Home » , , » Video Hasil Pertandingan Bayern Muenchen Vs Chelsea

Video Hasil Pertandingan Bayern Muenchen Vs Chelsea

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Mei 20, 2012 | 5/20/2012

CHELSEA JUARA LIGA CHMAPIONS
Hasil Pertandingan Bayern Muenchen Vs Chelsea - Chelsea akhirnya meraih gelar keduanya musim ini dengan menjuarai Champions League. Sebelumnya, Chelsea sudah lebih dulu memenangkan gelar FA Cup. Meski keluar sebagai kampiun, tapi Chelsea harus menderita sepanjang pertandingan menghadapi tuan rumah, Bayern Muenchen, Minggu (20/5) dini hari WIB.

Chelsea menerapkan strategi seperti melawan Barcelona pada semifinal. Sejak menit awal, The Blues terus menumpuk pemainnya di daerah pertahanan. Akibatnya, Muenchen pun kesulitan menemukan ruang tembak di kotak penalti Chelsea.

Menghadapi situasi demikian, para pemain Muenchen mencoba peruntungan lewat tembakan dari luar kotak penalti. Franck Ribery, Arjen Robben, hingga Anatoliy Tymoschuk secara bergantian melakukan itu.

Chelsea sendiri di babak pertama sempat mendapatkan peluang lewat tembakan Salomon Kalou yang lolos dari sayap kanan. Namun, bola tembakan Kalou masih bisa diamankan dengan baik oleh Manuel Neuer. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Situasi babak kedua tak berubah. Chelsea tetap bertahan dan membuat pemain Muenchen dengan mudah menguasai bola. Tapi, lagi-lagi, Muenchen kesulitan mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Chelsea.

Gol yang dinanti tuan rumah akhirnya lahir pada menit ke-83. Berawal dari umpan Toni Kroos, Thomas Mueller berhasil membobol gawang Petr Cech lewat sundulan dari jarak dekat.

Sayangnya, pendukung Muenchen tak bisa lama merayakan itu lantaran pada menit ke-88 Chelsea berhasil menyamakan kedudukan. Didier Drogba memberikan mimpi buruk kepada Muenchen setelah dari menit pertama kesulitan mendapatkan peluang.

Kedudukan 1-1 membawa kedua tim ke babak ekstra time. Di fase ini, Muenchen langsung mendapatkan keuntungan ketika pada menit Ribery dijatuhkan Drogba di kotak terlarang. Tapi, Muenchen gagal menambah gol setelah penalti Robben diamankan Cech.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir dan kedua tim harus menentukan gelar juara lewat drama adu penalti. Di fase ini, keberuntungan lebih memihak Chelsea.

Meski sempat tertinggal 2-0 akibat gagalnya penalti Juan Mata, tapi Chelsea mampu bangkit setelah Cech menggagalkan penalti Ivica Olic yang bertindak sebagai eksekutor keempat. Chelsea pun memastikan diri menjadi juara baru Champions League lewat eksekusi terakhir yang dilakukan Drogba.

Tiang gawang mematikan tembakan Bastian Schweinsteiger, sang eksekutor kelima Muenchen. Keadaan benar-benar berubah pahit bagi Bayern ketika Didier Drogba dengan telak mengecoh Manuel Neuer dan mewujudkan mimpi seorang Roman Abramovich yang datang ke Chelsea sembilan tahun lalu, menggelontorkan uang nyaris tak terhitung untuk merekrut sekian pemain bintang, demi titik puncak hari ini.

Chelsea menang 4-3, dan inilah gelar Liga Champions pertama The Blues. Sebuah klimaks luar biasa bagi The Blues yang sempat begitu rapuh di pertengahan musim: mimpi yang menjadi nyata, dan Eropa berada dalam rengkuhan mereka.






Denaihati


Share this article :

18 comments:

  1. Keraguan saya atas munchen menjadi kenyataan...tahniah buat chelsea

    BalasHapus
  2. chelsea akhirnya mewujudkan mimpinya,
    mo nonton pidionya dulu,
    makasih sharenya bang :)

    BalasHapus
  3. padahal dari fakta dan data memang untuk munchen 100%. tapi kok bisa kalah yah??

    ternyata pertandingan memang seperti "bola"

    BalasHapus
  4. Chelsea Bravo Dreams come True

    BalasHapus
  5. tahniah Chelsea...you deserve it

    BalasHapus
  6. pertandingan yang mendebarkan gan, tapi pahlawan fenomenal chelsea adalah drogba, setuju ga gan..

    BalasHapus
  7. Dari awal sudah yakin chelsea yg akan menang..!!

    BalasHapus
  8. Thank bgt videonya...!!

    BalasHapus
  9. Kebetulan bgt nich sya ga nonton...
    makasih bnyak videonya..!!

    BalasHapus
  10. Waaahhh jagoan ku kalah nich...!!!
    Tetap semangat dech..!!

    BalasHapus
  11. Akhirnya chelsea yg menang...!!!
    :)

    BalasHapus
  12. terimakasih bnyak informasinya...

    BalasHapus
  13. Selamat buat chelsea...!!

    BalasHapus
  14. walaupun munchen kalah, mario gomez tetap idolaku

    BalasHapus
  15. chelsea emang mantap deh.,.,.,.,

    BalasHapus
  16. akhirnya chelsea menang juga

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger