Home » , , » 'Ambilkan Bulan', Film Fantasi Musikal Dedikasi untuk AT Mahmud

'Ambilkan Bulan', Film Fantasi Musikal Dedikasi untuk AT Mahmud

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, Mei 16, 2012 | 5/16/2012



Ambilkan bulan bu,
Ambilkan bulan Bu
yang slalu bersinar dilangit
Dilangit bulan benderang
Cahyanya sampai ke bintang

Ambilkan bulan Bu
untuk menerangi,
tidurku yang lelap
Dimalam gelap


Kita semua pasti sangat familiar dengan syair lagu anak-anak tersebut diatas. Salah satu lagu yang menjadi ‘masterpiece’ karya AT Mahmud tersebut kini menjadi inspirasi untuk diangkat ke dalam sebuah film layar lebar bergenre fantasi musikal.

Sejak era film Petualangan Sherina yang sukses luar biasa di tahun 2000, film musikal anak memang sudah sangat jarang ditemui di perfilman nasional. Oleh karena itu, kehadiran film produksi Mizan Production dan Falcon Pictures ini memberikan angin segar tersendiri di perfilman tanah air sebagai tontonan untuk seluruh keluarga.

Film ini rencana akan tayang tanggal 28 Juni 2012, bisa jadi alternatif tontonan untuk mengisi liburan anak.

Film Ambilkan Bulan menampilkan 10 lagu anak-anak ciptaan AT Mahmud yang 10 lagu anak-anak ciptaan AT Mahmud, di antaranya, Mendaki Gunung, Libur Tlah Tiba, Anak Gembala, dan Ambilkan Bulan. Dibawakan oleh 10 kelompok band di bawah naungan bendera Sony Music. Di antaranya, Sheila on 7, The Changcuters, Coklat, dan Superman is Dead.

Skenario dikerjakan oleh Jujur Prananto (Petualangan Sherina, Ada Apa Dengan Cinta) dan disutradarai oleh Ifa Isfansyah yang meraih Piala Citra tahun 2011 sebagai Sutradara terbaik lewat film Sang Penari', dan Helmi Yahya bertindak sebagai produser eksekutif.


Sinopsis Film Ambilkan Bulan

Ambilkan Bulan mengisahkan tentang Amelia (Lana Nitibaskara), gadis cilik berusia 10 tahun yang kesepian. Ratna (Astrid Nurdin), ibunya, kelewat sibuk bekerja sebagai manajer HRD di sebuah perusahaan swasta di Jakarta.

Dia nyaris tidak punya waktu untuk putri satu-satunya itu. Setelah kematian suaminya (Agus Kuncoro), Ratna praktis menjadi orang tua tunggal yang harus menafkahi keluarga. Seluruh waktunya dihabiskan untuk bekerja.

Amelia yang merasa tidak diperhatikan akhirnya mencari teman dan kesibukan sendiri lewat situs jejaring sosial Facebook, yang mempertemukannya dengan Ambar, sepupunya. Ketika liburan tiba.

Amelia memutuskan mengunjungi Ambar di desanya. Di sana, untuk pertama kalinya Amelia berjumpa dengan keluarga besar ayahnya. Untuk pertama kalinya pula, Amelia merasakan hidup di desa yang sangat berbeda dengan Jakarta. Setiap hari, bersama Ambar dan teman-temannya (Pandu, Kuncung, dan Hendra), Amelia menjelajah seluruh desa. Hingga padasuatu hari, mereka masuk terlalu jauh ke dalam hutan di tepi desa dan tersesat.

Hutan itu terkenal angker karena di dalamnya tinggal Mbah Gondrong (Landung Simatupang) yang konon berteman dengan jin dan suka memangsa anak-anak. Namun, semua cerita ituternyata tidak benar, karena Mbah Gondronglah yang justru menolong mereka keluar darihutan. Mbah Gondrong adalah orang baik yang berusaha melindungi hutan dari upaya-upaya penebangan liar yang salah satu pelakunya adalah orang kepercayaan kakek Amelia.

Ratna yang cemas mendengar kabar Amelia “hilang”, segera menyusul. Kali ini dia tidak peduli meski harus meninggalkan seminar yang tengah diikutinya di Denpasar.

Ketika liburan berakhir, segalanya menjadi lebih baik bagi Ratna dan Amelia. Peristiwa itu membuat hubungan mereka menjadi lebih hangat dan mesra.


Trailer Film Ambilkan Bulan





Denaihati
Share this article :

22 comments:

  1. wah keren ... pengen nonton ...
    makasih infonya yahh ..

    BalasHapus
  2. Kayanya seru tuch...
    thanks bgt gan informasinya..!!

    BalasHapus
  3. Sunggug satu karya anak bangsa yang patut mendapatkan apresiasi...maju terus anak bangsa

    BalasHapus
  4. trailernya bikin penasaran,,cari link downloafnya dulu akh

    BalasHapus
  5. pencipta lagu yang mirip ibu sud At. Mahmud kapan lagi ya ada sekarang anak-anak lebih suka nyanyi lagu dewasa

    BalasHapus
  6. semoga ini menjadi awal yang baik bagi perfilman indonesia yang tidak melulu menyajikan cerita Horror atau Drama Romantis, agar anak2 Bangsa memiliki tontonan yang layak untuk seumuran mereka.

    BalasHapus
  7. yakin deh film ini bakal sukses,,saya suka ekali film musikal anak,,kaya petualangan sherina yang bagus banget,,,

    BalasHapus
  8. jadi ingat masa kecil dulu...

    BalasHapus
  9. sepertinya film buat anak-anak juga. Saya juga bisa bawa adik saya nonton film ini.
    AT Mahmud emang pencipta lagu legendaris yang akan selalu di kenang.

    BalasHapus
  10. penyatuan lagu-lagu karya pak AT mahmud dalam satu film.

    BalasHapus
  11. Pak,, mau nanya kenapa ada jawabannya itu soal ujian praktek di sheet berikutnya? ada itu pesanku di FB pak...

    BalasHapus
  12. Semoga filmnya sukses ...!!

    BalasHapus
  13. Kayanya bakalan seru nich...!!!

    BalasHapus
  14. langsung nyari link downloadnya ah...

    BalasHapus
  15. filemnya bukan saja boleh menarik minat kanak2, dewasa juga mungkin meminati.

    BalasHapus
  16. sangat patut di tonton nih tayangan filmnya,, mudh2an banyak manfaatnya dari tayagan film ini. ane memang sudah lama gak noton film anak yang berkualitas lagi.

    BalasHapus
  17. dari sinopsis ceritanya kayanya rame, mudah-mudahan banyak di minati oleh anak-anak yah.

    BalasHapus
  18. semoga film ini tidak hanya sekedar menjadi tontonan semata, akan tetapi sekaligus menjadi bahan pembelajaran bagi kita sebagai penikmatnya.

    BalasHapus
  19. pengen nonton !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger