Home » , » Harry Houdini's 137th Birthday | Google Doodles

Harry Houdini's 137th Birthday | Google Doodles

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Maret 24, 2011 | 3/24/2011

Harry Houdini - Hari ini Google kembali tampil dengan logo sesuai dengan moment yang diperingatinya. 24 Maret 2011 adalah Hari Ulang tahun Harry Houdini yang ke-137

Harry Houdini (Budapest, Hongaria, 24 Maret 1874–Detroit, 31 Oktober 1926) adalah seorang pesulap terkemuka asal Amerika Serikat. Pesulap dengan nama asli Enrich Weiss ini paling dikenal melalui trik-trik meloloskan dirinya, antara lain melepaskan diri dari ikatan tali, borgol, rantai, dan yang paling terkenal: trik Chinese water torture, di mana Houdini yang tubuhnya digantung terbalik berhasil meloloskan diri dari lemari kaca yang diisi penuh dengan air.

Houdini mulai menjadi pesulap pada tahun 1891. Awalnya ia hanya berkutat pada sulap-sulap kartu, namun kariernya menanjak sejak memfokuskan diri pada aksi-aksi meloloskan diri.

Harry Houdini, bukanlah pesulap yang menggunakan metoda tradisional. Ia terkenal dengan berbagai trik jenius yang ia ciptakan. Namun, Pertunjukan terakhir Houdini berlangsung pada 24 Oktober 1926. Houdini meninggal akibat penyakit usus buntu gara-gara memamerkan trik fisik kepada penggemarnya.

Sebelum memulai sebuah pertunjukan, dikabarkan dua orang mahasiswa meminta Houdini untuk memperagakan trik kekuatan fisik, yakni menyerap pukulan-pukulan yang dilayangkan pada tubuh bagian atasnya tanpa terluka.

Karena menuruti permintaan itu, penyakit usus buntu yang telah diidap Houdini makin meradang dan bertambah parah. Pada 31 Oktober 1926, Houdini yang saat itu berusia 52 tahun, meninggal akibat operasi usus buntunya gagal. Houdini dikubur dibaringkan pada kotak tempat ia biasanya mempertontonkan trik ilusi terkenalnya: "buried alive (dikubur hidup-hidup)".

Sehari kemudian ia masuk rumah sakit dan meninggal dunia akibat peritonitis di bagian umbai cacing pada 31 Oktober 1926.

Kehidupan Houdini adalah kehidupan dunia sulap yang tak bisa dilupakan oleh para pesulap manapun. Sosoknya mewarnai momen-momen penting dalam belantara panggung persulapan dunia. Dedikasinya kerap dijadikan inspirasi oleh pesulap-pesulap yang ada di seluruh dunia. Keberaniannya melawan maut membuat decak kagum penerus-penerusnya. Pantaslah kalau Google memberikan apresiasi untuk Houdini.




DAPATKAN iPad 2 GRATIS DARIPhotobucket
Share this article :

8 comments:

  1. wah... Houdini... mantap nih pak.... apa kabar pak? lama nggak singgah di sini...

    BalasHapus
  2. harry houdini merupakan sumber penamaan karakter harry potter......

    BalasHapus
  3. oh, jadi houdini mati karena itu ya... wah, saya katrok sekali, baru tahu. ghehehe.

    BalasHapus
  4. beliau adalah legenda sulap dunia : ')

    BalasHapus
  5. thanks ya saya baru tau,makasih ya atas info nya gan,
    semoga sukses sllu gan,

    BalasHapus
  6. Salam malam, gan kunjungan perdana nih
    saya juga mengulas tema google hari ini ...

    berkunjung ya <a href="http://slashrie.blogspot.com/2011/03/google-doodle-harry-houdinis-137th.html>harry houdini</a>

    BalasHapus
  7. wow selalu update Bang Iwan ini atas info terbarunya. Saluut :)

    BalasHapus
  8. Sukses terus mas... keren blognya...

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger