Home » , , » Cinta di Saku Celana

Cinta di Saku Celana

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Juni 03, 2012 | 6/03/2012

Cinta di Saku CelanaSatu lagi Film Indonesia yang patut di tunggu rilisnya. Cinta di Saku Celana adalah sebuah film drama/komedi Indonesia yang akan dirilis pada tanggal 28 Juni 2012. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros, dengan peran utama Donny Alamsyah dan Joanna Alexandra dan dibantu oleh aktor aktris ternama lainnya seperti Lukman Sardi, Ramon Jusuf Tungka, Endhita, Luna Maya dan Agus Kuncoro.

Kisah perburuan cinta yang absurd ini, diadaptasi dari cerita pendek Cinta Di Saku Belakang Celana, yang dirilis pertamakali di note facebook. Cerpen itu kemudian diterbitkan Gramedia dalam buku kumpulan cerpen I Didn't Lose My Heart, I Sole it On eBay karya Fajar Nugros.

Starvision kemudian mengangkatkan ke layar lebar dengan skenario yang ditulis oleh Ben Sihombing. Penulis cerpennya, Fajar Nugros menyutradarainya sendiri, menjadikan Cinta di Saku Celana, sebagai film keduanya setelah Queen Bee (2009), setelah tahun lalu menulis skenario Tendangan dari Langit (2011).

"Ini film tentang usaha, film yang jujur dan sederhana," begitu kata Nugros tentang film terbarunya itu. Semula Starvision akan merilis film ini di jaringan bioskop terbatas secara digital, tapi akhirnya diputuskan akan diputar di jaringan yang lebih luas, Bioskop 21 dan jaringan Bioskop lainnya,

Sinopsis Film Cinta di Saku Celana

Mimpi Ahmad (Donny Alamsyah) sederhana. Dia ingin sekali punya cinta. Dan mimpi itu sebenarnya terasa sangat wajar, karena Ahmad yang memang yatim piatu, tidak pernah sekalipun merasakan cinta sejak ia kecil dan hidup di panti asuhan.

Sampai akhirnya sekumpulan kartu-kartu pos misterius yang dikirimkan Bagas (Lukman Sardi) dari berbagai penjuru dunia, mempertemukan Ahmad dengan Bening (Joanna Alexandra). Seorang mahasiswi cantik namun rapuh, yang kemudian jadi sering ia temui di gerbong KRL yang ditumpanginya. Ahmad pun jatuh cinta. Satu masalahnya. Ahmad bahkan tidak punya keberanian untuk mengajaknya berkenalan.

Peperangan terjadi di hati Ahmad, haruskah ia meraih cintanya atau terus hidup seperti ini? Akhirnya atas saran ibu Panti Asuhan (Vita Ramona) dan dukungan sahabatnya Gifar (Dion Wiyoko), Ahmad menulis surat cinta. Ia berencana memberikan surat itu kepada Bening dan mengajaknya berkenalan sebelum semuanya terlambat. Tapi karena sebuah insiden kecopetan yang tak terduga menyebabkan surat itu hilang, keberanian Ahmad yang memang sudah tanggung langsung hancur.

Tak putus asa, insiden kecopetan itu memberi Ahmad ide. Ia meminta bantuan seorang copet bernama Gubeng (Ramon Y Tungka) untuk mencurikan cinta Bening. Tapi pada hari yang dijanjikan Gubeng, copet sewaan itu tak muncul, Ahmad pun geram. Dengan menggenggam palu stempel pos, Ahmad memburu Gubeng yang ternyata insaf, dan berada di sel penjara.

Masalah ternyata tidak berhenti ketika Gubeng masuk penjara. Gubeng mengaku bahwa cinta itu sekarang tertinggal di saku celana jins yang sedang ia cuci di sebuah Laundry. Namun lagi-lagi, setelah Ahmad tiba di Laundry yang dimaksud, masalah baru kembali menghajar. Karena ternyata si pemilik Laundry itu, Roy (Gading Marten), juga menginginkan cinta dari seorang Bening.

Perseteruan pun terjadi dengan si pemilik laundry, yang juga adalah bos narkoba yang terselubung. Masalah semakin runyam ketika Briptu Nila (Enditha) datang menggerebek tempat itu dan ikut menahan Ahmad. Mimpi Ahmad akan cinta pun terlihat semakin sulit untuk diraih

Trailer Film Cinta di Saku Celana




Denaihati

Share this article :

18 comments:

  1. Hehehe...memang ada2 saja judul film, pasti lucu bila menontonnya...

    BalasHapus
  2. Judul filmnya menarik perhatian Bang !


    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  3. hemmh,,mau nonton kalo emang komedy,,,thanks pak,,upadet terus nih info terbaru perfilman indonesia,,hehe

    BalasHapus
  4. Kayanya seru bgt tuch...
    pengen nonton...!!!

    BalasHapus
  5. Ga sabar nich pngen nonton..!!
    lihat Trailernya aja udah seru bgt apalagi kalo lihatnya full,makin seru ya...!!

    Makasih bnyak infonya..!!

    BalasHapus
  6. wah ada ada aja tuuh judul film,mungkin tuh sakunya celananya banyak uangnya tuuuh hahahahahah.

    BalasHapus
  7. kayanya seru tuh film,ku pasti nonton ma film nih semoga mendapatkn ilmu yang lebih dari film nih

    BalasHapus
  8. Waahh...seru bgt tuch kayanya...!!
    pngn cpet" nonton gan..!!

    BalasHapus
  9. saya tunggu dech lirisanny,,soalnya penasaran nih pengen nonton

    BalasHapus
  10. seukses ya mas buat filmnya
    semoga banyak yang nonton

    BalasHapus
  11. baca dari simfonisnya kayanya seru nih film
    pengen nonton

    BalasHapus
  12. jadi pengen nonton nih,.,. pasti seru bgt,.,.,

    hehehe,,,,.....,

    BalasHapus
  13. yang cewe kok mirip sama angel lolipop ya?????

    atau, itu memang dia??????

    BalasHapus
  14. haha.. ada ada aj nichh judul flmm

    BalasHapus
  15. pengen cepet"n ngliat nichh flmmm ....

    BalasHapus
  16. wih kapan rilis nih? bakalan seru kayaknya :)

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger