Film Laskar Pemimpi

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, September 14, 2010 | 9/14/2010

Laskar Pemimpi
Project Pop merupakan grup musik asal Bandung, Indonesia yang terkenal dengan lirik lagu-lagunya yang jenaka. Para anggotanya berasal dari grup komedi Padhyangan Project.

Film pertama Project Pop berjudul Laskar Pemimpi bakal rilis bulan September nanti. dan menurut info dari situsnya disini Film ini akan dirilis tanggal 22 September.

Genre komedi sebagai salah satu kekuatan PT Kharisma Starvision Plus dalam berkiprah di industri perfilman tanah air. Sejumlah film komedi sukses yang lekat di hati para pecinta film nasional telah dihasilkan rumah produksi yang lebih dikenal dengan Starvision ini. Pencapaian ini membuat Starvision makin terpacu untuk terus menerus menghadirkan karya-karya komedi baru dan segar.

Tekad ini dibuktikan melalui film komedi LASKAR PEMIMPI yang berlatarkan keberanian para pendiri bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan dari Agresi Militer Belanda kedua tahun 1948. Kisah pemuda-pemudi Indonesia yang berjuang tanpa pamrih dalam menegakkan Republik Indonesia yang masih muda usianya menjadi inspirasi utama film ini. Pendekatan komedi untuk genre perang sebelumnya adalah film Naga Bonar yang legendaris.

Chand Parwez Servia selaku produser kembali bekerja sama dengan penulis dan sutradara Monty Tiwa untuk menyajikan kisah kepahlawanan dan perjuangan untuk generasi muda Indonesia. Keduanya yakin narasi komedi bisa menjadi metode yang ampuh untuk melestarikan semangat rela berkorban yang dimiliki para pendahulu kita.

Selain para personil Project Pop yang dimotori oleh KARTIKA RACHEL SETIA REDJEKI PANGGABEAN atau lebih dikenal dengan nama TIKA PANGGABEAN, didukung juga oleh Shanty, Masayu Anastasia, Gading Marten, T Rifnu Wikana, Marcell Siahaan, Candil, dll..


Sinopsis Film Laskar Pemimpi

Agresi Militer Belanda II bulan Desember 1948 membuat Sri Mulyani (Tika Project Pop) terbuang dari kampung halamannya di Maguwo, Jawa Tengah. Sri yang lugu mengembara sampai ke wilayah Panjen dan bertemu dengan pasukan gerilya Indonesia pimpinan Kapten Hadi Sugito (Gading Marten) yang sedang membuka pendaftaran anggota baru

Bersama Sri hari itu, Udjo, putra seorang ningrat yang mendaftarkan diri karena diperdaya Wiwid (Shanty) gadis pujaan hatinya. Selain itu, ada Ahok (Odie Project Pop) dan Tumino (Gugum Project Pop), pemuda desa dari wilayah sekitar Panjen. Mereka kemudian bergabung dengan Toar (Yosi Project Pop) pemuda rabun yang sudah lebih dulu menjadi gerilyawan, Kopral Jono (Dwi Sasono) yang sering diturunkan pangkatnya, dan Letnan Bowo (T. Rifnu Wikana) tangan kanan Kapten Hadi Sugito.

Sebelum Sri dan teman-temannya mendapat bekal bertempur yang memadai, pasukan KNIL di bawah pimpinan Letnan Kuyt sudah menyerang basis mereka, desa Panjen. Letnan Kuyt menculik Wiwid dan adiknya, Yayuk (Masayu Anastasia) hingga menimbulkan kemarahan Kopral Jono dan anggota baru gerilyawan Panjen

Di bawah pimpinan Kopral Jono, laskar yang minim pengalaman itu nekad kabur dari markas untuk membebaskan teman-teman mereka. Dengan hanya mengandalkan keterangan dari Once (Oon Project Pop) tentara KNIL yang mereka tawan, dan laskar mbalelo itu menyerbu markas Letnan Kuyt. Akibatnya, mereka malah terdesak lalu ikut ditawan. Untunglah Letnan Bowo dengan pasukan Panjen lainnya menyusul dan membebaskan mereka

Ulah Kopral Jono dan anak buahnya itu membuat Kapten Hadi murka. Mereka dipecat dengan tidak terhormat. Hal ini membuat mereka tidak diikutsertakan dalam serangan besar ke Yogya tanggal 1 Maret 1949 yang dipimpin Letkol Soeharto. Tapi, semangat bertempur Kopral Jono dan para laskar terbuang itu tidak surut. Diam-diam mereka bergerak sendiri mencegat pasukan bantuan Belanda dalam suatu misi nekad, mereka dikenal sebagai pasukan elite oleh pasukan Siliwangi, dan turut mencatatkan sejarah sebagai pahlawan ugal-ugalan yang terlupakan

Trailer Film Laskar Pemimpi



Source :
http://www.21.cineplex.com
http://www.varianews.com
http://www.youtube.com
Share this article :

24 comments:

  1. jadi pengen nonton...
    makasih infonya ya mas

    BalasHapus
  2. ehhh jadi pertamanya

    MAAF LAHIR BATIN

    ^__^

    BalasHapus
  3. waduh, kayak laskar pelangi y

    BalasHapus
  4. Wiiisss... Keren nih kayaknya... Mudah2 semangat perjuangan dan komedinya dapat senada dan tetap menggugah orang yang menontonnya seperti film Nagabonar dulu. Selamat Idul Fitri, Bang... Maaf Lahir Bathin

    BalasHapus
  5. Wah pasti kocak ya filmnya project pop. Terobosan yg bagus daripada disuguhi film horor melulu

    BalasHapus
  6. Semoga resensi filmnya berlanjut...
    Salam!

    BalasHapus
  7. Jadi gak sabar ingin nonton film ini

    BalasHapus
  8. ada laskar pelangi, ada laskar pemimpi,
    mudah-mudahan kelak ada laskar korupsi yang difimlkan... hemmmm mimpi kali yaahhh? Nice sinopsis

    BalasHapus
  9. itu film mereka yang baru kan... jadi pengen nonton.

    BalasHapus
  10. wah sebentar lagi dong ya bang :D asik asik

    BalasHapus
  11. Sepertinya menarik film ini ya.

    Selamat Idul fitri 1431 H, Pak. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallaahu minna wa minkum.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  12. belum nonton nih film
    kayaknya asyik

    BalasHapus
  13. Alangkah bahagianya jika bisa nonton bareng keluarga.

    Selamat menjalankan ibadah puasa syawal.

    BalasHapus
  14. wah, sepertinya akan jadi saingan berat film laskar pelangi nih, bang iwan, hehe ...

    BalasHapus
  15. nanti kalo sudah di jogja baru nonton lagi :)

    BalasHapus
  16. Wow...kayaknya kudu ditonton nih, Minal aidzin wal faidzin yaa bang

    BalasHapus
  17. Laskar pemimpi...kalau era sekarang, yang jadi laskar pemimpi itu siapa ya

    BalasHapus
  18. gabungan dari film LASKAR pelangi n sang PEMIMPI ;D

    BalasHapus
  19. Wah, pasti lucu. Saya pikir laskar pemimpi tu gabungan dari laskar pelangi dan sang pemimpi, ternyata eh ternyata...sisi lain sejarah indonesia yang terlupakan :-)

    BalasHapus
  20. kok mirip ma merah putih 1 ya.......???

    BalasHapus
  21. Kapan sekuelnya muncul nih...? Dah nonton filmnya keren abis...

    BalasHapus
  22. om boleh tanya ,,,, ada link utk film onlinenya gg

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger