Home » , , » Cynthia Sandra Tirayoh | Putri Pariwisata Indonesia 2010

Cynthia Sandra Tirayoh | Putri Pariwisata Indonesia 2010

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Oktober 23, 2010 | 10/23/2010

Putri Pariwisata Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2008. Pemenang Putri Pariwisata Indonesia akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism International. Sejak tahun 2010, runner-up I juga menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism Queen of The Year International.

Berawal dari pemikiran untuk menjadikan budaya bangsa sebagai daya terik dan kekuatan pariwisata sekaligus menyongsong Visit Indonesia Year 2008, DR. Johnnie Sugiarto selaku Presiden Direktur EL JOHN INDONESIA, perusahaan yang fokus bergerak di bidang pariwisata Indonesia agar dapat mempromosikan keindahan dan keramahan negeri ini ke seluruh nusantara dan manca negara.

Sejalan dengan ide tersebut, maka diselenggarakan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2008 lewat Yayasan EL JOHN INDONESIA bekerjasama dengan Departemen Kebudayan dan Pariwisata Republik Indonesia, setelah berjuang dan mendapat hak penyelenggaraan sebagai Franchise Holder / National Director dari Pemegang lisensi Miss Tourism International, maka Putri Pariwisata Indonesia berhak maju ke pemilihan Miss Tourism International.

Sesuai ide dan konsep penyelenggaraan Putri Pariwisata Indonesia 2008 yang lebih di fokuskan untuk menggali, menghargai, melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia keseluruh nusantara dan mancanegara , ajang pemilihan ini menjadi berebeda dengan event yang telah diselenggarakan oleh berbagai pihak sebelumnya, karena para peserta selain wajib menguasai kebudayaan Indonesia dan memenuhi kriteria cantik dan pintar tapi juga harus ramah sesuai dengan kriteria utama Putri Pariwisata Indonesia yaitu : SMART, CHARMING & HOSTPITABLE.

Seorang Putri Pariwisata Indonesia akan mengemban tugas yang tidak ringan, karena slogan Putri Pariwisata Indonesia adalah "Bring Indonesian Culture To The World" maka Putri Pariwisata Indonesia wajib memberikan kontribusi kepada negeri ini dengan mempromosikan kebudayaan dan daerah tujuan wisata yang masih banyak dan beragam ke seluruh nusantara dan manca negara.

Demikian latar belakang ide penyelenggaraan Putri Pariwisata Indonesia 2008 yang dipelopori oleh Yayasan EL JOHN INDONESIA dan dukungan dari dunia pariwisata.

Sejak pelaksanaannya, Berikut adalah Juara Putri Pariwisata Indonesia tahun 2008 s.d. 2010 :



Albertina Fransisca Mailoa adalah Putri Pariwisata Indonesia 2008 dan juga menyandang Miss Photogenic, Miss Youthful, dan masuk 15 besar dalam ajang Miss Tourism International 2008 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya ia juga terpilih sebagai Indonesia World Miss University 2007 dan merupakan finalis Miss Indonesia 2006 perwakilan dari Maluku. Sebagai Indonesia World Miss University 2007, ia mewakili Indonesia di ajang World Miss University 2007 di Seoul, Korea Selatan.


Ajang Putri Pariwisata 2008 juga memberikan penghargaan kepada Duma Rolyani Sitorus sebagai putri berbusana batik terbaik, Marina Teresya A.M dari Kalimantan Tengah sebagai putri berbusana daerah terbaik, Raden Roro Syarifah dari Kalimantan Barat meraih penghargaan putri favorit dan putri fotogenik, Astrelia Jeannet Selanno dari Maluku Utara sebagai putri persahatan, dan Lina Pahlianti dari Kepulauan Riau sebagai putri berbakat.


Andara Rayni Ayudini yang biasa di sapa Andara, mantan None DKI Jakarta 2007, Dara Cantik Kelahiran Jakarta 25 November 1987 terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2009.


Andara Rayni Ayudini berkesempatan mengikuti Miss Tourism International 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia berhasil masuk peringkat 10 besar dunia dari 45 negara menjadi Putri Persahabatan Dunia (Miss Friendship) - Menjadi Runner Up Miss Popularity Masuk 5 Besar ' BEST IN TALENT" dimana Andara mempersembahkan tarian yang berjudul IBU PERTIWI, kombinasi dari daerah Jawa, Sunda, Bali, Kalimantan, Melayu.


laptop gratis




Cynthia Sandra Tirayoh, gadis asal Manado, sukses meraih gelar Putri Pariwisata Indonesia 2010 setelah mengungguli pesaingnya dari 33 provinsi. Puncak penobatan Putri Pariwisata 2010 digelar di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta, Jumat (22/10/2010) malam.

Setelah melalui masa panjang audisi, karantina, hingga malam Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2010, akhirnya penobatan pun terlaksana. Jumat malam, tepat pukul 23.00, pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2010 pun diumumkan.

Gadis bernama lengkap Cynthia Sandra Tirayoh ini baru berusia 24 tahun dan kini masih tercatat sebagai mahasiswi pada Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Selain meraih gelar Putri Pariwisata Indonesia 2010, Cynthia juga mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 35 juta dan beasiswa melanjutkan ke S-2 senilai Rp 45 juta.

Gadis kelahiran Palu, 9 Mei 1986, itu—saat memasuki lima besar—sangat lancar menjawab pertanyaan yang diajukan artis Marcelino Lefrandt.

Penyuka basket dan renang ini akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional.

Grand final Putri Pariwisata Indonesia 2010 yang dimeriahkan Cristian Bautista, Yuni Shara, Petra, Tengku Wisnu, dan Asty Ananta tersebut juga menobatkan Muyia Sari Wirman asal Lampung sebagai runner-up pertama.

Adapun untuk runner-up ke-2 diraih Audrie Adriana Sanova dari DKI 3, runner-up ke-3 diraih Dayu Prastini Jawa Barat, dan Natasha Sutadisastra dari DKI 2 meraih runner-up ke-4.

Share this article :

18 comments:

  1. Adik misanku pernah memenangkan kontes putri bunga 1900-an, namun sekarang mungkin pemilihan putri bunga sudah tidak ada. Terima kasih infonys.

    BalasHapus
  2. Wah mantab banget tuh juaranya . . .

    BalasHapus
  3. selamat dech buat mbak cantik ini.makasih infonya juga ya mas :D

    BalasHapus
  4. Pariwisata memang harus senantiasa dipromosikan.Tentunya dengan cara sehat dan bijak. Sebagaimana kontes Putri Pariwisata Indonesia.
    Salut

    BalasHapus
  5. waduh, mupeng... pengen nyubit. ghehehe, semoga putri indonesia sekarang bisa bekerja dengan baik dan benar. tidak hanya mencari popularitas dan bekerja cuma setaun aja.

    BalasHapus
  6. semoga pariwisata makin terdonkrak..

    *kenapa gak ada putra pariwisata ya..?

    BalasHapus
  7. mungkin keluarga ama boy tirayoh nih cantik banget

    BalasHapus
  8. Wah, ternyata ada lagi kontes putri2an... kirain langsung dicomot dari ajang pemilihan putri Indonesia :)

    BalasHapus
  9. Hai,

    Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    :)

    Salam,

    Ninneta

    BalasHapus
  10. Selamat deh buat yang menang.
    Moga aja pariwisata Indonesia makin maju dan semakin dikenal di mancanegara.
    Btw, kemarin Papua sempat mendapat banyak sorotan.
    Paling beda sendiri jalannya pas di catwalk :D

    BalasHapus
  11. ayo promosikan parawisata Indonesia di luar negeri supaya lebih terkenal dan lebih banyak turis datang kemari

    BalasHapus
  12. Aduh cantik cantik sekali sihhhh....
    nggak kuattt... :)

    BalasHapus
  13. semoga dia bisa membawa nama baik indonesia

    BalasHapus
  14. semoga Putri Pariwisata Indonesia dapat berperan secara aktif untuk meningkatkan minat turis manca negara untuk berkunjung ke Indonesia.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger