Home » , , » KALIMAT MOTIVASI Foods for soul

KALIMAT MOTIVASI Foods for soul

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Februari 08, 2010 | 2/08/2010


Ketika kita ingat bahwa kata adalah segalanya, maka kita akan mengerti bahwa apa yang terlihat dan nampak sebagai diri kita adalah menggambarkan bagaimana kata-kata tersusun membentuk keseluruhan struktur jati diri kita di dalam kehidupan ini.

Dan berikut adalah beberapa kalimat motivasi yang tersusun dari kata2 fundamental untuk membangunkan kesadaran kita supaya membuka pintu-pintu kekuatan dari dalam diri yang terdalam, saya rangkum dari beberapa sumber untuk saya jadikan sebagai kalimat intropeksi dan sugesti diri saya.

Postingan ini juga untuk memenuhi Tag dari sahabat saya Sibaho, yang memberikan tugas Buatlah kalimat 'santapan jiwa' dimana tiap-tiap kalimat diawali dengan huruf yang berbeda, berurutan dari A sampai Z. Boleh bahasa Indonesia boleh juga bahasa Inggris. Yang penting bisa dengan mudah dimengerti . Boleh juga meng-copy dari sumber mana saja, asalkan tidak di-copy dari sesama penerima tag ini .

Mari kita simak bersama ,.....

Anggaplah segala permasalahan sebagai pelajaran dan pujian sebagai peringatan untuk mawas diri.

Berapa banyak kewajiban yang telah anda penuhi,sebanyak itu pula kemampuan yang akan diperoleh.

Cinta tak lain sebuah prasasti Yang terbangun di pinggir pantai prahara Satu hal yang membuatnya kokoh berdiri Ialah keteguhan hati tuk selalu setia.

Dalam mengatasi berbagai masalah hendaknya berhati-hati, cermat, namun jangan berpikiran sempit.

Entah suka datang menghiasi hari atau duka yang menghampiri, Cinta adalah berbagi.Karena sungguh ! Meski disemayamkan dalam dua raga , Sepasang kekasih hanya punya satu hati.

Fokus pada setiap pekerjaan adalah kunci menuju kesuksesan.

Gunakan waktu yang ada sebelum dia berbalik melibas anda.

Hati yang patah bukanlah dalih untuk melangkah dengan goyah, tapi satu peringatan agar langkah tidak kembali salah.

Istighfar dapat menjadi sabun pembersih kotoran penyebab karat di hati.

Jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir.

Kasih sayang yang sesungguhnya adalah menjaga kondisi hati kita dengan sebaik-baiknya.

Lakukanlah menurut kemampuan yang ada, jangan pernah berniat untuk menunda, karena ada kemungkinan anda tidak akan mendapatkan apa apa.

Moralitas adalah sebuah pelita dalam peningkatan kepribadian, tidak seharusnya merupakan cambuk penghukum bagi orang lain.

Nafsu mengatakan wanita cantik atas dasar rupanya, akal mengatakan wanita cantik atas dasar ilmu dan kepandaiannya, dan hati mengatakan wanita cantik atas dasar akhlaknya.

Orang yang dapat memanfaatkan waktunya dengan baik, pasti bisa menguasai arah tujuan yang ingin dicapai.

Padi yang berisi akan semakin merunduk; Seseorang yang sukses semakin rendah hati.

Qur’an dan Hadist harus senantiasa menjadi pedoman dalam keseharian kita.

Rendahnya keangkuhan hati Lambungkan makna cinta hakiki Laksana lentingan…
Makin panjang ditarik ke kiri Makin jauh batu terbang ke kanan.

Sedikit berbicara lebih baik daripada banyak bebicara, akan lebih baik lagi jika hanya membicarakan hal yang baik-baik saja.

Tanda Orang Bijaksana Ialah Hatinya Selalu Berniat Suci; Lidahnya Selalu Basah Dengan Zikrullah; Matanya Menangis Kerana Penyesalan (Terhadap Dosa); Sabar Terhadap Perkara Yang Dihadapi Dan Mengutamakan Akhirat Berbanding Dunia.

Ucapanmu adalah menggambarkan nilai dan kualitas dari dirimu, maka "buatlah lidahmu semanis madu dan sesegar air pegunungan"

Vitalitas iman seseorang bukan ditentukan oleh kekuatannya dalam menghadapi pukulan, namun ditentukan oleh kekuatannya dalam mengarungi setiap cobaan hidup.

Waktu ibarat pedang, jika kita bisa menggunakannya dengan baik, maka ia akan membawa keberuntungan, tapi jika kita menggunakannya dengan buruk, pasti dia akan berubah menjadi pembunuh.

Xiao Tian adalah seorang hacker cantik yang akan menjadi salah satu pemimpin pasukan tentara Dunia maya China . (maksain banget, susah cari huruf awalnya…. Wakakakaka).

Yang mencelakai diri sendiri tidak lain adalah kemarahan yang tidak pada tempatnya.

Zakat adalah ibadah materil yang akan menuntun kita memperoleh rahmat dari Allah SWT.

~~~ooo000ooo~~~

Dan yang beruntung mendapat tugas ini adalah :

Silahkan dikerjakan tugasnya saudara-saudari, jangan lupa untuk melemparkan kembali jika berkenan

Sekalian pajang award dari Yolizz. Selamat berulang tahun yang pertama buat blog-nya. Semoga tambah semangat.




Share this article :

55 comments:

  1. pertamax ...
    aku suka yang 'J'

    hiks .. hiks ...

    BalasHapus
  2. Bang setyawan......email nya sudah saya kirimkan...moga bermanfaat yah bang...trims....

    BalasHapus
  3. Waw..saluttt...semua kata-katanya bijak bangettt....

    BalasHapus
  4. motivasi yang sangat menarik dan bermanfaat ..salam persahabatan selalu untuk bang setyawan dirgantara

    BalasHapus
  5. baru ganti template dah dapet tag lagi,ok dech langsung saya angkut.... tp ngerjainnya Insya Allah setelah saya menyelewsaikan tugas2 saya, terima kasih

    BalasHapus
  6. kereen.selesai juga peernya. btw, mbak Reni di tag peer ini. padahal, kemarin dia bilang takut di tag peer ini. hehehe...

    BalasHapus
  7. Ada banyak tentang cinta ya,heheheh. .paling suka yang T

    BalasHapus
  8. subahanallah,,bagus sekali bang iwan

    BalasHapus
  9. kata-katanya bagus untuk motivasi, keren-keren...

    BalasHapus
  10. tulisan indah penuh makna, sangat bermanfaat untuk selalu optimis.

    BalasHapus
  11. membuat kita jadi optimis nih....thanks bgt....

    BalasHapus
  12. holllaaa pak. sori baru mampir lagi.
    hiks hiks.. kalo buka blog bapak di ie di kantor, langsung bertubi2 muncul window2 baru :((. tapi pas di luar kantor, kotak komen ini selalu gag terdisplay kalo mampir kemari.
    maab ya pak.

    pakabar?

    BalasHapus
  13. kalImat mOtivasInya sAngAt beManfaat nI mas,,
    tHanks yA,,

    BalasHapus
  14. Bikin semangat nih. Motivasi mode on !!!

    BalasHapus
  15. Kehidupan kita sebagai mulim bersandar "Q" dan keinginanku seperti "T"

    hmmmm dapat tugas lagi, kubuat newpost berikutnya!

    Selamat telah menyelesaikan tugasnya, mantap!

    BalasHapus
  16. wah dari A-Z semuanya bagus-bagus,,perlu di aplikasikan nih

    BalasHapus
  17. Mantap kang ...
    Thanks ntuk pencerahannya.

    BalasHapus
  18. mantaps!
    yang saya suka dari pekerjaan bang iwan adalah semua jawabannya ber-tema: cinta, waktu dan disiplin :D

    Cool ! makasih bang... :)

    BalasHapus
  19. Kalimat2 diatas bukan hanya instropeksi dan sugesti diri buat pak Iwan tapi juga kalimat2 yang penuh motivasi buat orang lain termasuk saya...kecuali yang berawalan huruf X...he..he

    BalasHapus
  20. Wah...yang X itu yg bikin kaget sejenak. hehehe... Pasti ini hasil kerja keras pribadi ya, mas? Aku suka quotes2nya. Tak hanya orang2 sukses yg masuk dalam sejarah aja yg punya quotes, mas Iwan juga udah punya gudang quotes di sini!

    BalasHapus
  21. hahaha.. berapa lama disusun ini pak? kalo saya mungkin berbulan2 baru bisa jadi 26 kalimat mutiara, ckckck...
    sayah suka yg N. Seperti nama lengkapku, nama blogku, trus mbahas tentang kaumku juga, uhuy...:D

    BalasHapus
  22. jiahahahahaha.... yang huruf X bisa juga
    mantap
    26 kalimat penyemangat yang mantap

    BalasHapus
  23. benar2 kata kata mutiara yang indah bang iwan..sekaligus sebagai rennungna buat saya nihh...

    BalasHapus
  24. G.E.K
    Pas banget tuh buat saya Mas. :)

    BalasHapus
  25. waduw Om... tadi Om munir bilang ngga ngetag aku, eeeeeeee malah Om kumis yang ngetag :(, ampon dah :D

    BalasHapus
  26. wah Om, salut aku baca kata motivasinya, aku akan mengerjakannya sesuai porsiku saja ya :D

    BalasHapus
  27. Food for soul yang mantap bang. He, jadi tau sedikit tentang Xiao Tian.

    BalasHapus
  28. O..ada awardnya juga ya bro,selamat ya...

    BalasHapus
  29. hihi...Xiao Tian itu baru denger namanya

    BalasHapus
  30. dari A-Z kereeenn euy!! tapi susah juga neh peer untung ga dapet tag,, hihihihi... :p

    makasih udah dipajang awardnya yah bang ^^

    BalasHapus
  31. mantap om saya simpan sebagai bekal jiak besar nanti

    BalasHapus
  32. mantapp kanda pencerahannya memang huruf X susah sayapun dalam bahasa inggris dipaksakan

    BalasHapus
  33. sebuah tugas yang bakalan bikin pusing kalau dapat wih kaburrr deh

    BalasHapus
  34. A-Z..??? Pak guru emang rajin'e Puollll...!!! :D

    BalasHapus
  35. salut banget....salam kenal...

    BalasHapus
  36. wah berat yang dapat tugas itu ya bank

    untung saya tidak dapat tugas dari bang iwan
    maju terus dengan tagnya

    BalasHapus
  37. A-Z,... susah banget nyarinya...
    Untung nggak dapet Tag ini..
    Kabur deh.

    BalasHapus
  38. blognya mantaf sobat.. salam kenal dari jember

    BalasHapus
  39. mangstab mas kata-katanya..

    BalasHapus
  40. lapor, tugas tinggal 1 huruf X belum ketemu!

    BalasHapus
  41. selamat ya bang atas awardnya...........

    BalasHapus
  42. duuuh... masih juga ada tag berkeliaran, musti siap2 nih, nyari jawaban, pasti saya kena dh....

    BalasHapus
  43. berkunjung malam hari untuk melihat-lihat

    BalasHapus
  44. luar biasa ini, sungguh berharga dan sangat inspiratif

    BalasHapus
  45. semua kata2 bijak diatas, kalau saja bisa diterapkan semuanya dlm hidup, tentu sangat menyenangkan dan membahagiakan sekali rasanya utk diri ini.
    terima kasih Bang, sudah berbagi kata2 indah penuh hikmah.
    salam.

    BalasHapus
  46. Waaaaaaaaaaaaaaaaahhh satu kata MANGSTAAAAAAAAAABBBBBSsssss

    BalasHapus
  47. untung saya ndak dapet
    hehehe..

    BalasHapus
  48. Astaga..., aku baru tahu kalau aku dapat tag dari Bang Awang... Ups.. sory ya Bang.. ini pasti saat aku absen BW karena sakit, jadi gak tahu.

    BalasHapus
  49. Ijin copy artikel ini, untuk suatu saat kami tayangkan!

    BalasHapus
  50. ijin ya copy artikelny.., krn artikerny keren banget..,

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger