Home » , , » Opening Ceremony London 2012

Opening Ceremony London 2012

Written By FATAMORGANA on Jumat, Juli 27, 2012 | 7/27/2012


London 2012 Opening Ceremony- Google kembali tampil dengan Logo unik untuk memeriahkan Pembukaan Olimpiade London 2012.

Olimpiade Musim Panas 2012, secara resmi bernama Games of the XXX Olympiad atau "Olimpiade London 2012", akan dilaksanakan di London, Inggris, Britania Raya mulai tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus 2012. London akan menjadi kota pertama yang secara resmi mengadakan Olimpiade modern sebanyak tiga kali, setelah tahun 1908 dan 1948.

London terpilih sebagai kota penyelenggara pada tanggal 6 Juli 2005 pada Pertemuan IOC ke-117 di Singapura, mengalahkan Moskwa, New York City, Madrid, dan Paris setelah empat putaran pemungutan suara. Pengundian London ini dipimpin oleh Sebastian Coe, peraih medali emas lari 1.500 meter dan medali perah lari 800 meter di Olimpiade 1980 di Moskow serta Olimpiade 1984 di Los Angeles.

Olimpiade ini mendorong dilaksanakannya pembangunan ulang beberapa daerah di London tempat diadakannya pertandingan dengan tema keberlanjutan lingkungan. Meski pertimbangan anggaran menuai sejumlah kritik, Olimpiade ini akan memanfaatkan gelanggang olahraga yang sudah dibangun sebelum undian, termasuk Wembley Stadium, Wembley Arena, Wimbledon All England Club, Lord's Cricket Ground, The O2 Arena, Earls Court Exhibition Centre, Weymouth and Portland National Sailing Academy, dan Excel Centre.

Lokasi pembukaan Olimpiade London 2012 dilangsungkan di Olympic Stadium yang berada di Stratford, London Timur. Stadion megah dengan kapasitas 80.000 penonton ini sengaja dibangun untuk menyambut Olimpiade yang ketiga kalinya digelar di London.

Pembukaan Olimpiade London 2012 ditaksir menghabiskan dana sekitar 400 milyar rupiah. Acara Opening Ceremony 2012 akan menghadirkan penampilan dari mantan personel The Beatles, Paul McCartney. Diperkirakan tak kurang dari 1 miliar orang di seluruh dunia akan menyaksikan upacara pembukaan tersebut dari layar kaca.

Wenlock dan Mandeville
Maskot resmi Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas 2012 diumumkan pada 19 Mei 2010, ini menandakan untuk kedua kalinya maskot Olimpiade dan Paralimpiade diumumkan pada tanggal yang sama setelah Vancouver. Wenlock dan Mandeville adalah animasi yang menampilkan dua tetes baja dari industri baja di Bolton. Mereka diberi nama Wenlock, sesuai nama kota Much Wenlock di Shropshire yang menyelenggarakan pendahulu Olimpiade London 2012, dan Mandeville, sesuai Stoke Mandeville, sebuah desa di Buckinghamshire tempat pendahulu Paralimpiade diadakan.

Penulis Michael Morpurgo menuliskan konsep cerita tentang maskot ini, dan sebuah animasi kedua tokoh ini pun dibuat, animasi ini akan membentuk bagian dari serial mengenai maskot ini menjelang Olimpiade 2012. Dua cerita telah dibuat tentang maskot ini: Out Of A Rainbow, kisah tentang bagaimana Wenlock dan Mandeville lahir, dan Adventures On A Rainbow, yang menampilkan anak-anak dari Out Of A Rainbow bertemu dengan maskot dan mencoba berbagai olahraga Olimpiade dan Paralimpiade.



Denaihati
Share this article :

13 comments:

  1. Google memang sumber inpirasi juga suka menghargai karya2 orang lain.. makanya setiap ada peringatan penting pasti di buat avatar oleh google

    BalasHapus
  2. Perhelatan besar yang layak untuk dijadikan logo Google

    BalasHapus
  3. cuma sayang kayaknya sambutan rakyat Inggris sendiri kurang meriah ya bang terhadap olympiade kali ini

    BalasHapus
  4. google memang selalu menghargai semua peristiwa penting di dunia , doodle nya lucu banget deh :)

    BalasHapus
  5. Ada siaran langsungnya ngga di TV Indonesia bang Iwan? Kayaknya wajib nonton juga nih karena ada sepakbolanya juga..!

    BalasHapus
  6. kayannya bakal meriah tuh gan acara pembukaannya . .

    BalasHapus
  7. terimakasih atas infonya
    semoga sukses selalu

    BalasHapus
  8. wahh seru,,,terima kaih info nya

    BalasHapus
  9. semoga atlet kita yg iktu berpartisipasi dalam kejuaraan olimpiade london bisa mengharumkan nama baik indonesia....

    BalasHapus
  10. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  11. banyak misi tersembunyi dari olimpiade 2012 ini

    BalasHapus
  12. banyak misi tersembunyi dari olimpiade 2012

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger