Home » , , » Hasil Pertandingan Leg 2 Semifinal AFF Suzuki Cup 2010 | Indonesia Vs Filipina

Hasil Pertandingan Leg 2 Semifinal AFF Suzuki Cup 2010 | Indonesia Vs Filipina

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Desember 19, 2010 | 12/19/2010


Filipina terbukti sudah bukan Filipina yang delapan tahun lalu bisa diremukkan 13-1 oleh Indonesia. Dan seperti dikatakan Alfred Riedl, Indonesia belum menyingkirkan mereka di semifinal.

Filipina bermain cukup bagus di semifinal pertamanya di turnamen Piala AFF Kamis (16/12/2010), walaupun tampil di bawah tekanan 80 ribu suporter publik Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam pertandingan di Leg 2 Semifinal malam ini. Pada babak pertama , Penyerang naturalisasi asal Uruguay, Christian Gonzales, kembali membuat suporter Indonesia berteriak "Gooooooll," saat melesakkan gol pertama di babak semi final kedua Piala AFF, Ahad (19/12) malam.

Gol Gonzales datang dari luar kotak pinalti di menit 43 sekaligus mengantarkan dia menjadi top scorer turnamen ini. Ia melakukan tendangan jauh dari kaki kiri yang tepat di pojok kiri gawang Neil Ettheridge. Gol Gonzales langsung disambut meriah oleh seisi stadion.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para pejabat tinggi yang duduk di tribun pun langsung kegirangan melihat gol Gonzales. Sebelumnya, Gonzales punya tiga kesempatan emas untuk mencetak gol. Dengan gol ini, Indonesia menutup babak pertama leg II semifinal Piala AFF 2010 kontra Filipina dengan keunggulan 1-0. 'Merah Putih' kini unggul agregat 2-0.

Selama babak pertama, Indonesia bermain cukup bersemangat dan agresif serta mampu menekan dan bertahan dengan baik. Akibatnya, Filipina tampak kesulitan menembus kotak penalti dan terpaksa melakukan tembakan-tembakan jarak jauh, yang kebanyakan tidak berbahaya. namun permainan cenderung kasar.

LAPTOP GRATIS


Lima menit memasuki babak kedua, Yongki terkapar di lapangan setelah bertabrakan dengan Etheridge ketika sedang berusaha mengejar bola.

Zulkifli membuang peluang pada menit 55. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan yang masih jauh melebar.

Filipina nyaris saja menyamakan skor. Greatwich yang tak terkawal di tiang jauh berhasil menyambut bola umpan silang dengan kepalanya dan si kulit bundar menyisir tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Okto! Dengan lihai ia mengejar bola dan mengecoh lawan di sisi gawang Filipina pada menit 63, meski sepakannya dari sudut sempit masih bisa dibendung kaki kiper Etheridge.

Markus berhasil mengadang sepakan keras pemain Filipina dari luar kotak penalti. Hamka kemudian menyapu bola yang tak bisa ditangkap Markus.

Kesalahan komunikasi di lini belakang Indonesia nyaris saja bikin Filipina bikin gol pada menit 79. Beruntung Firman masih bisa menyapu. Dari lemparan ke dalam, gawang Indonesia juga terancam walau bola masih tipis melebar.

Nyaris saja Arif Suyono langsung bikin gol beberapa saat usai dimainkan. Bola mengarah ke tiang jauh dan coba ditanduknya meski gagal.

Filipina harus bermain minus satu pemain setelah Greatwich mendapat kartu kuning kedua sehingga diacungi kartu merah, usai melanggar Markus pada menit 87.

Performa Indonesia secara umum pantas mendapat acungan jempol, karena selama 90 menit bermain dengan tempo dan agresivitas tinggi, dengan tetap menjaga disipin dan fokus dalam bertahan.

Setidaknya itu terlihat dari sulitnya pemain Filipina berpenetrasi menembus kotak penalti Indonesia. Pada sekitar 20 menit menjelang akhir laga, Filipina memperbaiki kemampuan penetrasi mereka. Namun, usaha ini tak diimbangi penyelesaian akhir yang klinis.

Setelahnya, Indonesia berusaha memanfaatkan keunggulan pemain dan waktu tersisa untuk menambah gol. Namun, sampai peluit berbunyi panjang, papan skor tetap menunjukkan angka 1-0.

Gol tunggal Gonzales membawa Indonesia melangkah ke Final

Semoga Indonesia bisa menjuarai Piala AFF 2010 ini.

:iloveindonesia

Share this article :

15 comments:

  1. Deuh Bang Iwan langsung update tuh..

    Wah Pokonya mah Gonzales huebat..!!
    Garudaku menang..!!

    biasa,emak2 ikut2an teriak aja hehhe..
    bagian nyiapin cemilan ..

    BalasHapus
  2. Dan akhirnya Indonesia menang

    Apa khabar, Bapak? :)
    Anaz kaget pas dah tahu penutupan lomba muhasabah di blogcamp hiks... gak bisa ikutan deh :(

    BalasHapus
  3. Gonsalez wajib kita acungi jempol....

    BalasHapus
  4. Mari kita doakan agar Indonesia berjaya di AFF
    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  5. cepet banget atuh kang updatenya.. jayalah garudaku, indonesia emang hrs bangkit lg..

    BalasHapus
  6. indonesia memang mangtaf. korban terakhir adalah malaysia..

    BalasHapus
  7. Gonzales keren, hebat.. luarbiasa..

    BalasHapus
  8. amin, amin! juara kek...! :)

    BalasHapus
  9. Garuda di dadaku...
    Indonesia emang mantep. Biasanya aku gak begitu suka sepakbola indonesia, tp sekarang, demi melihat permainannya yg semakin meningkat, aku jadi makin suka.
    Congratulation for Indonesia...semoga bisa mengalahkan Malaysia and menjadi PEMENANG...
    CHAYOO...

    BalasHapus
  10. Pertandingan indonesia semalam benar-benar mendebarkan.. Aku sampe merem melek merem melek saat gawang kita disambangi filipina.. Untung kita menang.. Hajar bleh..

    BalasHapus
  11. Mudah-mudahan indonesia tetap menang sehingga menjadi jawara AFF yang tertidur lama.. semangat indonesia

    BalasHapus
  12. ayo indonesia kalau bukan sekarang kapan lagi

    BalasHapus
  13. wah saya ketinggalan comment dch disini, tp gk apalah yg penting indonesia tetap menang...salam kenal

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger