Home » , , » Selamat Tahun Baru 2013

Selamat Tahun Baru 2013

Written By FATAMORGANA on Senin, Desember 31, 2012 | 12/31/2012

Selamat Tahun Baru! - Demikian tajuk Google Doodles hari ini. Yah..... tahun 2012 akan berlalu dalam hitungan detik.

Untuk selajutnya saya tidak akan membahas tentang logo diatas karena saya yakin kita semua pastilah sudah tahu maknanya.

Mari kita lihat rutinitas yang biasa terjadi di perbatasan antara akhir tahun dan awal tahun. Pertama, tidak ada resolusi awal tahun yang afdol tanpa refleksi akhir tahun.Pada penghujung tahun, kita menengok resolusi yang telah dibuat pada tahun sebelumnya. Kita tepuk bahu kita sendiri atas niatan yang telah tercapai, dan kita pindahkan semua niatan yang belum tercapai sebagai kandidat penghuni daftar resolusi tahun selanjutnya.

Saya sendiri, terus terang, jarang tergerak untuk menyusun resolusi awal tahun, saya lebih senang menjalani hidup ini langkah demi langkah. Mengapa begitu? Saya berusaha melihat kembali setiap momen ketika saya membuat rencana, dan sering sekali rencana tersebut tidak terjadi sesuai dengan apa yang kita prediksikan sebelumnya.

Hidup ini memang sarat dengan perubahan dan ketidakpastian. Terkadang target dipasang supaya keinginan kita punya “bahan bakar” untuk tumbuh, bergerak dan berkembang, namun di tengah bersemangatnya kita mengejar keinginan, tanpa sadar dalam hati terselip rasa “keharusan” yang memaksa. Ini acapkali menjadi sumber stres yang tidak perlu.

Tidak bisa disangkal, kita memang butuh semangat hidup. Tanpa itu, hidup bisa terasa hambar. Namun semangat hidup yang terjangkit “harusitis”  radang serba harus ini dan itu berpotensi menjepit hati, dan akhirnya merampas kemampuan kita untuk menikmati hidup momen demi momen, serta membuat kita lebih mudah untuk lupa bersyukur atas hal-hal yang sederhana namun indah dalam hidup kita.

Ada yang mengatakan bahwa potensi kreativitas manusia itu tak terbatas. Sebagian menjelaskan dengan mengatakan bahwa baru 2% dari otak kita yang sudah terpakai secara optimal. Sebagian lagi menyatakan bahwa karena kita adalah bagian dari ciptaan Ilahi, sumber mahakreatif yang mampu menciptakan dan mewujudkan segalanya. Manapun yang benar, agaknya alam berusaha berpesan bahwa kita punya potensi ‘mencipta’ yang luar biasa, termasuk untuk mewujudkan segala hal yang kita inginkan dalam hidup.

Lalu bagaimana caranya agar potensi mencipta ini bisa terwujud menjadi kenyataan? Salah satunya adalah dengan menarik garis batasan yang akan memberikan fokus dan kesempatan agar potensi menjadi nyata.

Contoh, setiap penulis punya segudang ide kreatif untuk menghasilkan karyanya. Namun seringkali tanpa kehadiran garis batasan yang namanya ‘deadline’, kemahakreatifan tersebut sulit sekali dilahirkan dalam bentuk kata-kata. Inilah kekuatan agung dari garis batasan.

Di sinilah saya melihat manfaatnya resolusi awal tahun. Garis batasan di awal dan akhir tahun, memberikan kita semua ‘rahim ruang dan waktu’ untuk mencipta, berkarya dan mewujudkan potensi diri seutuhnya.

Dan akhirnya, ikhlaskan segala kemungkinan terbaik dan terburuk, agar Anda tidak nafsu menang dan takut kalah. Menang dan kalah, berhasil dan gagal, merupakan persepsi yang sangat relatif. Apalagi kalau kita ingat bahwa setiap jiwa kita bertumbuh dan semakin kuat, biasanya justru dari pengalaman-pengalaman yang kita tuding sebagai kekalahan dan kegagalan.

Pada awal tahun ini, saya mengajak Anda untuk ‘bermain’ dalam hidup. Have fun in your life, instead of letting your life make fun of you. Dalam setiap tahun yang baru, kita semua dihadiahi 31.536.000 detik baru. Mari kita cintai sepenuh hati setiap detik tersebut, setiap momen, apa adanya.

Evaluasi karir telah anda lakukan. Then what next?

Apakah anda sudah merencanakan serangkaian target yang ingin anda capai untuk mengisi kalender tahun 2013?

Sudah ada bayangan?

Atau jangan-jangan anda tidak memiliki bayangan sama sekali tentang apa yang akan anda lakukan di tahun mendatang.

Saya hanya bertekad untuk tidak pernah berhenti melangkah menuju sesuatu yang lebih baik, Saya yakin bahwa sukses bukan hanya milik orang yang brillian, berbakat, penuh keberuntungan, tapi sukses luar biasa adalah milik orang yang pantang menyerah, yang terus berusaha mencari cara lebih baik.

Kata bijak berikut ini tidak ada salahnya untuk dikoleksi :

“ I refuse to give up, I shall continue firmly, steadly, and persistenly until my good appears!”.


Denaihati
Share this article :

40 comments:

  1. bener gan, waktu berlalu dengan cepat, kita sampai tidak merasakannya...
    semoga ditahun depan kita bisa lebih baik lagi...

    BalasHapus
  2. tidak terasa tahun masehi kembali berganti lagi,,,apa yg telah ku lakukan selama di tahun 2012 semoga bisa menjadi lebih baik lagi di tahun 2013...

    BalasHapus
  3. Terima kasih Bang atas motivasinya untuk menyongsong tahun baru 2013. KESUKSESAN ADALAH HAK KITA

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum...
    Entri yang menarik... Bagi AmiRini... Selalunya saya akan membuka kembali buku rekod tahunan yang ada... dan muhasabah diri dari situ tentang kejayaan dan kegagalan... dari situ akan terbitnya satu resolusi yang baru dan itu merupakan bahan bakar AmiRini pada tahun 2013...
    Sekadar perkongsian...

    BalasHapus
  5. Selamat tahun Baru 2013
    Semoga ditahun baru nanti kita bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya

    BalasHapus
  6. kata2 bijak pandai itu harus dipegang. moga sama2 kita dapat melaksanakan target kita dan dipermudahkan olehNya

    BalasHapus
  7. selamat tahun baru 2013,,semoga pengunjung traffic tambah naik dan sukses selalu

    BalasHapus
  8. tinggal beberapa jam lagi kita akan meninggalkan tahun 2012 yang penuh dengan kenangan,kegembiraan,kesedihan,dan sebagainya

    BalasHapus
  9. tak terasa waktu begitu cepat berlalu,,sudah tahun 2013 lagi dan kita masih diberi kesehatan untuk hidup

    BalasHapus
  10. tahun baru tinggal beberapa jam lagi,,saya ucapkan selamat tahun baru 2013

    BalasHapus
  11. terima kasih sudah berbagi informasinya

    BalasHapus
  12. top markotop bnget niihh infonyaa..

    BalasHapus
  13. Kita tentu mengharapkan sesuatu yang lebih baik di tahun 2013, untuk agama, keluarga dan lingkungan kita. Niat untuk terus memperbaiki diri agar terus bisa lebih bermanfaat sebanyak-sebanyaknya bagi orang-orang yang ada di sekeliling kita.

    Memang target tetap diperlukan. Memajang mimpi2 kita dan berbaik sangka bahwa apa yang kita harapkan akan tercapai merupakan sesuatu yang penting.

    Kita saling mendo'akan saja, semoga semua menjadi lebih baik...

    BalasHapus
  14. mari kita berharap adanya perubahan baik pada diri kita keluarga kita bahkan nusa bangsa dan tanah air kita agar lebih baik kedepannya. amin

    BalasHapus
  15. Selamat tahun baru 2013 Bang, semoga kita dapat menjadikan tahuan 2013 sebagai resolusi untuk diri pribadi kita menjadi yang lebih baik. Amiiin.....

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  16. selamat tahun baru yak.
    sepertinya nggak ada yang baru tahun ini :D

    BalasHapus
  17. sepertinya hujan bang di tempat saya,
    kemungkinan entar malem tidur habis isya :D

    apapun yang terjadi ditahun depan
    moga kita semua selalu mendapatkan jalan yang terbaik

    BalasHapus
  18. semoga tahun depan lebih baik lagi dari tahun kemarin bang

    BalasHapus
  19. selamat taun baru all






    http://cari-lihat.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. tahun baru ini saya lebih suka merangkai planning masa depan yang lebih baik lagi,. mencari trobosan trobosan dan pengembangan diri. bener gak sobat?

    BalasHapus
  21. Semoga tahun ini lebih sukses dalam segala bidang.

    BalasHapus
  22. semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemaren

    BalasHapus
  23. selamat tahun baru, moga setiap sisi positif yang kita harapkan bisa maju. amin

    BalasHapus
  24. Selamat Tahun Baru 2013, Semoga semuanya menjadi jauh lebih baik dari tahun kemaren.

    BalasHapus
  25. selamat tahun baru semuanya..............................

    BalasHapus
  26. selamat tahun baru, semoga kebaikan kita di tahun 2012 yg lalu akan dilipatgandakan oleh TUHAN pada 2013 ini. AMIN.. Sukses Selalu!!

    BalasHapus
  27. Ada informasi terbaru nih sobat silahkan lihat DISINI

    BalasHapus
  28. saya akui pak,,banyak draft untuk novel tapi tidak ada yang kelar,,mungkin karena waktu yang terlalu lama juga,jadinya lupa bagaimana jalan ceritanya dulu,,hummh,,
    selamat tahun baru pak ,,,,^_^

    BalasHapus
  29. semoga di tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelum nya amin........

    BalasHapus
  30. semoga di tahun 2013 ini kita semua diberikan segala kemudahan juga yang pasti akan lebih baik dari thn kemarin,,,

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger