Home » , , » 'UNSUNG HERO' Video Iklan Inspiratif Thailand Bikin Jutaan Orang Menitikkan Air Mata

'UNSUNG HERO' Video Iklan Inspiratif Thailand Bikin Jutaan Orang Menitikkan Air Mata

Written By FATAMORGANA on Jumat, April 11, 2014 | 4/11/2014

Masih ingat dengan iklan sebuah telepon genggam di Thailand yang membuat jutaan orang menangis? Kini, Thailand kembali membuat iklan yang tak kalah mengharukan.




Tak bisa dipungkiri Thailand telah menghasilkan banyak iklan yang mampu menyentuh hingga hati sanubari para penontonnya. Bahkan, mereka yang menonton iklan tersebut sampai menitikkan air mata.

Iklan berjudul Unsung Hero yang dirilis di YouTube, 3 April 2014 lalu misalnya, juga mampu membuat hati para penonton tersentak. Video yang sudah ditonton 5.624.503 juta kali itu mengisahkan pria yang gemar menolong tanpa pamrih.

Setiap harinya, pria tersebut selalu berbuat kebaikan yang sama. Mulai dari membantu seorang ibu mendorong gerobaknya, memberi makan anjing, diam-diam memberi buah kepada seorang nenek tua, hingga memberikan uang kepada pengemis.

Ia juga memberikan bangkunya di bus kepada seorang wanita. Satu sikap yang cukup langka di kalangan anak muda saat ini. Meski demikian, kebaikan sang pria tak jarang membuat orang-orang yang melihatnya menggelengkan kepala.

Namun tengoklah narasi yang menyertai adegan demi adegan dalam video tersebut:
Ia tak mendapat apa-apa, dia tidak akan lebih kaya, dia tidak akan tampil di televisi, tetap anonim, dan tidak sedikit lebih terkenal. Apa yang ia terima adalah emosi. Ia menyaksikan kebahagiaan, menggapai pemahaman yang lebih dalam, merasakan cinta, menerima apa yang tidak bisa dibeli dengan uang. Membuat dunia jadi lebih indah.

Ya, di akhir video sang pria mendapatkan balasan dari kebaikan hatinya. Ia memang tidak menjadi terkenal dengan berbuat kebaikan, namun pria tersebut menerima cinta dari orang-orang yang dibantunya. Cinta yang tidak bisa dibeli dengan uang.



Salah seorang pengguna internet menilai bahwa bahkan sutradara Hollywood tidak akan mampu membuat film semacam ini. "Hollywood tidak bisa membuat ini. Sebuah film tiga menit membuat pria dewasa menangis," komentarnya.

Denaihati
Share this article :

1 comments:

  1. thailand memang keren kalau membuat iklan,,banyak sekali film2 nya yang bisa di lihat di youtube,,semua punya makna yang dalam..:)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger