Home » , , , » Melisa Putri Latar | Putri Pariwisata Indonesia 2011

Melisa Putri Latar | Putri Pariwisata Indonesia 2011

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, September 26, 2011 | 9/26/2011

Putri Pariwisata Indonesia 2011 adalah kontes pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang keempat. Acara ini diselenggarakan di JITEC Mangga Dua pada tanggal 24 September 2011 dan ditayangkan oleh stasiun televisi antv. Pengisi acaranya adalah Mulan Jameela, 7 Icons, Adrian Martadinata, Kamaya feat. Firman, Indra Herlambang, dan Restu Sinaga. Pada akhir acara, Cynthia Sandra Tidajoh, Putri Pariwisata Indonesia 2010, menobatkan Melisa Putri Latar asal Maluku sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2011.

Melisa Putri Latar


Melisa Putri Latar, wanita kelahiran London, 21 Juni 1988 itu, benar-benar tidak menyangka mendapatkan mahkota yang diperebutkan 35 kontestan dari seluruh Indonesia. Meskipun terpilih sebagai pemenang namun dia tidak besar kepala. Ia merasa harus belajar banyak mengenai dunia pariwisata, khusunya Indonesia. Memang, kompetisi itu merupakan langkah awal bagi Melisa untuk menapaki industri yang berkaitan dengan pariwisata.

"Saya akan mendapat pembekalan karena saya akan dikuliahkan di London School. Terutama mengasah kemampuan public speaking. Dan, pembekalan yang saya dapatkan selama dikarantina, kurang lebih mengenai pariwisata," terangnya.

Menurut Melisa, Indonesia punya kekayaan alam luar biasa. Makanya, sangat berpotensi untuk mendongkrak industri pariwisata. Bukan hanya Bali, Yogyakarta atau Jawa Barat saja. Tetapi semua provinsi punya potensi yang sama.

Hanya saja belum ada promosi yang mumpuni untuk membuka mata dunia internasional. Ditambah lagi membangun infrastruktur dan fasilitas yang mendukung potensi pariwisata yang ada.

"Kita harus bersama-sama membangun potensi pariwisata yang ada. Dengan membangun infrastruktur dan fasilitas yang memadai. Kemudian mempromosikannya dan mengembangkannya dengan teknologi internet," ucapnya.

Acara yang dipandu oleh Indra Herlambang, Restu Sinaga, dan Andara Rainy Ayudini (Putri Pariwisata Indonesia 2009) ini merupakan satu dari delapan pilar EL JOHN Indonesia yang khusus menangani pageants dan pengembangan SDM dengan slogan Bringing Indonesia Culture to the World berkarakter Smart, Charming, and Hospitable.

Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2011 yang disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta ini khusus mengusung tema wisata bahari bertajuk Goes to the Beautiful Ocean World. Tema ini sangat terlihat dalam screen panggung yang penuh nuansa bawah laut Indonesia yang mempesona seperti Raja Ampat, Papua.

“Misi Putri Pariwisata Indonesia adalah mempromosikan pariwisata Indonesia melalui kecerdasan dan pesona seorang wanita,” papar CEO EL JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto.

Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2011 yang juga dihadiri oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, pemda, pemkot, dan perwakilan dari beragam negara seperti Filipina, Latvia, dan Portugal ini menjadi puncak dari kegiatan seleksi dan masa karantina yang berlangsung di Hotel Merlynn Park pada 12-24 September 2011.

Penyelenggaran Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia ini merupakan kali keempat. Selama kiprahnya, para Putri Pariwisata Indonesia 2008, 2009, dan 2010 telah menjalankan program-program Departemen Kebudayaan dan Pariwisata serta mempromosikan pariwisata Indonesia di AS, Belanda, Brunei, RRC, Perancis, India, Jepang, Korsel, dan masih banyak lagi.

Pemenang Putri Pariwisata Indonesia pun akan mengikuti ajang internasional seperti Miss Tourism Universe, Miss Tourism Queen International, Miss Tourism International, Miss Tourism Queen of the Year International, Miss Global Beauty Queen, dan World Miss University sehingga Indonesia maksimal mempromosikan pariwisatanya.

Berikut Hasil Lengkap Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2011 yang saya kutip disini :


Hasil Peserta
Putri Pariwisata Indonesia 2011
  • Maluku - Melisa Putri Latar
Runner-up I
  • Bali - Ni Made Ita
Runner-up II
  • DKI Jakarta 4 - Ratna Mariana
Runner-up III
  • DKI Jakarta 3 - Jean Augustine Girsang
Runner-up IV
  • Sumatera Utara - Eva Sianipar
10 Besar
  • Aceh - Cut Nyak Dhien
  • Bangka Belitung - Violerien Ulfizta Sultan
  • DKI Jakarta 2 - Fiba Fitrisia
  • Jawa Tengah - Eva Ria Havizta
  • Papua - Elvina Wabiser

Penghargaan khusus

Gelar Peserta
Putri Favorit
  • Bangka Belitung - Violerien Ulfizta Sultan
Putri Persahabatan
  • Papua - Elvina Wabiser
Putri Fotogenik
  • Sumatera Barat - Youmeda Resta
Putri Berbakat
  • Jawa Barat - Diska Wahyuni Dewi
Putri Pangan
  • DKI Jakarta 3 - Jean Augustine Girsang
Putri Olahraga
  • Jambi - Offie Dwi Natalia
Putri Bahari
  • Maluku - Melisa Putri Latar
Putri Wirausaha Mandiri
  • Jawa Tengah - Eva Ria Havizta



Denaihati

Share this article :

14 comments:

  1. prestasinya.. wajahnya.. wah wah :)

    BalasHapus
  2. semoga melisa bisa menjalankan tugasnya sebagai putri pariwisata indonesia yang baik dan dapat memberikan kontribusinya dengan baik

    BalasHapus
  3. sulawesi nggak ada hikss jadi xd

    BalasHapus
  4. nice post..
    mkasih buat infonya,
    putri pariwasata imdonesia yang manis

    BalasHapus
  5. ya, semoga dia bisa membantu memajukan pariwisata Indo..amin

    BalasHapus
  6. Mudah-mudahan saja bisa mempromosika pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  7. sukses terus buat melisa putri..

    BalasHapus
  8. nice post.
    mkasih buat infonya.

    BalasHapus
  9. wahh mereka punya bakatt-bakat,,kalo saya jadi putri apa ya...

    BalasHapus
  10. bagaimna ya gan caranya biarr bisa kayak mereka,..???

    BalasHapus
  11. mantap dahh..
    go..go..goo.. maluku,

    BalasHapus
  12. mantap banget dahhh...
    maluku go..go..gooo,
    makin maju dah pariwisata indonesia

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger