Home » » PEMANDIAN ALAM LEJJA

PEMANDIAN ALAM LEJJA

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Januari 14, 2010 | 1/14/2010


Kali ini saya kembali akan mengajak anda jalan-jalan, tepatnya sebuah lokasi Pemandian Alam yang sangat indah dengan panorama hutan lindung yang begitu sejuk,.....

Pemandian Air Panas Lejja merupakan salah satu objek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan manca negara. Pema
ndian ini berada dalam kawasan hutan lindung yang berbukit dengan panorama alam yang indah, sejuk, nyaman di Desa BuluE, Kecamatan Marioriawa, sekitar 44 km sebelah utara Kota Soppeng atau sekitar 60 km dari rumah saya, dengan sumber air panas alam yang dapat menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal.

Untuk mencapai tempat ini, harus melewati jalan-jalan yang berliku dan terjal, jika Anda ingin menikmati perjalanan, alangkah baiknya Anda menggunakan kendaraan bermotor, karena Anda dengan santai dapat menikmati alam sekitar, jika anda menggunakan kendaraan beroda empat, pastikan kendaraan anda remnya mantap, karena jalanan sangat terjal.


Memasuki Pintu gerbang Lokasi Pemandian, anda tinggal memilih jalan masuk,... bisa langsung dengan kendaraan sampai di dekat kolam renang atau lewat depan dengan menyusuri deretan tangga dengan panorama yang indah.

Obyek wisata ini dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai seperti air bersih, listrik, areal parkir, jalan beraspal, guest House, Kolam berendam, lapangan tenis dan baruga wisata untuk pertemuan dengan daya tampung 300 orang.


Bagi anda yang ingin menikmati suasana kesejukan permandian lejja disediakan pula tempat penginapan, yang dapat disewakan dengan sistem harian, tepat ini dilengkapi tempat tidur, ruang tamu, kamar mandi, mirip villa. Jadi kalau anda datang dengan rombongan , alangkah baiknya menyewa tempat ini saja.

Tidak lengkap rasanya kalau Anda tidak mengunjungi pusat keluarnya air panas, anda harus hati-hati jika memasuki tempat ini, karena batu-batunya licin, disamping itu airnya sangat panas sehingga banyak pengunjung yang mencoba untuk merebus telur.... Eh...eh...dekat pohon ada bergelantungan kaleng-kaleng dan botol yang diikat, konon kata orang yang percaya kalau mengantungkan botol disana, maka hajatnya akan segera terlaksana.

Jadi kayaknya tidak ada lagi yang kurang semua telah tersedia disini, dengan suasana yang masih alami dan Asri.

Saya tunggu anda semua.............................

Share this article :

48 comments:

  1. qiqiqiqiq..... jadi pengin nyemplung ke air itu....
    hmmmmm.... segerrrrrrrrrrr.......

    BalasHapus
  2. sungguh sangat sangat beautiful Bang.... kapan ya saya bisa visit ke tempat macam tuh...

    tapi macam mana saya bisa tour, orang uang aja ndak punya, hahahaha.....

    BalasHapus
  3. udah ya Bang.... cukup komen saya untuk hari ini... lain kali saya pasti akan rapel lagi komen saya, hehehehe......

    BalasHapus
  4. Duh, makin mantab aja neh reviewan wisatanya...keren Bang...

    BalasHapus
  5. bang..... mungkin pemasangan scroll pada komentarnya ndak bener nih makanya saya jadi kesulitan pas mau komen, liat punya saya... form komentarnya ada di bawah sroll, yg di scroll cuma komentarnya aja, kotak penulisannya ndak perlu..

    BalasHapus
  6. tempat yang keren ya.
    mesti dipromosikan tuh :)

    BalasHapus
  7. Ada fotonya juga. Informasi yang lengkap.

    BalasHapus
  8. tempat yang menyenangkan buat berwisata...
    kapan2 saya kesana

    BalasHapus
  9. waaahhh..kapan saya kesana yaa??

    BalasHapus
  10. sangat asri ya...sungguh indah sekali

    BalasHapus
  11. wao penghematan, kalau masak apa saja tinggal di masukkan ke air panas alami! Tempatnya Bang Iwan, penuh keindahan alam!

    BalasHapus
  12. hello boss I could not ya join follow-up? ci boss how to make a good post ?........

    BalasHapus
  13. Enak bang suasananya.......aku suka yang aliran air itu bang....seru buat plurutan hehe...berseluncur maksudnya......di sana banyak tempat wisata yang enak di kunjungi yah?

    BalasHapus
  14. suasananya asri sekali y mas...
    kayanya sejuk deh di sana!

    BalasHapus
  15. Saya pernah ke tempat ini tapi sayang sekali waktu itu belum kenal blog jadinya belum kenal bang Iwan. Kapan ya bisa ke Lejja lagi dan ketemu bang Iwan.

    BalasHapus
  16. Hmmmm...tak bosan rasanya menikmati pemandangan indah yang bang Iwan suguhkan di fatamorgana, sejuk dan meneduhkan.

    BalasHapus
  17. Sepertinya tempatnya sangat keren...
    Sudah dikelola dengan baik.
    Dan pastinya kalo ada pemandian air panas berarti ada belerang dan berarti di dataran tinggi.

    sayangnya saya belum sempat ke Soppeng, malah ke daerah atas.

    BalasHapus
  18. nah yang alam-alam gini ni ane demen. subhanallah ya indahnya. rasanya indah juga

    BalasHapus
  19. hohooh, sy terakhir ke lejja ketika perpisahan sekolah ku bang. may be tanggal 17 sy ke soppeng sbg simpatisan calon bupati soppeng, pak Syamsu Niang

    BalasHapus
  20. keren juga tempatnya sob... jadi pengen ke sono :)

    BalasHapus
  21. Lejja selalu menyimpan keindahan yang tidak bisa dilukiskan apalgi klu sudah mandi di kolam air panasnya wih seger banget cuma satu kanda jalan masuknya bikin ngeri apalgi belokan yang patah itu

    BalasHapus
  22. Bisa jadi kontributor lepas nih untuk surat kabar

    BalasHapus
  23. Soppeng betul-betul penuh dengan tempat tujuan wisata yang menarik

    BalasHapus
  24. just simple world Mister beautifull and exotic

    BalasHapus
  25. Wuih..,

    Kayaknya suasananya enak.., ditambah kolam pemandian air panasnya..,

    kalau berendam malam hari kayaknya mantap tuh kang.,

    BalasHapus
  26. wah betah deh berenang kyk gini .
    salam kenal boss

    BalasHapus
  27. akhirnya bisa koment lagi ...

    Bang, saya paling suka main ke tempat2 hijau begini. Terima kasih informasinya ya. Sayang, jauuuh dari rumahku, hiks

    BalasHapus
  28. Menarik juga tempatnya mas.
    air nya panas banget sampai bisa ngerebus telur..mmm..menarik.
    Kapan" kl ada waktu SAYA coba kesana

    BalasHapus
  29. wahhh
    keren banget ya pemandiannya

    mau donk kesana
    :)

    BalasHapus
  30. lagi suka promosi wisata sulawesi welatan ya Bang..? Asyiknya jalan-2 terus.
    Beneran, jadi pengen maen kesana...

    BalasHapus
  31. foto terakhir.. kerenn.............. airnya boleh diminum ga tuh..??

    BalasHapus
  32. aku suka renang bang, tp paling ngiler am gambar yg terakhir. pemandian air hangat? yesss

    BalasHapus
  33. Dekat bang dari rumah bang iwan,jauh dari tempat saya

    BalasHapus
  34. Selamat bersantai dan menjelajah dunia maya nya

    BalasHapus
  35. indah banget mas,... kaoan ya bisa jalan2 ke sana..._@

    BalasHapus
  36. luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....

    BalasHapus
  37. wah...bagus banget ya. pernah tinggal 6 tahun di makassar tapi sayang belum sempet jalan2 ke sana..

    BalasHapus
  38. keen bgt tempatnya apa lgi gambar yg bawah ada asepnya, jadi pengin wisata ke tempat itu

    BalasHapus
  39. indah sekali.... benarkah telur bisa matang di rebus di situ?

    BalasHapus
  40. waaahh pemandangannya baguss.. bangeeet truzz air masih jernihhh banget...tu n alamnya msh terjaga..

    BalasHapus
  41. meluncur...
    baru hari ini rencana mau ke sana...

    udah liat fotonya jadi tambah semangat....

    BalasHapus
  42. jangan2 kita tetangga...!!!
    aq paling sering kesini>>
    mantap banget...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger