Home » , » 10 Tips Membuat Facebook Makin Asyik

10 Tips Membuat Facebook Makin Asyik

Written By FATAMORGANA on Senin, Maret 30, 2009 | 3/30/2009

Para pengguna Facebook kini makin dimanjakan dengan adanya sejumlah dukungan dari pihak ketiga untuk kenyaman bagi para user. Misalnya saja, jika Anda baru bergabung dengan Facebook, ikut aktif di sejumlah grup, dan meng-update status di profil.

Lalu apa lagi yang bisa Anda lakukan? Seperti dilansir PC World, Senin (22/3), ada sejumlah tips penting yang membuat user akan betah berselancar di Facebook yang populer dengan sebutan FB.
Tips ini membuat user senang berkomunikasi di Facebook dan tampilannya terlihat nyaman. Menariknya, tips ini sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun. Berbicara mengenai tampilan baru Facebook, dari hasil polling yang dikeluarkan situs jaringan pertemanan ini sebanyak 94 persen dari 800 ribu pengguna Facebook tidak menyukainya. Padahal ini dilakukan oleh pengelola FB agar bisa menarik minat para user.


Hanya sekitar sembilan persen dari user yang menyetujui desain terbaru Facebook. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, pekan lalu. Sejumlah kritik pun bermunculan. Misalnya saja seorang user bernama Nik McCarthy. "Ah, sangat menyebalkan. Lebih baik tampilan sebelumnya," ujarnya.
Seorang user lain bernama Mark Wysocki mengeluhkan tampilnya terlalu banyak info yang tampil di halaman dinding. "Kembalikan ke tampilan lama," katanya. Mara Soriano salah seorang di antara user yang menyukai perubahan itu.
"Saya kira perubahan ini fantastik," tulisnya. Seorang blogger di TechCrunch bernama Michael Arrington menulis, Facebook seharusnya mempertahankan tampilan lama juga.
"Jangan tanyakan pertanyaan di mana Anda tidak ingin menjawabnya," tulisnya. Perubahan itu termasuk pertanyaan untuk status update yang berubah menjadi "What's on your mind?", serta cantelan Twitter, dan sebuah alat yang digunakan untuk mengorganisasi dan menyaring setiap pesan yang masuk atau update terbaru dari teman-teman pengguna Facebook. Lalu, bagaimana dengan Anda? Jika kurang suka dengan perubahan itu, setidaknya tips ini membuat Anda tetap senang berselancar di Facebook. (widyabuana)


Tips 1
Socialistics

Gali informasi sebanyak mungkin mengenai teman-teman Anda menggunakan Socialistics. Jika ingin tahu mengenai demografi dari teman-teman Anda, aplikasi ini bisa membantu misalnya saja menemukan informasi mengenai usia, bahasa yang digunakan, negara asal, serta sejumlah informasi penting yang ada di Facebook.
Socialistics tidak akan memperlihatkan profile Anda dan tidak akan memberikan informasi yang Anda dapatkan melalui wall. Namun, meski demikian jika ingin tahu tren dari jaringan personal Anda, tambahkan Socialistics dan Anda bisa meng-add ke profil serta diakses secara pribadi.

Tips 2
Mesin Pencari

Seperti halnya Google dan sejumlah mesin pencari lain, Facebook juga memiliki mesin pencari dan menolong user untuk menemukan kawan-kawannya. Jika ingin mencari jaringan atau teman dan tidak tahu umurnya berapa, cukup ketik nama, y1 dan y2 di
search filters. Sebagai contoh, masukkan nama "name: Colin Bauer y1: 25 y2: 40" dan voila!, Facebook akan menemukan nama Colin Bauer di antara umur 25-40.
Jika ingin seseorang dengan mudah menemukan Anda, cukup lengkapi profil anda misalnya kesenangan di musik, buku, ataupun film. Mesin pencari Facebook akan menampilkan profil Anda di mesin pencari.

Tips 3
Facebook dan Gmail

Jika user memiliki akun Gmail, kini Facebook terintegrasi dengan akun email tersebut dengan menambahkan Firefox add-on yang disebut Xoopit yang memang didesain untuk streamline browsing dan berbagi file, foto, dan juga video melalui layanan Gmail Google yang terkoneksi dengan situs pertemanan lain.
Fitur handy ini juga memberikan kemungkinan kepada user siapa saja kontak di Gmail yang sudah memiliki Facebook dan menampilkan profil mereka. (wid)

Tips 4
Ubah URL Facebook

Dengan menggunakan SocialToo, user bisa mengubah domain nama misalnya username.socialtooo.com. Ini akan memberikaan kesempatan kepada orang lain untuk berbagi alamat URL tanpa harus meminta mereka mencarinya di Facebook. Dijamin, Anda juga bisa menjelaskan bahwa meskipun tidak menggunakan alamat Facebook namun tetap bisa mengantar orang lain ke halaman Facebook Anda. Bergabung dengan SocialToo sangat cepat dan gratis.

Tips 5
Hacking Foto Profil

Ingin mengubah foto profil? Silakan saja mengakses AllFacebook.com di artikel Creative Ways To Hack Your Facebook Profile Photo dan di situs ini, user akan diajari cara mengubah ukuran foto serta membuat foto Anda seperti bergantung di dinding Facebook milik Anda.
Dalam sejumlah tes, efek ini memang harus dikerjakan dengan hati-hati namun jika orang yang terbiasa menggunakan foto editor, ini akan menjadi sesuatu yang mudah dan di dunia maya ada program foto editor yang mudah seperti Paint.Net

Tips 6
Chat Facebook di Browser

Tempatkan Chat Facebook di sisi browser terutama jika Facebook menjadi IM (instant messaging atau pesan singkat) utama. Kini, bisa ditempatkan di sisi browser, contohnya Firefox dan ini juga bisa bekerja untuk Opera. Segera saja pilih New Bookmark -Organize Bookmarks-klik Bookmarks Toolbar - Select New Bookmark-dan beri nama Facebook Chat.
Kemudian masukkan URL: http://www.facebook.com/presence/popout.php. Pastikan sudah memilih "load this bookmark in the sidebar" dan tekan Save. Kini, Anda sudah siap untuk menggunakannya. Sayangnya, tips ini tidak berlaku untuk pengguna IE. Meski demikian bisa saja memasukkan URL tersebut ke halaman browser baru jika menginginkannya. (wid)

Tips 7
Kembali ke Wajah Lama

Ingin kembali ke wajah lama Facebook? Atau merasa terganggu dengan tampilan dan layout Facebook. User bisa mengubah tampilan tersebut dengan bantuan Firefox add-on yang bernama Greasemonkey dan memberikan kebebasan kepada Anda menggunakan Java Scripts untuk melihat tampilan Facebook.
Untuk mengubah Facebook kunjungi UserScripts.org yang memiliki banyak tampilan Facebook. Klik instal di layout Facebook yang baru dan biarkan Greasemonkey mengaturnya.
Sebuah peringatan, sebelum mengunduh Facebook layout, sebaiknya berhati-hati karena JavaScript bisa menjadi masalah ke PC.

Tips 8
Upload Foto Secara Mobile

Upload foto dan video secara mobile langsung ke profil Facebook. Cukup mengambil video atau gambar menggunakan ponsel dan posting ke profil. Namun, sebelumnya, lakukan pengaturan yang memungkinkan Facebook bisa menerima uploading secara mobile.
Masukkan ke kolom Mobile di bawah tulisan Facebook account dan atur ponsel sehingga bisa mengirim foto ke Facebook. Jika Facebook Mobile sudah diaktifkan, Facebook akan mengirimkan SMS ke ponsel mengenai permintaan teman, pesan di email, posting di dinding, serta status update. Tetapi, untuk fitur penerimaan SMS ini hanya tersedia di AS, Kanada, dan Inggris.

Tips 9
Tweet Status

Ini adalah salah satu dari bagian Facebook yang paling banyak disukai oleh pengguna. Dengan menambahkan aplikasi Twitter Facebook di profil Facebook akan memberikan opsi untuk mengaktifkan Tweets di status update Facebook. Bukan hanya itu, Twitter juga bisa membatasi pesan Twitter sehingga tidak berakhir di halaman profil Anda.

Tips 10
Menggukan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang akan menolong user untuk tetap bisa mengetahui soal teman-teman. Ada juga yang memberikan informasi lebih mendalam misalnya Digsby untuk Windows yang akan tampil di sistem PC dan menempatkan semuanya dalam satu tempat mulai dari Facebook Chat, akun IM lain, kiriman email, dan juga update dari jaringan Anda. Ada juga Facebook Desktop Client, MyFacebook di Windows Vista, Facebook Dashboard Widget untuk Mac, dan Facebook Exporter for iPhoto (Mac). (wid)

Sumber Acuan : http://www.tribun-timur.com/read/artikel/18566
Share this article :

11 comments:

  1. hslo
    blog yang bagus
    kunjungi blog saya
    http://natamakemoney.blogspot.com
    kita bisa bekerjasama
    email : natamakemoney@gmail.com
    ym : balimedicine

    BalasHapus
  2. wah,,,nice info mas
    spertinya klo skarang nih
    gag gaul bila gag punya pesbuk
    hueehuee,,pdahal biasa aza akh

    BalasHapus
  3. keren infonya pak dhe... coba aku mainkan

    BalasHapus
  4. naaah.. sekarang baru bisa commnet nih.. kemaren2 susah bro hehehehe...

    tapi ati2 juga FB banyak sisi negatifnya kl yang makenya ga tau aturan... di Amerika tingkat perselingkuhan meningkat karena FB ini nih...

    nice psoting bro... :)

    BalasHapus
  5. @Semar:Benner jangankan di Amrik sana, lokalan disinipun sudah banyak kejadian,...memang sangat berpotensi untuk itu. Saya aja,.... 1/1 temen dekat masa SMA dulu mulai bermunculan.

    BalasHapus
  6. mas, saya minta ijin post artikel ini beserta sumbernya di blog saya ya.
    Thx :)

    BalasHapus
  7. wah lagi demam fb nih. btw, makacih tips nya.

    BalasHapus
  8. Hello,
    Saya sangat senang bisa mengunjungi blog ini.
    Saya sangat tertarik dengan tulisan anda, sangat menarik.
    Terima kasih karena sudah rela berbagi dengan kami.
    Good Luck.

    note: Link exchange Plizz..!!!

    Wisata SEO Sadau

    BalasHapus
  9. waaaaahhh makasih bang tipsnya.....siiiipppp

    BalasHapus
  10. YuP…FAcebOOk SUcKs … Gara2x Nge aDd BanYAK TemEn, AkUN w Di nON aKtifKAn, PADAHAL SiTus SoCIAL NEtWOrkiNG YAnG funGsiNYA Untuk MenCAri TEMEn, TAPI KenaPA Di NOn AKtifiN KLO SeriNG aDd TEMEn (PadaHAL FB W TiDAK aDA Foto POrNO)…PaYAh….NOT ProFEssioNAL, KLO emanG ProfessioNAL, kNaPA NGA DiBAtesiN Add HariaNnya Aja…MisaL : DalaM 1 HAri MaksiMAL 100x aDd, kLO MeLEbIhI BAtaS itu, MAka TiDaK bsa Add, UNtuk BsA NGe aDD LaGi HArus NUnggU EsOk HAri…InI BAru ProfessiONaL

    … BUKAN DENGAN MENONAKTIFKAN ACCOUNT SEENAKNYA…FACEBOOK SUCKS …


    NoTe: BuaT PenGGeMAR FB / FB MAnIA …. sOrrY

    BalasHapus
  11. langsung coba main ahh.. maksih infonya

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger