Home » , , , » 'HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE' Cinta Segitiga Harry Potter

'HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE' Cinta Segitiga Harry Potter

Written By FATAMORGANA on Sabtu, Juli 11, 2009 | 7/11/2009

Pemain: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Michael Gambon, Jim Broadbent, Alan Rickman, Tom Felton, Bonnie Wright

Years ago, I knew a boy who made all the wrong choices. His name was Tom Riddle. Today, the world knows him by another name…, Voldemort!”

Kalimat itu diucapkan oleh Kepala Sekolah Sihir Hogwarts paling terkenal, Albus Dumbledore (Michael Gambon), saat menjalani tugas barunya sebagai private lecturer alias pembimbing pribadi Sang Terpilih, Harry Potter (Daniel Radcliffe).

Di tahun ke-enamnya di Hogwarts, Harry memang sedang disiapkan untuk sebuah tantangan besar, menaklukkan penyihir hitam paling berbahaya sepanjang masa, Lord Voldemort (Ralph Fiennes). Sesuai kalimat pembuka di atas, dalam persiapannya Dumbledore dan Harry mengajak penonton menelusuri sejarah dan masa lalu si Pangeran Kegelapan.

Harry Potter (Daniel Radcliffe) menyadari bahwa ancaman Lord Voldemort belumlah usai. Walaupun keadaan cukup tenang, namun Harry yakin bahwa musuh besarnya ini sedang merencanakan sesuatu. Harry bahkan yakin bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi di dalam Hogwarts.

Bersama gurunya, Dumbledore (Michael Gambon) dan Professor Horace Slughorn (Jim Broadbent), Harry mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan terakhir dengan Voldemort.

Di saat yang sama, Harry menemukan sebuah buku ramuan sihir milik seseorang bernama Half-Blood Prince. Dari buku ini, Harry kemudian mempelajari banyak ramuan sihir yang berguna bahkan cenderung membahayakan.

Di sisi lain, Harry kemudian terlibat cinta segitiga antara dirinya, Ginny Weasley (Bonnie Wright) dan Dean Thomas (Alfie Enoch). Apakah mereka akan menyadari bahwa bahaya sedang mengancam ketentraman Hogwarts?

Semakin mendekati ending, suasana suram makin terasa karena lebih banyak adegan kekacauan dan pertempuran yang ditampilkan. Makanya Motion Picture Association of America (kayak badan sensor-nya gitu deh) memberi label “PG” alias “Parental Guidance suggested” untuk film ini.

Selain Half Blood Prince, The Prisoner of Azkaban juga punya label yang sama. Tapi ada kabar bagus buat yang kangen pingin nonton Quidditch. Tenang ajaaa…, setelah absen nongol di dua film Harry Potter sebelumnya, David Yates (sutradara) akhirnya menyajikan pertandingan Quidditch full seperti yang ada di The Sorcerer’s Stone.

Seperti pada film-film Harry Potter sebelumnya, Half Blood Prince nggak setia dengan bukunya. Ada cerita penting di buku yang nggak dimasukkan di sini, dan ada beberapa adegan tambahan yang nggak ada di buku. Katanya sih supaya makin seru…!!

Film keenam dari serial HARRY POTTER disutradarai oleh David Yates yang juga menyutradarai film kelimanya, HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX.

Film ini menghabiskan biaya sekitar Rp. 2,5 triliun rupiah.

Berikut Trailler Film HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE






Sumber : KapanLagi.com

Share this article :

21 comments:

  1. Eh mas Iwan, kita kok sehati ya?? Barengan posting HarPot nih, pdhal kan ga janjian ya? Hehehe...aku memang fansnya Harry Potter, dan udah ga sabar nungguin HarPot 6 the movie tayang di bioskop. Pasti nonton deh aku. Mau ikut?

    BalasHapus
  2. Kalau mbak Fanda bahas buku, film plus para pemerannya... maka Bang Iwan kupas tuntas tentang filmnya...
    Gak janjian kan ama mbak Fanda ? hahahaha.......

    BalasHapus
  3. Wah, Harry Potter lagi nih.... :) moga aja saya bisa nonton :)

    BalasHapus
  4. hmmm...
    jadi penasaran sama next series nya nih..
    keren :16

    BalasHapus
  5. wah... harry proter emang sipp.. tapi dari semua tokoh HarPot, yg paling aku suka cuma si Hermione Granger... we..he..he... cakep sih...

    BalasHapus
  6. Salam persahabatan buat kalian semua, dari kalian Lela banyak belajar. Terima kasih buat kalian semua. Lela mohon maaf, belum bisa beramah tamah semestinya dengan kalian. :12

    BalasHapus
  7. Waaaah NO COMMENT..
    Salam CINTA DAMAI dan KASIH SAYANG

    BalasHapus
  8. Iya bang, kok seide seh hari ini sama mbak Fanda, sama2 tentang Harry Potter. Tadi saya sudah komen, rupanya gak muncul, hiks.

    BalasHapus
  9. aku lebih suka baca novelnya ketimbang liat filmnya. inetku juga lemot nih bang Iwan. dari tadi pagi kyk keong.

    BalasHapus
  10. Siiippp mbak fanny....baca novelnya memang lebih marem ya....tapi ada baiknya juga di simak film nya lho...
    thanks bang iwan info nya....

    BalasHapus
  11. Sebenernya saya suka bgt ma harpot,tp gak ada waktu buat mburu novel maupun filmnya........meskipun sebenernya kepingin bgt....apalagi kisah tentang worm,wormtail,padfoot and prongs.......sangat berkesan bgt persahabatan antara tukang sihir dan manusia serigala....tp ga tau sekarang critane ampe mana....

    BalasHapus
  12. film harry sekarang makin dahsyat, harus nonton nih :D, kebayang efek suaranya kayak gimana bang :D

    thx sin0psis nya nih bang ....

    BalasHapus
  13. Aku juga nunggu2 film iniii...!!! Nice review :)

    BalasHapus
  14. Pingin nonton Harry juga soale novelnya dari seri 1-7 udah baca hehehe

    BalasHapus
  15. wah ketinggalan cerita film hary neh sebelumnya jarang ikutin ceritanya, nntn review disini dulu ah yg baru. bagus neh mas setiap postnya ada filmnya. ;).....

    BalasHapus
  16. Penggemar Harry Potter juga ya Bang?
    Pastinya ya, klo nggak, mana mungkin bisa buat ulasan yang mantap dan lengkap ini...hehehe...
    Jadi gak sabar nih pengen nonton HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE...

    Makasih Bang. Tetaplah berbagi :)

    Sukses Selalu...

    BalasHapus
  17. Jadi bingung neh....mo baca bukunya atau nonton pelmnya...??he..he...

    Harry Potter, sama sekali gak ngikutin certanya bang....Gak pernah baca bukunya (tebel2...!!) dan belum pernah nonton pelmnya...PRof lebih seneng pelm drama tangisan bombay..kekk..kkk.......

    BalasHapus
  18. sore..maaf baru sempet mampir.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger