Home » , , » Download Permen, POS dan Tata Tertib Ujian Nasional Tahun 2013

Download Permen, POS dan Tata Tertib Ujian Nasional Tahun 2013

Written By FATAMORGANA on Selasa, Februari 05, 2013 | 2/05/2013

Ujian Nasional (UN) merupakan istilah bagi penilaian kompetensi peserta didik secara nasional pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Berbagai polemik yang berkepanjangan mengenai Ujian Nasional di Indonesia tampak baik bagi demokrasi di negeri ini. 
 
Namun satu hal yang tidak boleh terlupakan bahwa siswa peserta UN jangan sampai dibuat ragu atau takut tentang kepastian Ujian Nasional sebagai sarana untuk mengukur kemampuan mereka di bangku sekolahnya.

Walaupun UN mengundang pro dan kontra tapi hendaknya tetap di jalur yang semestinya, karena bagaimana pun para siswa terutama siswa SMA / MA adalah para calon Agent of Change yang akan berperan untuk membawa perubahan-perubahan konstruktif bagi negeri ini.
 
Dan setelah dieamu sekian lama, Akhirnya PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2012/2013 dan peraturan Menteri Pendidikan Nasional yang mengatur pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2012/2013 sudah dipublikasian. Berikut ini link untuk downloadnya.
  1. Permen no 3 tahun 2013,  
  2. Peraturan POS UN SD Tahun 2013,  
  3. Peraturan POS UN SMP,SMA, SMK dan UNPK Tahun 2013,  
  4. Tata Tertib Pengawas Ujian Nasional TP 2012-2013
Tentunya sebagai orang tua, kita sangat berharap semoga saja Formula baru Kriteria kelulusan Ujian Nasional 2013 ini akan lebih mempermudah siswa dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional 2013 sebab penilaian kelulusan siswa tidak lagi hasil potret evaluasi sesaat, namun penilaian dilakukan selama proses belajar siswa di sekolah.
 
 
 Denaihati
Share this article :

4 comments:

  1. Saya setuju dengan permen UN tersebut, karena ini lebih lebih baik dibanding sebelumnya...dan semoga pada pelaksanaannya lebih baik pula

    BalasHapus
  2. Siswa jangan sampai ketakutan duluan sebelum menghadapi ujian yang sebenarnya :)

    BalasHapus
  3. perngaturan serta ketertiban dalam menjalankan memang harus di terapkan bagi siswanya

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger