Home » , , , » Ulang Tahun John Lennon ke-70 | Logo Google

Ulang Tahun John Lennon ke-70 | Logo Google

Written By FATAMORGANA on Jumat, Oktober 08, 2010 | 10/08/2010

Ulang Tahun John Lennon ke-70

Selain “Beatlemania” barangkali tak banyak yang ingat, atau justru tidak peduli, bahwasanya 9 Oktober , John Lennon berusia 70 tahun. Ironisnya, Yoko Ono istri mendiang vokalis/gitaris The Beatles tersebut pun mengaku tidak menyadari hal itu secara signifikan. “Saya tidak terlalu memikirkan mengenai usia,” kata Ono seperti dikutip dari RollingStone.com. “Tapi saya telah mendapatkan pesan-pesan dari setiap sudut dunia ini: ‘Kita sedang merayakan ulangtahun John sebagai penghormatan untuknya.’ Saya bilang, ‘Apa yang sedang terjadi?’ Ini terlihat seperti dengan menjadi 70 tahun ada sebuah ledakan (sentimen).”

Meski pernyataan Ono terkesan seolah tak ingin menjadi terlalu sentimentil dengan mendramatisir perayaan ‘ulangtahun’ mendiang suaminya, nyatanya ia akan tampil di Orpheum Theater, Los Angeles, selama dua hari berturut-turut (1 & 2 Oktober) dengan membangkitkan kembali nama band yang ia bentuk bersama Lennon empatpuluh satu tahun silam, Plastic Ono Band. Bahkan ia pun telah memampangkan sebuah poster promosional yang sangat bagus pada website resmi Plastic Ono Band.

John Winston Ono Lennon (lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun) paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini. Lennon dengan sinismenya dan mcCartney dengan optimismenya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik.

Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia. Dan pada hari ini Google turut merayakannya dengan merubah logo dan pengunjung bisa memutar lagu tersebut melalui Home Page Google.

Lennon juga menunjukkan sifatnya yang pemberontak dan selera humornya yang sinis dalam film-film seperti A Hard Day's Night (1964), dalam buku yang ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara. Ia menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian, seniman dan penulis.

Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman, penggemarnya yang gila.

Photobucket




Share this article :

10 comments:

  1. aku favorit banget Bang dgn John Lennon, semua album nya kau punya, sama dgn group musik Queen juga .
    Semua lagunya enak dan mudah dimengerti ya Bang
    salam

    BalasHapus
  2. mantap google tetap ingat ya dengan legenda ini meski beliau sudah tidak ada

    BalasHapus
  3. saya paling demen ama ini penyanyi, suaranya serak serak gitu, mantap!

    BalasHapus
  4. sy salah satu penikmat lagu2 the beatles, lagu2 nya ga pernah bosenin. sayang ya john lennon dah mninggal...

    BalasHapus
  5. karya lagunya bagus enak dinikmati

    BalasHapus
  6. memang google selalu kreatif setidaknya dengan mengingat peran besar yg diperkirakan memang menjadi fenomena

    BalasHapus
  7. pentolan beatles ini emang top banget.

    BalasHapus
  8. Aku tidak terlalu kenal dengan John Lennon... Meskipun banyak lagunya yang terkenal, tapi tak banyak yg aku tahu... *tersipumalu*

    BalasHapus
  9. Nah..., kalau Imagine aku tahu... hehehe
    BTW, google doodlenya kok gitu ya...?

    BalasHapus
  10. happy b-day J. Lennon, moga dunia bisa mewarisi semangatmu:)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger