Madame X

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, September 18, 2010 | 9/18/2010

Madame X , sebuah Film yang unik dan berbeda kembali dihadirkan oleh Kalyana Shira Films. Film debut dari sutradara Lucky Kuswandi ini disebut sebagai sebuah film superhero. Dengan jadwal rilis 7 Oktober 2010, “Madame X” masuk ke dalam deretan film superhero yang menceritakan karakter superhero yang eksentrik. Sebelumnya, “Kick-Ass” sudah disuguhkan kepada penonton.

Kita bisa merasa bangga dengan proses kreativitas dibalik “Madame X” yang tepat sekali dalam melihat kecenderungan trend genre film tahun ini. “Madame X” sungguh terasa tidak mengekor, melainkan turut menghidupkan trend genre tersebut. Meskipun sebelum kita tahu betul bahwa jauh sebelumnya sudah ada Film ZsaZsa Zatturnah dari Filipina.

Semoga saja kasusnya tidak sama dengan film Darna (superhero Indonesia di tahun 80) yang terang-terangan menjiplak Darna dari Filipina.

Sinopsis Film Madame X

Cerita dalam “Madame X” terjadi di sebuah negeri antah berantah dan mengambil sudut pandang dari kaum waria. Di negeri ini, seorang waria bernama Adam (Amink) sedang berulang tahun. Hari bahagia tersebut pun dirayakan oleh ibu angkatnya yang dipanggil Tante Liem (Baby Jim Aditya), waria bernama Aline (Joko Anwar) yang merupakan sahabat karibnya, dan Cun Cun (Fitri Tropica).

Tiba-tiba seorang wanita bernama Bunda Lilis (Sarah Sechan) datang berkunjung ke salonnya dan memperingatkannya agar tidak mempelajari sebuah tarian yang bisa membunuhnya. Tanpa mengerti maksud dari Bunda Lilis, Adam pun hanya mendengarkan ramalan itu saja.

Di malam harinya, Adam bersama Aline dan Cun Cun merayakan ulang tahunnya di sebuah klub waria. Ternyata tempat itu diserang oleh sebuah ormas yang suka melakukan tindak kekerasan dan dipimpin oleh Kanjeng Badai (Marcel Siahaan). Semua waria diangkut ke dalam sebuah truk. Aline, yang memang selalu bicara sesuka hati tanpa melihat kondisi di sekitarnya, harus berakhir dilempar keluar truk. Adam pun marah dan berusaha melawan, tapi nasibnya pun sama dengan Aline. Ia dilempar keluar dari truk. Lalu, Adam diselamatkan oleh sepasang suami istri, Om Rudy (Robby Tumewu) dan Tante Yantje (Ria Irawan). Pasangan tersebut memiliki kelompok penari yang menarikan Tari Lenggok.

Adam yang tidak ingin kembali ke ibukota pun akhirnya tinggal dan mempelajari tarian tersebut. Ternyata, tarian tersebut juga membuatnya menjadi ahli bela diri.

Dengan kekuatan tas make-up dan peralatan dandan, juga perpaduan seksi antara seni bela diri dan gerak tari, Adam harus mengalahkan Kanjeng Badai dengan gemulai sebelum musuhnya itu memenangkan pemilu yang partai politiknya terkenal militan dan homophobia,.

Akankah sepatu berhak tinggi-nya berubah menjadi pantofel, riasan glitter-nya menjadi debu, atau celana kulit-nya jadi celana kain? Ketika semua menjadi samar, hanya satu yang pasti: Adam harus memenuhi takdirnya sebagai seorang Super hero MADAME X

Trailer Film Madame X


Share this article :

16 comments:

  1. jadi penasaran pengen nonton heheee

    BalasHapus
  2. kayaknya menarik nih filmya, nyomak trailernya dulu ah

    BalasHapus
  3. wah..tampaknya sangat mantaf filmnya ini ya bang iwan..jadi penasaran neh...mhh.h..siip infonya bang iwan..salam

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran ingin menonton.. Sprtna seru...

    Oh ya Kang, Mohon Maaf Lahir Bathin ya..

    BalasHapus
  5. wah..apaan tuh...pengen nonton...kok kayaknya lucu

    BalasHapus
  6. Dinegeri kita waria malah jadi bumbu saja dalam suatu film dan umumnya untuk sekedar lucu-lucuan
    Sinopsis yg menarik dan komplit.
    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  7. Salah satu film yang inspiratif. Heroik.

    BalasHapus
  8. wah wah indonesia ngeluarin film baru lg?

    salam human. hahaha
    maaf akhir akhir ini sibuk

    BalasHapus
  9. terima kasih atas resensi filmnya pak, bisa buat referensi nih..

    BalasHapus
  10. Mampir mas, apa kabar?
    Kayaknya bagus filmnya, jd penasaran nih

    BalasHapus
  11. Gak kebayang deh lucunya kayak apa.
    Soalnya kalo Kick Ass lumayan lucu :D
    Mudah2'an aja bakal lebih lucu :D

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger