Home » , » Earth Hour 2014 : Ini Aksiku ! Mana Aksimu?

Earth Hour 2014 : Ini Aksiku ! Mana Aksimu?

Written By FATAMORGANA on Jumat, Maret 28, 2014 | 3/28/2014


WWF-Indonesia bersama Earth Hour Champions mengadakan AKSI SERENTAK: “Ini Aksiku! Mana Aksimu?” sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kampanye Earth Hour yang tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 29 Maret 2014 selama 1 jam mulai 20.30 – 21.30 (waktu setempat). Target aksi adalah untuk mengingatkan masyarakat aksi ramah lingkungan yang mudah dan murah dan dapat dilakukan mulai dari diri sendiri setiap hari.

Sebagai gambaran bahwa untuk seluruh Indonesia dalam waktu satu jam pada gerakan ini, bisa menghemat energi sebesar 811 megawatt atau setara dengan mematikan satu pembangkit listrik Tenaga Nuklir untuk menerangi lebih dari 1600 desa dan mengurangi pemakaian 267,3 ton karbon dioksida.

Lalu apa peran kita selaku Blogger?.... tidak ada salahnya kita ikutan untuk berpartisipasi dengan ikut mematikan listrik pada jam tersebut, tentu saja tidak online jadinya.... Namun bukan cuman hal itu yang kita bisa perbuat. Dengan tema "Ini Aksiku ! Mana Aksimu?" kita bukan cuman sekedar mematikan lampu selama 1 jam, tetapi melalui kegiatan ini prilaku ramah lingkungan dapat dipelihara dan dikembangkan untuk waktu mendatang.


"Satu Jam Kegelapan Untuk Selamatkan Bumi" 


Denaihati
Share this article :

8 comments:

  1. terimakasih sudah mengingatkan, setiap tahun acara ini ada ya, sebab saya sudah beberapa kali ikut, tapi benarkah hanya stahun sekali? kalau2 saya salah
    apakabar, pak guru? lama saya tak mampir kemari

    BalasHapus
  2. iya,,bener,,seharusnya pemberitahuan ini bukan hanya lewat blog,,tapi lewat televisi yang notabene nya hampir semua menyerap informasi dari sana,,
    biar semua ikutan ..:)

    BalasHapus

  3. Terimakasih atas sajian informasi nya, semoga dapat memberikan banyak manfaat :)

    BalasHapus
  4. Lalu apa peran kita selaku Blogger?iya,,bener,,seharusnya pemberitahuan ini bukan hanya lewat blog,,

    BalasHapus
  5. terimakasih atas sajian informasi nya, sangat bermanfaat " salam sehat "

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger