Home » , , , » Prediksi Skor Chelsea Vs Barcelona | Semi Final Liga Champion 2012 Leg 1

Prediksi Skor Chelsea Vs Barcelona | Semi Final Liga Champion 2012 Leg 1

Written By FATAMORGANA on Minggu, April 15, 2012 | 4/15/2012

Barcelona mengusung misi mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan senjata terkuatnya yang tak terhentikan di Eropa musim ini, Lionel Messi.

Azulgrana telah mencapai semifinal kelimanya dalam lima musim terakhir, dan lawan yang menunggu dalam perebutan satu tiket ke partai pamungkas adalah tim elit asal London, Chelsea.

Barcelona mengawali perjalanannya dengan hasil imbang 2-2 di kandang sendiri melawan juara tujuh kali AC Milan. Akan tetapi, sang raksasa Catalan sukses bangkit dan finis sebagai juara Grup H di atas Rossoneri, Viktoria Plzen serta BATE Borisov. Setelah itu, Barcelona menghancurkan Bayer Leverkusen di babak 16 besar dengan agregat telak 10-2, lalu bertemu lagi dengan Milan di perempat final. Barcelona lolos dari hadangan Milan dengan agregat 3-1 setelah bermain imbang tanpa gol di San Siro pada leg pertama.

Sementara itu Chelsea sukses melangkah ke semifinal Liga Champions berkat pemulihan performa di saat yang tepat,Meskipun Musim ini adalah musim yang berat di Stamford Bridge.

Bagi Chelsea, mencapai semifinal Liga Champions bukanlah sebuah pengalaman yang baru. Ini adalah semifinal keenam The Blues dalam sembilan edisi terakhir kompetisi elit ini. Fernando Torres dan kawan-kawan kini berjarak tiga pertandingan menuju gelar Liga Champions perdana dalam sejarah panjang mereka. Ujian pertama adalah melawan rival lama, Barcelona.

Terlempar dari perburuan gelar juara Premier League dan pemecatan manajer Andre Villas-Boas setelah ditekuk Napoli di babak 16 besar leg pertama hanya secuil dari sederet kisah kelam Chelsea musim ini. Penunjukan Di Matteo sebagai manajer interim memberi dampak signifikan bagi 'kelangsungan hidup' mereka di semua kompetisi yang diikutinya.

Chelsea berhasil mengamankan tiket ke babak empat besar Liga Champions serta Piala FA dan berpeluang menutup musim ini dengan manis.

Sebagian orang melihat peluang Chelsea untuk menjuarai Liga Champions sudah hampir pasti musnah setelah muncul nama Blaugrana sebagai lawan di semifinal, tetapi sebagian lagi berkeyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola.

Bagi para punggawa The Blues, bentrok kontra Barca memunculkan kembali memori pahit di musim 2008-2009. Kala itu, Chelsea harus merelakan tiket final digenggam El Barca setelah kalah secara kontroversial.

Pada leg pertama, Chelsea yang bertandang ke Camp Nou bersama pelatih Guus Hiddink sukses menahan imbang Barca 0-0. Namun, petaka bagi Chelsea terjadi pada leg kedua di Stamford Bridge. Sempat unggul 1-0 lewat gol Michael Essien, The Blues harus gigit jari lantaran Andres Iniesta mencetak gol balasan di masa injury time. Dengan kedudukan 1-1, Barca berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Namun kesuksesan Blaugrana menyisakan kontroversi besar. Wasit asal Norwegia, Tom Henning Ovrebo disebut-sebut menjadi aktor utama kontroversi karena tidak memberikan hadiah penalti kepada Chelsea terkait dua insiden handball yang dilakukan Gerard Pique dan Eric Abidal.

Memori ini pastinya masih lekat dalam ingatan pemain-pemain senior Chelsea seperti John Terry, Ashley Cole, Frank Lampard dan Didier Drogba yang bahkan sempat menghardik Ovrebo usai pertandingan.

“Kami semua (Chelsea) punya urusan yang belum tuntas dengan mereka (Barcelona),” tegas Lampard.

Terlepas dari insiden kontroversial itu, Chelsea dan Barca tercatat telah 13 kali bentrok di pentas Eropa. Hasilnya, Barca mencatatkan 5 kemenangan, berbanding tipis dengan 4 kemenangan milik Chelsea.

Sejarah pertemuan kedua klub di awali pada ajang Fairs Cup 1966 (sebelum diubah jadi UEFA Cup dan terkini menjadi Europa League). Di pertemuan pertama tersebut, Barca sukses menekuk Chelsea 2-0.


Head-to head UEFA Champions League Chelsea Vs Barcelona

2008/09 UEFA Champions League semifinal
Barcelona 0-0 Chelsea
Chelsea 1-1 Barcelona (agg 1-1, Barcelona menang gol away)
Barcelona kalahkan Manchester United di final

2006/07 UEFA Champions League fase grup
Chelsea 1-0 Barcelona
Barcelona 2-2 Chelsea
Chelsea dikalahkan Liverpool di semifinal; Barcelona dikalahkan Liverpool di babak sixteen besar

2005/06 UEFA Champions League babak sixteen besar
Chelsea 1-2 Barcelona
Barcelona 1-1 Chelsea (agg 3-2)
Barcelona kalahkan Arsenal di final

2004/05 UEFA Champions League babak sixteen besar
Barcelona 2-1 Chelsea
Chelsea 4-2 Barcelona (agg 5-4)
Chelsea dikalahkan Liverpool di semifinal

1999/2000 UEFA Champions League perempat final
Chelsea 3-1 Barcelona
Barcelona 5-1 Chelsea (ext, agg 6-4)
Barcelona dikalahkan Valencia di semifinal.



Prediksi Skor Chelsea Vs Barcelona Leg 1 Semifinal Liga Champion 2012 adalah 3 : 1 untuk kemenangan Barcelona.


Denaihati


Share this article :

17 comments:

  1. barcelona is the best i love barca barca pasti menang

    BalasHapus
  2. untuk laga ini saya pegang Barcelona...

    BalasHapus
  3. saya dukung barcelona saja aghh saya kan punya bajunya barca

    BalasHapus
  4. wowwww berat bagi chelsea untuk mengalahkan barca, karna barca adalah tim yg sempurna untuk saat ini dan 5 tahun kedepan...2-1 untuk barca di kandang chelsea...

    BalasHapus
  5. Sekali barca..tetap barca..

    BalasHapus
  6. akan menghadirkan pertandingan yg seru,,chelsie dengan misi balas dendam, dan barcelona akan mempertahankan gelarnya,,saya sendiri mendkung barcelona nih

    BalasHapus
  7. barca yo semangat,,,hehe,,lihat komentar diatas hampir semua ke barca,,memang peluang merka besar,,hehe

    BalasHapus
  8. kalau menurut saya justru chelsea akan meraih kemenangan,salam kenal!!!semoga chelsea menang semangaaat...

    BalasHapus
  9. wah aku bingung bang harus dukung siapa,,
    tapi saya ngikut aja bang sama prediksinya :)

    BalasHapus
  10. wah mantap tuh prediksinya. saya dkung yg menang aja

    BalasHapus
  11. dua-dua nya bagus mungkin di leg 1 bakalan sama sekor nya ya 2-2 lah

    BalasHapus
  12. ambik barcelona laaa bang iwan.. hehehee

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger