04 Apr 2013Real Madrid 3 - Galatasaray 0UCL


Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund Vs Real Madrid :
  • Borussia Dortmund ( 4-4-2 ) : Roman Weidenfeller, ( Kiper ) , Mats Hummels ( Bek ) , Marcel Schmelzer ( Bek ), Neven Subotic ( Bek ), Lukasz Piszczek ( Bek ), Ilkay Gündogan ( Gelandang ), Jakub Blaszczykowski ( Gelandang ) , Nuri Sahin ( Gelandang ), Mario Gotze ( Gelandang ), Marco Reus ( Striker ), Robert Lewandowski ( Striker ).
  • Real Madrid ( 4-4-2 ) : Diego López ( Kiper ) , Raphaël Varane ( Bek ) , Fabio Coentrao ( Bek ), Arbeloa ( Bek ), Sergio Ramos ( Bek ), Mesut Özil ( Gelandang ), Xabi Alonso ( Gelandang ), Sami Khedira ( Gelandang ), Luka Modric ( Gelandang ), Cristiano Ronaldo ( Striker ), Karim Benzema ( Striker ).

Prediksi Semi-Final Liga Champions Leg-1 :  
Borussia Dortmund 45 - 55 Real Madrid 

Denaihati
Share this article :

7 comments:

  1. Kalau dilihat dari segi bisnis sih menurut w Madrid dan Barca bakalan yang lolos ke Final, pasti klimaks tuh final elclasico di final champion wah penonton bejibun tuh hahaha

    BalasHapus
  2. nice infonya gan,,terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  3. Berharap Madrid yang menang, supaya finalnya BARCA vs MADRID

    BalasHapus
  4. utk madrid dortmund sy feeling madrid! final madrid vs munchen!

    BalasHapus
  5. jangan sampai deh Madrid kalah telak seperti Barca kemarin yang 4-0,,hee

    BalasHapus
  6. ayo dong Madrid kalah biar seru....xixiixiii

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger