Home » , , » Prediksi Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Bayern München Vs Barcelona

Prediksi Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Bayern München Vs Barcelona

Written By FATAMORGANA on Senin, April 22, 2013 | 4/22/2013

Bayern Muenchen - Barcelona -  Duel pada leg pertama semifinal Champions League di Allianz Arena, Selasa (23/4) atau Rabu (24/4) dinihari WIB. 

Bayern Muenchen Vs Barcelona di semi-final Liga Champions layak disebut sebagai pertarungan dua gaya menyerang nan atraktif. Seperti diketahui, di musim ini, kedua tim yang saat ini merajai kompetisi domestik itu merupakan dua kubu yang tampil produktif di gelaran akbar Eropa, dengan Barcelona mengemas 18 gol sejauh ini, dan Bayern yang mampu menggelontor 22 gol.

Berbicara mengenai lini per lini, baik Bayern dan Barcelona bisa dibilang seimbang, lantaran di masing-masing posisi dihuni oleh pemain-pemain terbaik. Jika Barcelona memiliki Lionel Messi, maka kubu Bavaria punya Dante, yang kiranya bisa meredam pria Argentina itu.

Banyak praktisi bola beranggapan bahwa Die Roten mungkin sedikit kurang beruntung karena jadi tuan rumah leg pertama. Sebab, tekanan kepada pasukan Jupp Heynckes agar tak kalah atau kebobolan lebih besar. Bila ini terjadi, tak ada jaminan Bastian Schweinsteiger bisa menggebuk awak Tito Vilanova pada leg kedua di Nou Camp. 

Die Roten bisa mengandalkan rekor main kandang apik di tiga babak sebelumnya. Muenchen hanya satu kali kalah dari lima partai sebagai tuan rumah. Adalah Arsenal yang mempermalukan Schweini cs di depan publik sendiri. 

Ini yang berusaha dihindari Heynckes. Namun, untuk bermain defensif, Die Roten jelas tak biasa. Meski begitu, pola ortodoks 4-4-2 tak mustahil dikerahkan Heynckes. 

Pakem ini sukses diterjemahkan Schweini cs di lapangan saat menang telak 6-1 atas VFL Wolfsburg di Bundesliga, pekan lalu. Dengan stiker Mario Mandzukic melakoni sanksi akumulasi kartu kuning, Heynckes mungkin bermain dengan duet Mario Gomez dan Claudio Pizarro di depan.

Gomez sedang on form. Ia melesakkan lima gol hanya dalam dua partai terakhir. Dua gol di antaran dibuat ke gawang Wolfsburg.

Bila memutuskan dengan skema 4-2-3-1, Gomez kemungkinan besar mengisi posisi Mandzukic sebagai lone striker. Tapi, boleh jadi pemilihan pola Heynckes akan sangat tergantung dengan main atau tidaknya Lionel Messi. 

Vilanova memasukkan La Pulga ke skuad Barca meski belum fit betul dari cedera harmstring. Tanpa Messi, Barca bakal menslot Cesc Fabregas sebagai 'false nine'. 

Ini mungkin akan dikonter Muenchen dengan pola 4-4-2. Andai Messi main, Muenchen terpaksa balik ke 4-2-3-1. 

Vilanova sendiri punya masalah di sendi belakang dengan cederanya Carles Puyol dan Javier Mascherano plus skorsing Adriano Correia. So, opsinya yakni Eric Abidal atau Marc Bartra sebagai pendamping Gerard Pique. Mungkin ini jadi titik lemah Barca di Allianz Arena. 

Apa pun, Vilanova dan Heynckes harus mewanti-wanti beberapa pemainnya yang sudah mengantongi dua kartu kuning. Satu kuning di Allianz Arena, mereka harus absen pada leg kedua di Nou Camp, 1 Mei nanti. Di Barca, Pique, Jordi Alba, dan Alexandre Song ada di situasi itu. Sedangkan, di Muenchen, ada Dante, Gustavo Dias, dan Philipp Lahm. 

Head To Head  Bayern München Vs Barcelona
UJI  28 Jul 2011  Barcelona 2 - Bayern München 0
UCL  15 Apr 2009  Bayern München 1 - Barcelona 1
UCL  09 Apr 2009  Barcelona 4 - Bayern München 0
UJI  15 Agu 2007  Bayern München 0 - Barcelona 1

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Muenchen
20 Apr 2013Hannover 96 1 - Bayern München 6BJ1
17 Apr 2013Bayern München 6 - VfL Wolfsburg 1DFBP
13 Apr 2013Bayern München 4 - FC Nürnberg 0BJ1
11 Apr 2013Juventus 0 - Bayern München 2UCL
06 Apr 2013Eintracht Frankfurt 0 - Bayern München 1BJ1

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona
21 Apr 2013Barcelona 1 - Levante UD 0LL
15 Apr 2013Real Zaragoza 0 - Barcelona 3LL
11 Apr 2013Barcelona 1 - Paris Saint-Germain 1UCL
07 Apr 2013Barcelona 5 - RCD Mallorca 0LL
03 Apr 2013Paris Saint-Germain 2 - Barcelona 2UCL

Prediksi Pemain Bayern München Vs Barcelona
  • BAYERN MUENCHEN (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba; Schweinsteiger, Martinez; Robben, Mueller, Ribery; Gomez
  • BARCELONA (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Abidal, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Villa

Prediksi Semi-Final Liga Champions Leg-1 : 
Bayern München 55 - 45 Barcelona

Denaihati
Share this article :

6 comments:

  1. Draw kayaknya lebih seru tuh..heheeeeeeeeeeee

    BalasHapus
  2. wah,pertandingan yang bakal seru nih

    BalasHapus
  3. saatnya liga Jerman jadi Juara Semoga hal itu kesampaian karena mereka sudah terlalu lama puasa gelar

    BalasHapus
  4. Panzer bisa menggilas matador

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger