Home » , , , » The Raid | Indonesian Action Movie Sells Out the World

The Raid | Indonesian Action Movie Sells Out the World

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, September 30, 2011 | 9/30/2011


Indonesia patut berbangga. Salah satu filmnya berhasil memenangkan ajang Festival Film Internasional Toronto (TIFF). Film Serbuan Maut (The Raid) yang dibintangi oleh Iko Uwais, Donny Alamsyah dan Ray Sahetapy ini berhasil memenangkan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award dalam ajang tersebut.

Setelah pertunjukan perdananya pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival) (TIFF), para kritikus dan penonton memuji The Raid sebagai salah satu film aksi terbaik pada beberapa tahun terakhir ini.

Sony Pictures Worldwide Acquisition telah mendapatkan hak pendistribusian film ini untuk negara Amerika Serikat dan telah meminta Mike Shinoda (anggota Linkin Park) untuk menciptakan musik latar baru pada film ini. Hak pendistribusian untuk negara-negara lainnya juga telah dijual, termasuk Kanada (Alliance), Inggris (Momentum), Australia (Madman), Perancis (SND), Jepang (Kadokawa), Jerman (Koch), Cina (HGC), dan Turki (Calinos). Kesepakatan juga telah dibuat dengan para distributor dari Russia, Skandinavia, Benelux, Islandia, Italia, Amerika Latin, Korea Selatan, dan India ketika film ini sedang dipertunjukkan pada Festival Film Internasional Toronto (TIFF), Toronto, Kanada pada September 2011.

The Raid, diputar secara perdana di Toronto pada tanggal 8 September 2011 lalu dan mendapatkan banyak pujian dari kritikus film dunia. Penghargaan ini merupakan penghargaan pilihan penonton selama acara Midnight Madness TIFF 2011 yang digelar 8-18 September 2011.

Film yang berdurasi 100 menit ini berhasil menyisihkan film lainnya yaitu Kill List, Lovely Molly dan You’re Next. Rencananya film aksi laga ini baru akan ditayangkan di Indonesia pada Januari 2012 mendatang.


Sinopsis Film The Raid

Di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah gedung apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya.

Sampai saat ini, blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak tersentuh, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun.

Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit
SWAT berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut. Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir.

Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut.



Trailer Film The Raid





Denaihati
Share this article :

12 comments:

  1. alhamdulillah ya. :D
    Hidup film Indonesia...
    Semoga di awal 2012...
    Perfilman Indonesia kembali BerjAya...
    Tanpa ada lagi film horor GAK JELAS!

    BalasHapus
  2. Tahniah Indonesia. Trailernye memang menarik.

    BalasHapus
  3. salam kang iwan, lama tak mampir di sini...buat kesekalian kalinya datang kembali singgah disini ...kalau tak terlambat salam idul fitri maaf zahir batin dari - apaajanews

    BalasHapus
  4. Semakin sukses Bang Perfileman Indonesia

    BalasHapus
  5. pengeen deh liat film action Indonesia yg tidak hanya mengumbar aurat belaka. Jempol deh buat film The Raid tapi bisa ngga diputer disini 2011 aja

    BalasHapus
  6. selamat dan sukses buat semuanya

    BalasHapus
  7. Bagus, jangan kalah mulu ya bang.
    terima kasih atas sinopsisnya
    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  8. sukses terus perfilm'an indonesia,,

    BalasHapus
  9. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

    BalasHapus
  10. Awalnya beberapa waktu lalu waktu saya pertama kali melihat trailer film ini, saya gak percaya ini film buatan Indonesia. SOalnya, saya yakin belum ada sutradara lokal yg mampu membuat film laga seperti ini.
    Nggak tahunya, setelah saya tahu bahwa Gareth Evans-lah sutradaranya, saya jadi maklum. Terjawab sudah. LOL

    BalasHapus
  11. mau nonton flm ini kayaknya harus nunggu di luncurkan ke televisi,...

    BalasHapus
  12. i like the raid ,, film indonesia yang banyak disukai bahkan smapai luar negeri juga

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger