Poconggg Juga Pocong

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Oktober 23, 2011 | 10/23/2011

Dikalangan pengguna jagad social twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah akun twitter bernama @poconggg. Followersnya sampai saat postingan ini terbit sudah mencapai 1,031,103 followers dan tetap bertambah puluhan ribu setiap harinya.

Sosok pemilik akun yang awalnya misterius dan kocak itu memang telah terbongkar saat ini. tetapi hal itu tidak membuat Ia kehilangan fans fanatiknya. Arief Muhammad yang masih berstatus mahasiswa Fakultas Hukum Trisakti angkatan 2008 itu juga penulis blog www.poconggg.com.

Bisa dibilang @poconggg adalah artis di ranah Twitter. Tidak mengherankan saat ia membuat novel yang diangkat dari blog pribadinya, novel itu langsung menjadi fenomenal khususnya dikalangan para remaja. Novel tersebut langsung mencetak best seller di Tanah Air.

Novelnya itu pun langsung diangkat kedalam versi layar lebar dan diproduksi oleh Maxima Pictures yang telah memproduksi horor-horor sukses seperti Tali Pocong Perawan, Air Terjun Pengantin, Paku Kuntilanak, Tiren, dsb.

Dari judulnya mudah ditebak bahwa 'Poconggg Juga Pocong' bukanlah film horor yang menakutkan. Memang, film yang digarap sutradara Chiska Dopper itu murni menampilkan drama komedi percintaan.

"Ini film pure komedi dan nggak ada adegan vulgarnya seperti film horor kebanyakan. Image pocong di sini berubah 180 derajat. Pocong yang selama ini menakutkan kita ubah jadi menghibur. Soalnya orang sekarang melihat film serius kayaknya sudah capek," papar Ody.

Bagi yang sudah membaca bukunya, mungkin pertanyaan pertama adalah, akankah filmnya nanti bisa selucu bukunya?

"Kita menyamakan persepsi dengan penulis, prosesnya lama supaya dari novelnya bisa diterjemahkan dengan baik ke film," ungkap sang Produser Pelaksana Cahaya DR Sinaga.

Peran Poconggg dibintangi oleh Ajun Perwira yang dikenal lewat sinetron stripping Nada Cinta. Selain Ajun, film ini juga dibintangi oleh Saphira Indah (Eiffel I’m In Love), Rizky Mocil (Paku Kuntilanak), dan ‘Jeng Kelin’ Nycta Gina sebagai Kuntilanak.

Sinopsis Film Poconggg Juga Pocong

Poconggg tidak seperti pocong-pocong kebanyakan. Sebagai pocong pendatang baru, Poconggg dianggap sebagai pocong cupu karena penakut dan yang paling memalukan Poconggg merupakan satu-satunya pocong yang tidak mampu menakuti manusia dan malah takut dengan sesama hantu. Anjaw pocong senior dan 4 anggota geng pocong sering mengintimidasi Poconggg dan membuat hari-hari Poconggg tidak berjalan lancar.

Untungnya, ada Kunti, kuntilanak paling cantik dan gaul, satu-satunya hantu yang membantu Poconggg beradaptasi dan akhirnya menjadi sahabatnya. Lebih dari itu, Kunti juga menjadi sosok hantu yang selalu menjadi tempat Poconggg berkeluh kesah ketika ia sedang diusili Anjau atau sedang galau karena Sheila

Sheila, perempuan yang paling Poconggg sayang. Sayangnya, hubungan pertemanan yang akhirnya berkembang menjadi rasa suka, harus berakhir tragis. Poconggg belum sempat menyatakan perasaannya. Poconggg berupaya menyampaikannya, tetapi dunia yang berbeda membuat segalanya tidak mudah. Untungnya, Poconggg tidak sendirian, ada Kunti yang senantiasa membantunya. Ada Kunti yang menjadi tong sampah Poconggg ketika ia galau melihat Adit, senior Sheila di kampus yang mulai melakukan pendekatan ke Sheila.

Kepribadian Poconggg yang penakut membuat semuanya menjadi rumit. Anjaw yang usil. Kunti yang baik tapi galak. Dunia Poconggg dan Sheila yang sudah berbeda. Semuanya membuat Poconggg galau.


Poconggg Juga Pocong rencananya akan rilis serentak pada tanggal 24 November 2011.


Denaihati
Share this article :

17 comments:

  1. Wah... langsung masuk layar lebar. fantastik

    BalasHapus
  2. aku baca twit dan blognya sampe ngakak guling2

    BalasHapus
  3. ini namanya sipocong berhumor

    BalasHapus
  4. waahhhh...syaa masih trauma kalau nonton film indonesia......hehehehehehehe apalagi yg ada hantu-hantunya!!!!

    BalasHapus
  5. Wah... langsung masuk layar lebar. fantastik

    BalasHapus
  6. wew....fotonya kek zombie gt....

    BalasHapus
  7. aku baca twit dan blognya sampe ngakak guling2

    BalasHapus
  8. ngakak guling2...kek dadar gulung...agagaga

    BalasHapus
  9. keren ya akun twitternya sampai jutaan follower
    hemm blogger hebat sampai terangkat novel dan pilm layar lebar

    bagaimana kabar bang iwan, lama tidak berkunjung nich, semoga senantiasa sehat wal afiat bersama keluarga

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  10. Hebat dan mantapzzz..... !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  11. kenapa bisa jadi terkenal gini kah???

    BalasHapus
  12. jjjiiaahh. ..ada . ada aja .
    nih pasti bagus
    salam kenal aja yya .
    www.hajarabis.com

    BalasHapus
  13. pantesan aja flmnya komedi toh hantunya juga si jengkelin,,hahah,,pastinya ngejengkelin,,heh

    BalasHapus
  14. srius nictagyna jd mbak kunti?? bukannya dia takut ya liat begitu?? hehehe

    BalasHapus
  15. filmnya masih ada gak yaa, saya belum nonton hehehe...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger