Home » , » Ini Tanggal Cermin : 01022010

Ini Tanggal Cermin : 01022010

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Februari 01, 2010 | 2/01/2010


Sejak tadi pagi rencana posting, tapi rutinitas kerja tidak mengizinkan. Pas jam istirahat, kami semua pada ngumpul di ruang guru ngobrol sambil nonton TV, tiba-tiba TV- nya padam........ ternyata mati lampu lagiiiiiii........

"PLN, kok ada lagi pemadaman listrik sih? Kirain 2010 sudah tidak ada lagi pemadaman ?" Tulis salah seorang teman di status facebook-nya.

Sudah tiga hari terakhir, kembali deraan pemadaman bergilir PLN melanda tempat kami. Praktis rutinitas kerja jadi terganggu, apalagi seperti saya yang kebetulan dalam mengajar harus menggunakan aliran listrik.


Jadinya materi pembelajaran yang seharusnya Praktik, terpaksa disajikan dalam bentuk diskusi informasi....


Saya tidak tahu bagaimana sumbernya sampai di akhir pembelajaran salah seorang siswa memunculkan pertanyaan bahwa hari ini adalah tanggal cermin
'01022010'

Ia mengajak kita semua untuk menyimak format penulisan tanggal hari ini: 01-02-2010. Baliklah dari belakang maka akan tetap sama yakni 01 02 2010. Suatu yang terkira sepele ternyata amat menarik perhatian. Tidakkah Anda takjub?


Mungkin pada hari ini sebaiknya kita jadikan sebagai momen untuk membersihkan cermin yang ada dalam hati kita.
Sama seperti cermin kusam yang perlu disikat dengan sedikit sabun untuk membuatnya clingg kembali…kita juga butuh itu untuk menyucikan cermin hati kita dari segala dosa-dosa kita sebelum kita bisa mengomentari orang lain dengan kaca mata kita sendiri.

Ketika cermin hati kita tidak bersih, kita tidak dapat mengenal diri kita sebenarnya. Kekotoran kita ditutup-tutupi dengan keadaan cermin yang kotor. Jika sudah tidak dapat mengenal diri kita, kita tidak dapat mengenal Tuhan kita. Naudzubillahi mindzalik.

Share this article :

49 comments:

  1. 2010-0102.. baru sadar juga.. btw... PLN konon juga mau naikkin tarifnya lagi nih... gimana ya mas kalo diskko melulu he he

    BalasHapus
  2. Baru sadar setelah membaca postingan ini..,

    ternyata hari ini Istimewa..,

    BalasHapus
  3. muridnya sangat kreatif pak betul-betul bisa menganalisa bukti kecakapan yang dimunculkan oleh metode pembelajaran yang diberi oleh gurunya (oleh-oleh DBE3 tiga)

    BalasHapus
  4. Baru tahu ini tanggal cermin Bang

    BalasHapus
  5. Selamat beraktifitas diawal bulan ini
    Sukses selalu

    BalasHapus
  6. Hari senin adalah hari yang melelahkan Bang...

    BalasHapus
  7. Harinya keren yah kalo digabung-gabung

    BalasHapus
  8. wew.. iya yah.. saya juga baru nyadar he..he.

    BalasHapus
  9. bener juga!
    hiahaha, aku baru nyadar

    BalasHapus
  10. baru nyadar bos makasih infonya

    BalasHapus
  11. mengunjungi sahabatku terchayang

    wah kang Iwan ini teliti sekali yah, Salut deh

    salam hangat dari ruang hati yang paling dalam

    BalasHapus
  12. Heeemmmmm memang Abang yang satu ini postingnya selalu menarik tuk di simak..
    Eh.. gimanakabar hari ini...?
    Semoga sukses menyertaimu Bang... :)

    BalasHapus
  13. Tks bang infonya... baru sadar saya kalau memang indah angkanya...

    BalasHapus
  14. pelajaran yang bagus dari sang tanggal cermin...

    BalasHapus
  15. wah iya juga bang betul-tultul.... ga pada menyadari

    BalasHapus
  16. wow keren gan tapi pas gelap aja yah heheheee

    BalasHapus
  17. yuppp ...
    itu namanya palindrome
    yang telah kuposting dulu

    maaf bang ada PENGUMUMAN

    telah terjadi perubahan alamat dari
    http://attayaya.blogspot.com
    menjadi
    http://www.attayaya.net

    JIKA memiliki link blogroll atau tukeran link, mohon bantuannya untuk merubah alamat tersebut ke alamat yang baru

    terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.
    ATTAYAYA BELAJAR

    jiahahahaha... bahasanya resmi amat neh

    maaf komennya jadi ga nyambung

    BalasHapus
  18. Terkadang kita mencermin dengan sbalik mata.. mari skrang kita bercemin di awal bulan ini.. Apakah baik atau tidak.?

    BalasHapus
  19. menarik sekali ulasannya Mas, sebuah saran dan bahan renungan.
    Terima kasih sekali sudah mengingatkan.
    Salam hangat selalu :)

    BalasHapus
  20. numpang blogwalking
    wah wah iyya ya,, angka cantik yang sedang bercermin,,, hehe,,
    salam kenal,,, ummh,,, pak dirgantara,,,
    kapan2 walking2 ke blogku ya pak,,

    BalasHapus
  21. Subhanallah.. gak nyangka banget yah Pak, kita dipertemukan dengan tanggal cermin. Semoga menjadi cerminnan hati, Insya Allah...

    BalasHapus
  22. awal kosong dan akhir kosong,ibarat manusia yang terlahir tidak membawa apa-apa dan akan kenbali kepadaNya juga tidak membawa apa-apa

    BalasHapus
  23. Unik pak ya. Aku juga ga ngeh tuh kalau g kesini. Salam

    BalasHapus
  24. wah bapak gurunya inspiratif muridnya emang top bgt ampek bisa mikir kesitu segala... baru tau aku taggal cermin.heheheh jarang terjadi nii dan banyak yang gak tau.. makasih infonya

    BalasHapus
  25. iya yach, saya juga tau tanggalnya aneh pas liat status orang di FB, heheheh

    Regards
    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Mau Uang? KLIK DISINI atau DISINI

    BalasHapus
  26. Salam Takzim

    Cermin kanan jadi kiri 0102 jadi 2010 hehehe memang idenya cemerlang ya anak zaman sekarang pintar utak atik kata, hurup dan angka.

    Btw bang minta alamat rumah dong, kirim ke emailku ya di isromachfudin@gmail.com
    Karena Insya Allah tanggal 13-14 saya meluncur ke makassar bang. Terima kasih

    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  27. mampir pagi untuk melihat cermin

    BalasHapus
  28. waH ia bEner ya,,
    baru sadar hari ini pula tu saya,,
    hahahaha..
    salam kenal mas,,

    BalasHapus
  29. wah,cantik ya nomernya.betul bro,mari kita membersihkan mulut-mulut kita yang masih bau.

    BalasHapus
  30. huh,senangnya ...tumben sekali langsung clink masuk komen saya.

    BalasHapus
  31. muridnya kreatif gurunya apalagi berhasil menganalisa sesuatu

    BalasHapus
  32. eh iya bener pak biar dibalik-balik urutannya tetap sama

    BalasHapus
  33. mirror date hm very creative sir

    BalasHapus
  34. saya juga ikut berkunjung om jin untuk dapat backlink habis udah lama terbengkalai dan nggak pernah bw

    BalasHapus
  35. lo kok make om jin sih apa jin dan jun yah

    BalasHapus
  36. Iya yah..
    Hebat!!! ga perhatikan seh, memang harus dibersihkan ne hatiku, agar aku bisa jadi orang yang lebih berbesar hati dalam menghadapi masalah apapun :D

    BalasHapus
  37. Hihihi...saya malah baru sadar mas...
    Gak kepikiran...
    Hebat deh muriidnya si mas, sampai perhatian gitu ama ni tanggal :D
    Ya...semoga saja cermin kita gak kotor lagi...

    BalasHapus
  38. wow jeli banget anda melihatnya heheh saya tidak nyadar

    01022010

    berkunjung n ditunnnggu kunjungan baliknya makasih

    BalasHapus
  39. Iya juga yah??? Tanggal yg Unik, tp penuh dengan makna. Thanks udah dishare bang.

    BalasHapus
  40. Kritis juga murid mas Iwan. Siapa dulu gurunya...!! Ngomong2, daerh kantorku jg sering banget pemadaman listrik. Bisa dibilang tiap bulan pasti ada 1-2 kali. Benar2 mengganggu! Untung laptopku baterinya tahan hingga 2 jam, dan aku jg punya modem USB sehingga tak harus tergantung pd listrik. Hanya kalo padamnya siang hari bolong di kota Surabaya yg puanas banget ini... yah...lumayan menderita deh.

    BalasHapus
  41. Cermin harus sering-sering dibersihkan, karena cermin yang kotor akan merefleksikan gambar semu yang dapat menyesatkan kita.

    BalasHapus
  42. iyaa aku juga baru sadar kalo 01 02 2010 itu tuh tanggal cermin... yaahh semoga kita selalu bisa bercermin diri yah, ga harus di tanggal cermin aja ^^

    BalasHapus
  43. Baru saja aku membaca postingan mbak Brencia yg mengambil judul sama : 01022010.
    Ternyata tanggalm itu menarik juga..

    BalasHapus
  44. Wah, saya baru tau...Semoga bisa lebih bermanfaat dan semakin sukses...

    BalasHapus
  45. rahasia keajaiban angka yg tidak pernah bisa d duga sebelumnya, kalau tidak jeli melihatnya, iya seminggu ini d desaku pemadaman listrik dah 2x, gimana ini PLN, bukannya Perusahaan Listrik Negara malah jadi Perusahaan Lilin Negara

    BalasHapus
  46. Tadinya mo kemarin nih mampir kesini, mo komentar di 01022010 tp ada sesuatu hal jadi batal, hehe...
    Pas td pagi mo mampir kesini, eh... PLN matiin listrik lagi. Baru nayala 5 menit lalu nih mas.

    Bener mas, mudah-mudahan dengan tanggal cermin itu kita bisa bercemin diri dan instropeksi..

    BalasHapus
  47. bner jg pak,,,,, bru sadar jg klo hri kmaren tnggal cermin..........................

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger