Home » , , » Hasil Pertandingan Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Borussia Dortmund 4 - 1 Real Madrid

Hasil Pertandingan Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Borussia Dortmund 4 - 1 Real Madrid

Written By FATAMORGANA on Kamis, April 25, 2013 | 4/25/2013

Borussia Dortmund  membuktikan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions. Arsitek Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menampilkan kekuatan terbaiknya untuk laga ini, termasuk trio Jakub Blaszczykowski, Mario Gotze, dan Marco Reus di belakang ujung tombak Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund - Real Madrid  berakhir dengan skor 4-1 untuk tuan rumah. Meski Cristiano Ronaldo mencetak gol, namun empat gol Robert Lewandowski-lah yang menentukan skor Borussia Dortmund vs Real Madrid. Hasil Liga Champion 2013 ini membuat Cristiano Ronaldo dkk. harus menang 4-0 jika ingin lolos ke partai final Liga Champions yang digelar di Wembley.

Dotmund unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski pada menit ketujuh. Gol bermula dari pergerakan Mario Goetze di sektor kanan pertahanan Madrid, yang berujung umpan silang. Setelah memenangi perebutan posisi dengan Pepe di depan gawang Madrid, Lewandowski menyontek umpan Goetze itu masuk sudut kiri bawah gawang.

Madrid menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-43. Memanfaatkan bola yang lepas dari penguasaan Mats Hummels, Gonzalo Higuain menggiring bola di sektor kiri pertahanan Dortmund dan mengakhiri pergerakannya dengan melepaskan umpan silang, yang disepak Ronaldo masuk tengah gawang Roman Weidenfeller.

Dortmund memulihkan keunggulan melalui Lewandowski pada menit ke-50. Dari jarak dekat, ia menyepak bola kiriman Marco Reus masuk sudut kiri bawah gawang Los Blancos.

Dalam waktu lima menit setelahnya, Lewandowski kembali masuk daftar pencetak gol. Setelah menguasai umpan Marcel Schmelzer di kotak penalti lawan, Lewandowski sempat mengecoh Pepe sebelum membalik badan ke arah gawang dan melepaskan tembakan akurat ke sudut kiri atas gawang yang tak bisa dibendung Lopez.

Pada menit ke-66, Dortmund mendapat gol keempat, lagi-lagi dari Lewandowski. Gol ini merupakan hasil tembakan dari titik putih ke tengah gawang. Penalti diberikan karena Xabi Alonso dinilai melanggar Reus. 

Spanyol pun terancam gagal meloloskan wakil mereka ke final. Kiblat sepakbola Eropa kini beralih ke Bundesliga.




Denaihati
Share this article :

7 comments:

  1. Madrdistas bilang hala madrid, saya bilang haha madrid

    BalasHapus
  2. 4-1,, hasilnya gak beda jauh sama Barcelona kalah kmarin 4-0...hheuu

    BalasHapus
  3. wuuihhhh gileeeee Madrid ampe kalah 4-1 gitu,,, hebat deh tuh Robert Lewandowski... :)

    BalasHapus
  4. kayaknya kalo diperhatikan setiap barca kalah telah, madrid juga selalu ngikutin kalah..xxixixiii

    BalasHapus
  5. @hepatitis...
    betul sob.....
    5 bintang..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger