Home » , , » Siti Nurmelia Baskarani Putri Muslimah Indonesia 2014

Siti Nurmelia Baskarani Putri Muslimah Indonesia 2014

Written By FATAMORGANA on Kamis, Mei 29, 2014 | 5/29/2014

Siti Nurmelia Baskarani (19) menjadi pemenang pada ajang pencarian bakat Putri Muslimah Indonesia 2014. Ia mampu menyingkirkan dua finalis lainnya yang masuk tiga besar. Pertama adalah Febi Rendra Febriani (18) dari Lamongan yang menjadi runner up satu dan Hanifah Razan (21) asal Wonosobo dan menjadi runner up dua.

Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2014 yang berlangsung semalam di Teater Tanah Air, Taman Mini Indonesia Indah, dipandu oleh tiga host kondang Soraya Larasati, Irfan Hakim ,dan Nuri Maulida. Juri-juri yang berkompeten akan memberikan penilaian objektif terbaik yang menilai mereka adalah Chand Parwez (Produser), Arzeti Bilbina (Model), Yenni Wahid (Tokoh Perempuan), Opick (Penyanyi), Pipik Dian Irawati (Ustadzah), dan Nurulita (Fotographer). Para finalis dibimbing selama karantina oleh Mathias Muchus (actor), Ustadz Ahmad Alhabsy, Hilbram Dunar (Public Speaking). 

Acara ini juga  dimeriahkan oleh sederet artis papan atas seperti Bunga Citra Lestari, Fida dan Eva D'Academy, Iis Dahlia, Fadly, Opick, dan Cakra Khan. Kesempurnaan penampilan para finalis juga sepenuhnya  didukung oleh karya-karya terbaik dari para desainer terbaik negeri ini yaitu Dian Pelangi, Errin Ugaru, Lia Afif dan Itang Yunaz. 

Siti Nurmelia Baskarani mampu memukau para dewan juri ketika memberikan sebuah jawaban dari pertanyaan mengenai nilai tambah yang akan diberikan oleh putri muslimah untuk bangsa dan negara Indonesia. "Akhlak, bakat dan cantik," itulah kata-kata yang keluar dari mulut Meli, sambil menjelaskan, dengan akhlak bisa menunjukan perilaku seorang muslimah. Dan tidak hanya kecantikan luar, tetapi kecantikan hati yang akan diberikan untuk masyarakat.
Ditemui  usai menjuarai Malam Puncak Putri Muslimah Indonesia 2014, Meli mengatakan sebenarnya ia tidak menduga mampu menjuarai ajang ini. "Perasaan sangat luar biasa, sejujurnya teman-teman yang lain lebih berpotensi dan berbakat dari pada saya," ucap Meli . Tujuan Meli mengikuti perlombaan ini adalah, ia ingin memberitahukan kepada wanita muslimah agar tidak ragu untuk berhijab.
Selain karena memang memakai hijab adalah suatu kewajiban, menurutnya, hijab juga bukan alasan untuk bisa berprestasi. "Hijab adalah adalah syariah Islam, dan dengan kemenangan ini saya ingin memberikan semangat dan kepercayaan kepada muslimah lainnya," tutup Meli.

Daftar Lengkap Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2014
  1. Puteri Muslimah Indonesia Kategori Berbakat adalah : Indah Sari ( 19 ) – Bandung
  2. Puteri Muslimah Indonesia Kategori Favorit adalah : Feby Rendra Febriani (18) – Lamongan
  3. Puteri Muslimah Indonesia Kategori Persahabatan adalah : Azky Zahidah (21) – Cirebon
Pemenang 3 Besar Puteri Muslimah Indonesia 2014
  1. Hanifah Razan ( 21 ) – Wonosobo ( Yogyakarta ) – Runner Up 2
  2. Feby Rendra Febriani ( 18 ) – Lamongan ( Surabaya ) – Runner Up 1
  3. Siti Nurmelia Baskarani ( 19 ) – Jakarta – Juara 1


Denaihati
Share this article :

4 comments:

  1. Semoga istiqomah menjadi Muslimah yang dirindukan Syurga,... Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak atas informasinya gan :) semoga bermanfaat untuk semua :)

    BalasHapus
  3. sya kok melihatnya tidak setuju ada putri muslimah ,,hehe

    BalasHapus
  4. Sekarang segala bentuk dibuat kontes... semoga kontes putri-putri ini memberi manfaat pada ummat :)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger