Home » , , , » TIPS MERAMPINGKAN PERINGKAT ALEXA

TIPS MERAMPINGKAN PERINGKAT ALEXA

Written By FATAMORGANA on Jumat, Februari 19, 2010 | 2/19/2010

Review amriawan.blogspot.com on alexa.com

Alhamdulillah.. untuk kedua kalinya saya membahas topik ini, semoga saja tidak menjadi bahasan yang basi dikalangan teman sekalian, karena master SEO kita sudah banyak yang membahasnya.

Namun karena beberapa pertanyaan dari teman-teman, baik melalui komentar ataupun secara langsung, kembali saya berupaya menghimpun dari beberapa sumber dan sekaligus pengalaman saya sendiri, meskipun terus terang awalnya saya tidak terlalu memperhatikan hal ini, yang penting bagi saya tetap silaturrahmi dengan teman-teman semua selama koneksi dan saluran listrik mengizinkan.

Saya tidak perlu menjelaskan secara detail tentang apa itu Alexa beserta kegunaannya, karena teman-teman sekalian bisa mendapatkan penjelasan melalui ribuan postingan yang membahas tentang hal ini .

Lebih sebulan yang lalu sebelum melakukan Tips ini, tanggal 8 Januari 2010 Peringkat Alexa Blog ini adalah 215.001 setelah melakukan Tips dibawah ini, maka peringkat alexa blog mengalami pergerakan sebagai berikut :


Dan sampai saat postingan ini saya tulis, peringkat blog ini sudah berada di angka 98.626 Sebetulnya kalau melihat pergerakannya tidaklah terlalu drastis, namun dengan melewati angka 100 ribu merupakan hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Adapun tips yang saya lakukan :
  • Menginstall Alexa toolbar di Browser. Bagi yang belum install silahkan langsung KESINI.
  • Write a Review for Alexa [dot] com. Silahkan langsung KESINI untuk menuliskan review.
  • Menuliskan Review di situs alexa blog yang dikunjungi, semakin banyak review yang masuk untuk tiap blog akan semakin bagus. Tentu saja akan mempengaruhi peringkat Alexa blog kita. sampai saat postingan ini saya tulis, jumlah review yang masuk dihalaman alexa saya sebanyak 43 review, silahkan dicek DISINI.
  • Silahkan berkunjung KESINI untuk mereview blog saya, atau klik widget review yang ada disamping. Insya Allah saya akan Review balik.
  • Posting teratur minimal satu postingan setiap hari.
  • Dan jangan lupa,..... rajin berkunjung setiap saat ke situs Alexa.
Hampir lupa ada satu lagi, yaitu saling berbagi Award, juga akan membuat membuat Alexa tambah ramping dengan menyebarnya Link kita di blog penerima Award.

Berikut ini ada Award yang saya terima dari Kang eNeS si Sastra Culun, dan Sekumpulan Award cantik sama dengan pembuatnya Shasa si Anak Jenius Putri semata Wayang Mbak Reni.


Award Kang eNeS




Award Shasa





Semua Award ini saya persembahkan bagi yang sempat mampir dan berkomentar di postingan ini.

Demikianlah sekedar Tips yang tidak penting ini,... semoga ada manfaatnya. Kalaupun ada tips yang lain, silahkan dibagi di kotak komentar dibawah.


Share this article :

137 comments:

  1. Mas, ga ada yg namanya posting ga penting. Karena klo ga penting, kenapa posting? Paling tidak, penting buat yg punya blog kan?

    Aku blm sempat mencermati ttg Alexa. Kalo menurut mas Iwan, apakah alexa ranking ada gunanya juga buat website (non blog)? Apakah ia juga akan mempengaruhi ranking di Google? Kalo iya, apakah tips mas Iwan diatas jg bisa diaplikasikan utk. website?

    Selamat buat award2nya ya... Habis Valentine, banyak 'hati' muncul dimana-mana nih..

    BalasHapus
  2. Mantaf tipnya bang. Bhirawa sekarang malah mengejar Anoraga lho. Anoraga agak lemot karena jarang di promosikan.
    Saya sudah agak lama tidak menulis review blog.
    Maju terus kang.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  3. makasih banyak mas...awardnya mau saya ambil ah...segera mengaplikasikan tips dari mas Seti@wan gitu...hehehehe

    BalasHapus
  4. Wah yang ini ilmu baru bang.... Sukses deh dengan 5 gigitnya.
    BTW MInimal 1xsehari posting ya....

    BalasHapus
  5. Thanks tipsnya teacher.dan selamat awardnya ya...

    BalasHapus
  6. wew.. nice tips nih mas.. nanti saya coba he..he..

    BalasHapus
  7. ya neh
    review di alexanya kulihat kemaren dah banyak

    makasih dah review punya aku ya bang

    BalasHapus
  8. Benar, dengan langkah-langkah diatas rank alexa semakin langsing saja! Trims telah berbagi pengetahuan ini! Sukses atas rank alexa nya!

    BalasHapus
  9. siapa bilang gak penting mas ??
    salah besar,..mksh infonya mas ? karena alexa rank saya memang males bgt geraknya hehe.....

    BalasHapus
  10. tips alexa lg...makasih ^^
    awardnya dhe jg dapat :D

    BalasHapus
  11. Wah nice tips nih... hatur thans U Bang...

    btw: kalo bisa http://dedekusn.com dipasang juga di link terchayank ya? hehehe...
    link blog ini sudah mejeng di 'blogroll' sejak dedekusn.com lahir :D
    SUkses Kang

    BalasHapus
  12. Alexa rank...ternyata harus buat review dulu yah supaya blog kita punya Alexa rank yang bagus...selama ini sih saya lebih fokus dengan google page rank..

    BalasHapus
  13. Alexa di blog bang Iwan semakin ramping saja ya. Selamat dan sukss, bang. Tips SEO yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  14. Wah menarik sekali pak info tentang alexanya..
    saya cuma masuk 1 juta besar...hihi (malu)
    tapi saya tetap semangat!

    BalasHapus
  15. wow info yang bagus sob buat memeprlangsing jeng alexa..
    terimakasih yah^^

    salam blogger :D

    BalasHapus
  16. terima kasih utk tips2nya Bang Iwan.
    Bunda selama ngeblog gak pernah perhatikan si tante alexa ini, yg penting menulis saja dan BW.
    Salam hangat utk keluarga.
    semoga selalu sehat,amin.
    salam.

    BalasHapus
  17. wah keren alexana diet abiz2an hehehe


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihhh

    BalasHapus
  18. oh seperi itu pemanfatan aleksa yah.. saya malah baru paham nieh.. tanhks yah..

    BalasHapus
  19. wah..mas amriawan udah bermain SEO dan trafik
    mantap neh bisa nembus 100k.
    selamat ya

    BalasHapus
  20. hore...dapat ilmu baru lagi. selamat ya pak, awardnya. semoga menjadi penyemangat untuk terus berkarya

    BalasHapus
  21. makin keren saja nih mas iwan.. saya bw aja agak jarang akhir-akhir ini; xixixi mantaf dah tipsnya... maju teruuss..

    BalasHapus
  22. Berkunjung di sore hari tuk melihat2 postingan baru di rumah Bang Iwan .... wah ketemu yang bermanfaat .....

    BalasHapus
  23. Punyaku alhamdulillah juga dah 98.133

    BalasHapus
  24. Sekedar nambahin perbanyak juga kunjungan blog yang berasal dari mesin pencari seperti Google dll

    BalasHapus
  25. Terakhir selamat buat Bang Iwan semoga sukses terus yaaaaa .......

    BalasHapus
  26. oh begitu tho caranya karuan saya kurang perhatiin yang begitu Pak jarang update sekarang

    selamat beraktivitas

    -salam hangat-

    BalasHapus
  27. tips menarik nih, semakin slim ajah punya kang Iwan alexanya, berarti semain rame nih kunjungannya

    BalasHapus
  28. makasih infonya..
    tapi males juga musti apdet tiap hari.. hehe...
    nulis reviewnya pake bhs inggris yak?!

    BalasHapus
  29. BTW, Trims sekali atas review di alexa untuk ruanghati

    BalasHapus
  30. hahaha... reiewku baru dua, belun ngaurh kali yaaa

    BalasHapus
  31. sore ini mo cari pisang epe disini
    hehehehe

    BalasHapus
  32. Mantap tipsnya bang...pantas utk dicoba , krn alexa saya gak bergerak-gerak malahan makin melambung angkanya...makasih tipsnya bang.....oh iya selamat atas awardnya

    BalasHapus
  33. tips yang sangat penting nih bang... akan saya coba... thanks ya...

    BalasHapus
  34. Gud trik my fren. Makasih yah dah mposting ewotnya. Ewot Shasha lucu-lucu ya...

    BalasHapus
  35. wah makasih yah info nya ,nona alexa saya udah obesitas :D

    BalasHapus
  36. Selamat malam kanda Baru tiba dari Jauh lagi mantapps udah nembus 100 ribu, semoga terus mengecil dengan significant, aku juga udah di 188 ribuan mudah-mudahan bulan depan udah bisa seperti kanda, Amin

    BalasHapus
  37. ini termasuk cara curang gag sii??

    BalasHapus
  38. pengunjung yng komen juga ikut ngerampingin kok om.. ya kan?

    BalasHapus
  39. wah baru tahu tuh kang tentang review di alexa, jarang kesana sih paling waktu pertama kali aja atau ada yang mau di edit aja

    mangstab dan salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  40. kenapa saya tidak bisa masuk pada revienya bang irawan

    BalasHapus
  41. Widiiih...selamat ya bang. udah dibawah 100 euy. Top lah

    BalasHapus
  42. tips yang menarik nih bang iwan, selama ini tak memperhatikan tante alexa yang dietnya suka turun naik, thanks banget ya

    BalasHapus
  43. Alexa Mengecil mudah-mudahan update yang akan datang PR juga naik nggak stagnan Amin

    BalasHapus
  44. wk wk wk senyum sendiri kanda aku masih 2 jutaan, karena aku fokus untuk ngejar backlink

    BalasHapus
  45. walau dibelakang aku bisa sedikit lebih kecil karena bantuan semua teman blogger yang posting artikelnya makasih bang

    BalasHapus
  46. Alexa sebuah hal yang luar biasa, aku mungkin masih 20 jutaan, beuu

    BalasHapus
  47. TIPS-TIPS YANG MANTAPP, selamat atas awardnya

    BalasHapus
  48. alexa untuk blogger aja yah bang kalau untuk sperti blog aku ini bisa jugakah? btw selamat yah awardnya

    BalasHapus
  49. mantapp sudah membahas SEO, saya juga udah ngecek backlink Fatamorgana ada beberapa PR 5 yang ngelink kesini, mudah-mudahan segera naik PR nya

    BalasHapus
  50. Salam kanda apa kabar, mohon maaf bawa teman-teman nih, semoga progress semakin bertambah

    BalasHapus
  51. makasih tipsnya, semoga inyong bisa mencoba

    BalasHapus
  52. thanks tipsnya. semoga suatu saat nanti alexa saya bisa seramping itu.

    BalasHapus
  53. beberapa hari aq off alexa q gemuk lagi, tp sekarang dah ada di angka 103 lagi, dah turun lagi, moga terus turun

    BalasHapus
  54. Wah...makasih infonya pak, saat ini saya lihat Alexa rank bapak sudah 97,176. Tambah mantap tuh..!!

    BalasHapus
  55. Bang.., thanks udah pajang award Shasa ya...
    Semoga saja segera sehat kembali. Amin.

    BalasHapus
  56. wew.. thanks sobat infonnya. rank alexa gw kagak turun2 nih.. kali aja dgn info ni bisa turun lg.. hehe.. thanks gan,,.


    salam hangat.. semanggatt/... :D

    BalasHapus
  57. wah makasih infonya... tak usahakan saya coba... cuma satu masalahnya, sy ndak rajin update blog... hehehe...

    BalasHapus
  58. waduh alexa ku malah masih 1,954,907. perlu diterapin nih caranya

    BalasHapus
  59. tambahan ilmu baru lagi nih, review blog di alexa...
    selama ini blm pernah memperhatikan hal itu, terima kasih tips-nya mas ..

    BalasHapus
  60. layak dicoba nih tipsnya Bang, makasih...

    BalasHapus
  61. waduh harus bilang ama guru diriku si om sapimoto nih

    BalasHapus
  62. jadi caranya dengan review di alexa...
    terima kasih..
    aku mau coba ah..

    BalasHapus
  63. wow,, makasih gan tipsnya. ane belom pernah ngisi ripiw nih sebelomnya

    BalasHapus
  64. tipsnya menarik dan layak untuk dicoba. Thanks

    BalasHapus
  65. terima kasih tips nya.....
    layak dicoba nie...

    BalasHapus
  66. Tips yang sangat berguna, ntar aku coba deh...

    BalasHapus
  67. wuahh tips yang sangat informatif sekali. nanti saya mau coba review di akexanya deh boleh kan pak? dan mohon ijin untuk tukeran link boleh? terima kasih.

    BalasHapus
  68. thank's atas pembelajarnnya yang sangat berharga....oh ya mas saya sudah pasang link mas,,,,dan banner mas

    BalasHapus
  69. mas,
    cara nambah 'link in' di alexa itu gimana?

    Seperti Di blogku ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK

    Di widget alexa.
    Ada link in 11.
    ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK

    BalasHapus
  70. mas,
    cara nambah 'link in' di alexa itu gimana?

    Seperti Di blogku ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK

    Di widget alexanya.
    Ada link in 11.
    ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK
    ayead.blogspot.com

    BalasHapus
  71. mas,
    cara nambah 'link in' di alexa itu gimana?

    Seperti Di blogku ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK

    Di widget alexanya.
    Ada link in 11.
    ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK
    ayead.blogspot.com

    BalasHapus
  72. mas,
    cara nambah 'link in' di alexa itu gimana?

    Seperti Di blogku ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK

    Di widget alexanya.
    Ada link in 11.
    ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK
    ayead.blogspot.com

    BalasHapus
  73. mas aku dah review dari dulu thu mas...napa mas lum review balik...???

    BalasHapus
  74. bang tulisannya jadi ga nampak neh

    BalasHapus
  75. minggu depan rencananya mau posting tentang postingan bang iwan ini

    BalasHapus
  76. wah, meski telat baca postingan ini, tapi tetep bermanfaat thanks infonya bang....

    BalasHapus
  77. saya datang atas rekomendasi bang atta tentang tante alexa...hihihihi...nice info bang iwan, akan kami jalankan atu-atu tipsnya...makasihhhhh... ^^

    BalasHapus
  78. SIAAAAAAAAAAAAP KOMENDAN...langsung tak laksanakno...

    BalasHapus
  79. Website yg bagus, alexa ku kok masih gendut aja ya

    BalasHapus
  80. Wah.... Info yg bermanfaat nich gan.
    Patut Di praktekan.
    Thx ya gan atas info na.

    BalasHapus
  81. Klo Menulis review di alexa pakai artikel copas kira2 diterima gak ya mas.
    Makasih info na

    BalasHapus
  82. makasih atas info dan awardnya mas..

    BalasHapus
  83. makasih award-nya bang, en udah telat blom yah review dariku...

    BalasHapus
  84. terima kasih mas, sngat membantu nih..

    BalasHapus
  85. Wah keren mas informasinya.
    Tapi bagaimana nich biar review kita di terima di alexa n apa yg bagus buat di tulis.
    Makasih ya mas

    BalasHapus
  86. Info yang sangat berguna bang, aku akan coba melangsingkan alexa dengan cara di atas.

    BalasHapus
  87. Hiks, nangis nih bentar...Dari pertama kali buat blog, pas blogwalking eh ketemu terus sama istilah SEO, istilah SEO apaan sih?

    Ohya, kalo masi newbie ngga papa pasang alexa? ato sebaiknya ngga usa dulu? Soalnya temen saya ada yang bilang ngga usa aja pasang dulu :( :bingungs

    Terakhir,kalo mau menyebarkan award ada syaratnya ngga? kok rasanya enak banget bisa nyebarin award? di kepala saya sudah menumpuk banyak design award yang hendak saya bagikan. Blog anda pasti dapet (cuma kalo saya masuk kualifikasi pemberi award sih *ngarep*)

    tolong di balas ya Bang Iwan dan berkenanlah mampir ke blog (baca:gubuk) saya, ehehe...

    BalasHapus
  88. Keren mas.....
    Saya boleh bisa nich nulis review buat alexa.
    Takut salah. hehehehe...
    Thanks ya mas infonya

    BalasHapus
  89. oke mas terimakasih infonya... bagai mana dengan tips merampingkan alexa ini dengan cara membuat sub domain dengan menggunakan selfhost mas?? yang isinya review alexa gtu...(maaf kalo salah saya baca nya sepintas tadi di blog[www.........com]apakah ampuh juga tuwh?? maksih

    BalasHapus
  90. thx infonya gan....
    mau dicoba.......
    mudah2 alexa sya tmbah ramping...

    BalasHapus
  91. wah ini yang saya cari2..
    saya bingun kenpa peingakat alexa..naik turun naik turun..
    apa artikel yang anda tulis bisa menurunkan peringakat alex..terima kasih

    BalasHapus
  92. Baru masuk nih, n baru tau soal alexa, pengen banget bisa turunin alexa, cuma masih bingung .... ada yang mau bantu ngga ?

    BalasHapus
  93. thx u bro.....saya mulai agak paham neh cara menjinakkan alexa.....

    BalasHapus
  94. Terima Kasih Banget buat Bang Amriawan....sdh sy tes atas ilmunya, so Sukses

    BalasHapus
  95. Makasih gan atas infonya. salam kenal. saya akan langsung praktekkan nieh tips dari agan. Http://www.encepfr.blogspot.com

    BalasHapus
  96. Thank Mas Bro atas info na.
    Saya ud coba yg menginstall alexa toolbar, alexa saya turun walaupun nggak banyak.
    Thank yach

    BalasHapus
  97. Oh itu toch rahasia na, pantesan alexa ku gak turun2, langsung di coba mas.
    Thanks ya atas inpo na.

    BalasHapus
  98. Wah ini yang saya cari mas, cara nurunin alexa.
    Makasih mas infonya.

    BalasHapus
  99. Makasih Mas Tips na, nanti saya coba, soalna sekarang agak sulit buat ngerampingin c alexa.
    Thx yach

    BalasHapus
  100. Alexa ternyata harus buat review dulu yah supaya blog kita punya Alexa rank yang bagus.

    Rumit juga yach ternyata.

    BalasHapus
  101. ini mah penting namanya mas,,,thank infonya ,,sangat bermanfaat...

    sekali2 main ke blog saya ya,,
    pli-it.blogspot.com

    BalasHapus
  102. Mantap banget ya gan !!!!!!

    blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah

    dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!! Salam

    Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih.

    http://www9.blogdetik.com

    BalasHapus
  103. Makasih mas info na. tambah ilmu lagi nich saya.
    Thx

    BalasHapus
  104. Mantapzzz nich info, jadi makin tau lagi saya tentang alexa.
    thanks kang

    BalasHapus
  105. Terima kasih Mas Iwan telah bersedia menshare pengaalaman selingkuh bersama tante alexa.com. Kebetulan nilai alexa saya masih jutaan meski nilai pageview berdasarkan data statistik mencapai 500 view per hari. Salam kenal dan sukses selalu untuk Bang Iwan

    BalasHapus
  106. ilmu yang bermanfaat sob...
    Sukses and thanks info na.

    BalasHapus
  107. wah tips lain merampingkan perinkat alexa, perlu dicoba ni

    BalasHapus
  108. Trim's ni bang..udah sharing tentang tips and trik merampingkan alexa....pengen coba ni...

    BalasHapus
  109. ada cara yang lebih extrim ndak` sob

    BalasHapus
  110. trimah kasih mas bro,,,info dan ilmunya

    BalasHapus
  111. makasih tipsnya gan.
    Nice tips nich bro..

    BalasHapus
  112. Bermanfaat dan bagus sekali bro info tentang alexanya..
    thx yach

    BalasHapus
  113. thank ya,,, ini sangat membantu saya,,

    BalasHapus
  114. mas, klo gak ada software laen yang gak pake cara gituan? ane masih binggung soalnya.

    BalasHapus
  115. pengen kaya kamu gan tampilan blognya, tapi ga bisa2 knp ya? alexasaya masih buncit gan, kapan rampingnya nie

    BalasHapus
  116. Trims telah berbagi pengetahuan ini! Sukses atas rank alexa nya

    BalasHapus
  117. terima kasih infonya,
    sangad berguna buat pemula seperti saya

    BalasHapus
  118. info yang keren gan.lg brjuang biar alexanya ramping nih.btw,tx ya infonya :-D

    BalasHapus
  119. sangat bagus sekali terimakasih informasinya

    BalasHapus
  120. penting ga penting seh merampingkan alexa, tergantung kepentingannya..hehehhe (just comment bro)by.dualima.com

    BalasHapus
  121. wow say abaru tau kalo kita bisa tulis review di situs alexa. dicoba dulu ya bro. thank.

    BalasHapus
  122. Thanks bro info bro, tp sekarang agak sulit yach buat nurunin alexa, walau sudah berbagai cara dipakai, adakah cara yg lbh ampuh buat melangsingkan alexa saat ini. terima kasih

    BalasHapus
  123. Alexa sekarang naik lagi ya bang, mungkin karena optimasinya tidak seperti dulu dan pengaruh algoritma baru google yang juga berpangaruh pada trafik blog ini

    walau bagaimanapun tetap semangat
    salam jabat erat dari pamekasan madura

    BalasHapus
  124. super sekali tips nya kang...salut salut...perlu belajar banyak dengan akang kayak nya saya nih..he eheh

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger