Home » , , » Sepak Bola Sea Games 2011 | Indonesia Vs Malaysia

Sepak Bola Sea Games 2011 | Indonesia Vs Malaysia

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, November 14, 2011 | 11/14/2011

Publik Indonesia patut bergembira. Timnas U-23 sudah memastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2011. Itu artinya jalan untuk menjadi juara dan merebut medali emas tingal dua langkah.

Indonesia yang berada di Grup A, yang sejak awal disebut-sebut sebagai grup neraka karena dihuni Malaysia, Thailand, dan Singapura, tampil perkasa. Pasukan Garuda menyapu bersih tiga laga. Menang 6-0 atas tim lemah Kamboja, memukul Singapura 2-0, dan terakhir mengkandaskan Thailand 3-1.

Indonesia pun punya kesempatan untuk menyempurnakan penampilan mereka ketika menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup A, Kamis (17/11) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski sudah tak menentukan kelolosan Indonesia, ada jaminan laga tersebut tetap seru karena Rahmad Darmawan menargetkan kemenangan, terlebih tiga poin akan menjamin Indonesia lolos sebagai juara grup.

"Saya melakukan rotasi untuk memberi recovery kepada para pemain yang lebih banyak bermain. Termasuk ketika melawan Malaysia nanti, mungkin akan lebih banyak dari pertandingan hari ini. Karena jujur, kita harus fokus kepada semifinal. Karena saya lihat kita akan bertanding melawan Vietnam, Myanmar. Kita butuh untuk tetap fresh."

"Tapi kita tetap ingin menang. Kami ingin menjuarai grup. Siapa pun lawan di semifinal, kita harus siap melawannya," papar RD setelah laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu, kapten Egi Melgiansyah mengaku senang dengan keberhasilan melaju ke semifinal. Namun, ia mengingatkan bahwa perjuangan belum selesai karena target Indonesia selanjutnya adalah melaju sampai final.

"Senang kita bisa masuk semifinal karena memang target kita. Target kita selanjutnya sekarang adalah masuk final," tukasnya.

Indonesia memang beruntung memiliki striker cepat, skill bagus, dan tajam pada diri Wanggai dan Tibo serta sayap-sayap lincah seperti Okto Maniani, Ferdinand Sinaga, atau Andik Vermansyah. Akan tetapi kita tak bisa seterusnya bergantung pada mereka. Apalagi calon lawan kita pasti sudah membaca dan menyiapkan senjata untuk mematikan pemain-pemain andalan tersebut.

Well, meski tinggal dua langkah lagi, Indonesia masih perlu perjuangan berat untuk merebut medali emas untuk kali pertama sejak SEA Games 1991. Lawan berikutnya pasti lebih berat. Karena itu butuh tim yang lebih solid dengan mengutamakan kolektivitas permainan. Mungkin ini bisa mengatasi ketiadaan seorang playmaker. Semoga.....

Ikuti Perkembangan Perolehan Medali yang diupdate setiap saat DISINI.


Denaihati
Share this article :

18 comments:

  1. Bila kesempatan itu ada, kita pasti bisa.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. semoga seagame kali ini indo bisa berhasil dapet medali emas lagi,amin

    BalasHapus
  3. Seandainya Indonesia juara umum di SEA GAMES 2011 ini.. bila tidak disertai medali emas di cabang sepakbola.. ibarat sayur tanpa garam

    BalasHapus
  4. Ngeliat permainannya Tibo dan kawan2 untuk kali ini aku optimis Indonesia bisa menang bang, biarpun Malaysia juga kuat, karena semua pemain senior mereka emank ikut main di Junior, jadi sama aja kaya Lawan Malaysia Senior partai besok ini... aku tinggal siap2 beli tiketnya nih bang... :)

    BalasHapus
  5. Indonesia ade banyak kelebihan utk menang berbanding M'sia, tapi sangat berharap M'sia menang.

    BalasHapus
  6. Jangan berhenti di semi final hai garuda muda tapi terus ke final dan akhirnya mendapat medali emas .... bravo Indonesia

    BalasHapus
  7. pokoknya mah yakin seyakin yakinnya ,
    Indonesia bakalan menang lawan Negeri Jiran Bang, paling gak 4 -2 lah skornya ....hehehe...
    salam

    BalasHapus
  8. Mengingat pertandingan sengit yang sebelumnya melawan Thailand dan Singapura, saya jadi was2 kalau para pemain timnas nanti akan mendapatkan banyak kartu kuning bahkan kartu merah.
    Berharap nie pemain Timnas kita bisa bermain lebih santai dan fair play.
    Nice share Bang Iwan, ulasan yang sangat menarik..

    BalasHapus
  9. tetep smngat, indonesia pasti bisa.
    jngan mau kalah ma malaysia.

    BalasHapus
  10. saya dukung indo pastinya,..indo pasti bisa.

    BalasHapus
  11. Dukung Terus Indonesia ayo Terbang Garuda Muda Serbuuuu !

    BalasHapus
  12. semoga pertandingan nanti malam melawan malaysia bisa membuahkan kemenangan untuk tim garuda indonesia,,semoga wanggai dkk memberikan yang terbaik,,ayo indonesi,,pasti bisa!!semangat

    BalasHapus
  13. Semoga kita ndonesia menang.

    Suksess selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  14. walaupun semalam kalah INDONESIA tetap menjadi juara umum..., terus semangat GARUDA MUDA...........

    BalasHapus
  15. sukses selalu INDONESIA.tahun depan kita yang menang.

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger