Home » , , » Hasil Akhir Klasemen Grup B Euro 2012 | Jerman dan Portugal ke Perempat Final

Hasil Akhir Klasemen Grup B Euro 2012 | Jerman dan Portugal ke Perempat Final

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Juni 18, 2012 | 6/18/2012

Denmark Vs JermanJerman dan Portugal memastikan diri untuk melangkah ke Perempat final setelah keduanya meraup nilai sempurna pada laga pamungkas di Grup B. Jerman berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 2-1, Sedankan Portugal mengakhiri perlawanan Belanda juga dengan skor 2-1.

Hasil Pertandingan Denmark Vs Jerman

Pertandingan antara Denmark Vs Jerman di laga terakhir penyisihan Grup B Euro 2012 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Jerman. Hasil ini membawa Jerman menjadi satu-satunya tim yang meraup poin sempurna dalam tiga laga mereka di Grup B.

Hanya membutuhkan hasil imbang, Jerman ternyata tetap serius kala menghadapi Denmark di laga terakhir Grup B, Senin (18/6) dini hari WIB. Hal itu dibuktikan dengan susunan starter yang diturunkan pelatih Joachim Loew.

Semua pemain starter Jerman yang tampil di dua laga sebelumnya diturunkan. Pengecualian buat Jerome Boateng yang menjalani skorsing akumulasi kartu. Posisinya digantikan oleh Lars Bender.

Di kubu Denmark, Dennis Rommedahl yang sebelumnya dipastikan absen karena cedera, memang benar-benar tak dimainkan. Posisinya digantikan oleh Jakob Poulsen. Selebihnya, pelatih Morten Olsen bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Dengan skuad terbaiknya, Jerman pun mendominasi jalannya babak pertama. Setelah Thomas Mueller membuang peluang di menit ke-6, Jerman akhirnya unggul di menit ke-19. Tendangan Mario Gomez yang salah sasaran, justru jatuh ke kaki Lukas Podolski yang tak terkawal di kotak penalti. Gol ini menandai caps 100 Podolski bersama Jerman.

Jerman tetap menekan, meskipun unggul. Namun di saat tertekan itu lah, Denmark mampu menyamakan kedudukan. Dari sepak pojok, Nicklas Bendtner menyundul bola yang kemudian diteruskan oleh Michael Krohn-Dehli.

Dengan kedudukan imbang 1-1 antara Portugal dan Belanda di babak pertama, Denmark nampaknya harus lebih gencar dalam menekan. Namun pertahanan Jerman yang solid, sangat sulit ditembus.

Sementara itu, Tim Panser nampak sabar dalam membangun serangan. Mereka nampak berhati-hati agar pemainnya tak mengalami cedera. Kesabaran Jerman berbuah hasil di menit ke-80. Memanfaatkan umpan pemain pengganti, Andre Schurrle, Bender sukses membobol gawang Denmark. Ini adalah gol pertama Bender untuk negaranya.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Jerman berhak memuncaki Grup B dengan nilai sempurna, 9. Sedangkan Denmark harus tersisih karena hanya bisa menduduki peringkat ketiga dengan tiga poin.


Hasil Pertandingan Portugal Vs Belanda

Akhir yang buruk harus dialami Belanda di Euro 2012. Dalam laga Portugal vs Belanda di penyisihan Grup B, mereka takluk dengan skor 2-1. Hasil ini menempatkan Belanda sebagai juru kunci tanpa meraih satu pun nilai.

Sadar butuh kemenangan, Belanda tampil dominan sejak awal laga. Peluang pertama mereka dapat di menit keempat kala umpan silang Gregory Van der Wiel disambut tendangan volley Wesley Sneijder.

Gol tercipta di menit 11. Kerjasama Arjen Robben dan Rafael Van der Vaart berbuah manis. Tendangan melengkung kaki kiri Van der Vaart sukses mengoyak jala gawang Rui Patricio. 0-1 untuk Belanda.

Tertinggal satu gol tak berarti baik buat Portugal. Mereka pun langsung balas menyerang. Cristiano Ronaldo hampir mencetak gol balasan andai tendangannya tak membentur tiang gawang. Beberapa menit kemudian, Maarten Stekelenburg menggagalkan peluang Helder Postiga.

Jual beli serangan antara kedua tim membuat laga berlangsung cukup seru. Ronaldo kembali mendapat peluang kala sundulannya dengan gemilang dimentahkan Stekelenburg.

Skor akhirnya menjadi sama kuat di menit 28. Kecerdikan Joao Pereira dalam melepaskan umpan membuat Ronaldo hanya berhadapan satu lawan satu dengan Stekelenburg. Kali ini Ronaldo tak membuang kesempatan yang ia dapat. 1-1!

Ronaldo seperti menjadi momok menakutkan bagi Stekelenburg. Sepakan kerasnya dari jarak 35 yard deras meluncur ke gawang Belanda. Namun sekali lagi Stekelenburg menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kiper terbaik Eropa.

Di babak kedua, Belanda semakin melempem. Hal itu dimanfaatkan Portugal untuk terus melancarkan serangan. Menit 55, sepakan Joao Moutinho setelah bekerjasama dengan Nani masih melebar.

Portugal mampu mencetak gol di menit 60 lewat Helder Postiga meneruskan umpan Ronaldo. Namun wasit menganggap Portiga telah terjebak off-side.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Stekelenburg. Tendangan jarak dekat Nani dengan brilian mampu ia tepis.

Namun di menit 74 keperkasaan Stekelenburg luntur juga. Ia tak kuasa menahan tendangan Ronaldo setelah sang pemain mampu mengelabui bek Belanda. 2-1 untuk Portugal.

Belanda mendapat peluang untuk menipiskan skor di menit 83. Sepakan melengkung Van der Vaart meluncur deras ke gawang Portugal. Namun Dewi Fortuna masih berpihak pada Portugal lantaran bola hanya menerpa tiang gawang.

Ronaldo hampir membuat hat-trick di laga ini. Melalui serangan balik cepat, sepakannya hanya membentur gawang Stekelenburg.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap berhasil dipertahankan Portugal dan mengantar mereka menuju perempat final Euro 2012.


Klasemen Akhir Grup B Euro 2012

Tim Main M S K GM GK SG Poin
Jerman 3 3 0 0 5 2 +3 9
Portugal 3 2 0 1 5 4 +1 6
Denmark 3 1 0 2 4 5 −1 3
Belanda 3 0 0 3 2 5 −3 0



Denaihati


Share this article :

17 comments:

  1. Hore kesebelasan Favoritku maju tapi ia haru menghadapi Yunani di PrF keseblasan yang selalu menyimpan kejutan

    BalasHapus
  2. belanda gak lolos yah? benar-benar menyedihkan kenapa bisa begitu yah :(

    BalasHapus
  3. Yang menjagokan belanda bisa galau nih jagoannya tersingkirkan di babak penyisihan

    BalasHapus
  4. Sedih juga Belanda tak lolos, tapi namanya juga pertandingan mesti ada yang kalah dan menang...hehehe

    BalasHapus
  5. horeeee,,portugal menang.....!!!!sik asik,,,maju terus portugal...^_^
    makasih atas infonya pak

    BalasHapus
  6. waduh seru nya semalam noton nya,.,.,.,.,. memang pantas portugal buat ngelanjutin pertandingan nya.,.,.,.

    BalasHapus
  7. waduh seru nyach ,,,,, memang pantas portugal buat ngelanjutin pertandingan nya.,.,.,.

    BalasHapus
  8. Walaupun Denmark kalah, sepakbola Denmark telah memberi kesan yang bagus. Mereka memulai partai pembuka dengan kejutan, menang 1-0 atas Belanda. Sayangnya kemenangan itu gagal dipertahankan sehingga Denmark berakhir di posisi ketiga di belakang Jerman dan Portugal.

    BalasHapus
  9. Jagoanku Jerman,, tetapi hatiku tetap Indonesia,,, semoga Garuda termotivasi selalu,,, viva Garuda Muda Indonesia

    BalasHapus
  10. jerman is the best lah...

    moga jd yg terbaik di ajang euro 2012!

    BalasHapus
  11. go go go go jerman !! jadi juara.. :)

    BalasHapus
  12. Pertandingan yang banyak di tunggu pendukungnya di laga berikut :)

    Bagaimana kabar Bang, Lama juga gak main ke Blog yang semakin ramai ini, semoga tetap semangat n salam sukses selalu :)

    BalasHapus
  13. tim belanda yang semakin memburukk ,,, huhuhuhuh

    BalasHapus
  14. tim belanda harus sabar menerima kekalahn ,, ckckckckckckc

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger