Home » , , , » Video Hamil Duluan Sinta dan Jojo jadi Kontroversi

Video Hamil Duluan Sinta dan Jojo jadi Kontroversi

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Juli 25, 2011 | 7/25/2011

Video nyanyian lipsync yang baru dari duo Shinta-Jojo, "Hamil Duluan", yang dipublikasi melalui YouTube. yang lagu aslinya dinyanyikan oleh Tuty Wibowo menuai kontroversi.

Video dibawakan Sinta dan Jojo dengan gaya khas lip sing mereka seperti di Keong Racun tetapi dengan gaya yang lebih lucu dan kocak.
Sinta jojo bergaya layaknya sedang hamil sambil bergoyang.

VIDEO SINTA JOJO HAMIL DULUAN

Psikolog anak Seto Mulyadi meluncurkan kritik terhadap video tersebut menganggap bahwa video tersebut berpotensi melumrahkan hamil di luar nikah.

"Ya, memang tidak layak . Gayanya, liriknya, penampilannya, segala macam. Kalau Pasha Ungu dengan 'Kekasih Gelapku', sekarang 'Hamil Duluan', tanpa sadar akan membangun karakter sikap hidup yang membiasakan perilaku seperti yang dicitrakan," kata Seto Mulyadi saat dihubungi media beberapa waktu yang lalu

Menurut Seto pula, kreativitas dalam berseni sudah seharusnya terus dikritisi, selain didukung. Kebebasan berekspresi, lanjut Seto, tak bisa dijadikan alasan untuk membiarkan hal itu tanpa protes dan catatan. "Kalau bebas berekspresi berarti mencoret-coret tembok atau mengganggu tidur orang di malam hari dengan menyetel musik keras, boleh dilakukan? Tetap harus ada panduan moralitas yang disepakati," jelas Seto.

Karena itu, masih menurut Seto, pendidikan berkarakter perlu diterapkan tidak cukup dengan berkoar-koar omong kosong, tetapi dengan tindakan nyata. Anak-anak, misalnya, memerlukan bimbingan orang-orang di sekitar mereka yang lebih bijak dalam melihat tayangan-tayangan yang belum dimengerti oleh mereka. "Riskan, anak-anak sekarang juga sudah, bahkan lebih, terbiasa dengan teknologi digital seperti internet. Mereka cepat mahir, membuka situs YouTube saja sudah tidak ada kesulitan. Kalau tidak dikritisi, anak-anak hanya menjadi korban," sorot Seto.

"Lagu-lagu anak Indonesia sekarang kering dan lagu-lagu tak peduli terhadap perkembangan psikisnya (lebih didominasi lagu-lagu yang belum dimengerti oleh mereka). Dalam seminar-seminar, saya selalu mengajak guru dan ibu (dan ayah) untuk bisa kreatif dalam mencipta lagu-lagu anak, lagu-lagu yang cocok dan sesuai dengan usianya," kata Seto lagi.

Silahkan Simak Videonya berikut ini







Denaihati
Share this article :

21 comments:

  1. eh .. busyet .. malah bikin sequelnya

    BalasHapus
  2. Jangan sampai karena sedang menaikkan pamor dan nyari popularitas malah mengensampigkan nilai2 kebenaran

    BalasHapus
  3. kontroversi lagi dikalangan musik

    BalasHapus
  4. semoga tidak ada kasus yang lain lagi

    BalasHapus
  5. duh, dasar haus popularitas, sampe lupa moral dan etika.

    BalasHapus
  6. miris, generasi penerus bangsa akan semakin hancur klo bgini terus. saya juga mikir, kenapa lagu2 anak sudah tidak diciptakan lagi, atau klo ada kenapa tidak tersiar seperti zaman2 saya waktu kecil. Tarpaksa anak2 menyanyikan lagu yang sesungguhnya mereka sendiri tidak mengetahui apa arti dan makna lagu tersebut. kasihan anak-anak kita.

    BalasHapus
  7. memang benar , kebebasan berekpresi tidak harus berlebihan hingga melanggar hakekat moralitas,..
    saya dukung om seto,.
    tingkatkan kualitas bangsa yang bermoral dan beragama,.(: kebebasan jangan sampai kebablasan :)

    BalasHapus
  8. ya...gan mungkin karena dah populer atau ingin populer juga...ngesampingkan norma...

    BalasHapus
  9. Mudah-mudahan kalau ini bener tidak di ikut seleb lain, yang dah popule

    BalasHapus
  10. memang benar music zaman sekarang banyak yg tidak mendidik contohnya sja hamil 3 bulan..bisa-bisa dicontoh anaak bangsa .Astagfirulloh,,,

    BalasHapus
  11. dunia semakin aneh

    yang aneh yg disuka dan dipuja

    semoga anak keturunan kita ga' terpengaruh yg aneh2 ini :(

    BalasHapus
  12. dari pertama aku udah gak suka dengan duo ini gak ada lucu-lucunya koq apalagi bisa dibilang bagus, jauh banget....
    sungguh menyedihkan...

    BalasHapus
  13. Ohmaigot!!
    Kak Setoo...cepat lakukan sesuatu. senelum situasi semakin buruukk >.<

    #apaan sih -.-'
    hahaha..
    tapi bener loo, ini gak bisa dianggep wajar!! harus kembali diluruskan. Masih ada waktu ..blm terlambat

    nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!!

    BalasHapus
  14. itu semua tergantung dari cara kita dalam melihat dan mengartikan sesuatu, toh sebelum video Shinta-Jojo, "Hamil Duluan" ada, banyak gadis yang hamil duluan...he..he

    BalasHapus
  15. iya nie..., popularitas jadi alasan utama, sadar atau tidak lagu-lagu macam ini akan memberi pengaruh buruk untuk semua...

    BalasHapus
  16. ya ga pa-pa-lah...
    kan tergantung masing-masing pribadinya, mau terpengaruh apa tidak...

    BalasHapus
  17. dah mau puasa, ayo adu sok suci

    BalasHapus
  18. Kita adalah apa yang kita makan, kita dengar, kita lihat

    BalasHapus
  19. ada ada aja nih sinta dan jojo . wkwkwk

    BalasHapus
  20. ha ha .. lucu juga video nya .. semoga aja ini hanya cuma sebuah lagu .. tak kan terjadi di lapangan kita ..
    buat kalian semoga kalian sukses selalu
    amin ..
    salam

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger