Home » , , » Hasil Pertandingan Euro 2012 : Spanyol Vs Irlandia

Hasil Pertandingan Euro 2012 : Spanyol Vs Irlandia

Written By Muhammad Yuliawan on Jumat, Juni 15, 2012 | 6/15/2012

Spanyol Vs IrlandiaRepublik Irlandia jadi tim pertama yang tersingkir dari Euro 2012 setelah kalah 0-4 dari Spanyol.

Spanyol mendominasi pertandingan kontra Rep. Irlandia pada laga kedua Grup C di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (14/6) malam atau Jumat (15/6) dinihari WIB.

Vicente Del Bosque tak mau berspekulasi lagi dengan tak memainkan striker di starting line-up seperti melawan Italia di partai pertama Grup C. Del Bosque memutuskan Torres sebagai starter menggantikan Cesc Fabregas yang jadi starter saat meladeni Italia.

Torres langsung membayar tunai kepercayaan Del Bosque. El Nino hanya butuh waktu 4 menit untuk mencetak gol pertamanya di Euro 2012. Gol Torres berawal dari kemelut di kotak penalti Rep. Irlandia yang disebabkan oleh David Silva.

Torres memanfaatkan bola liar yang terlepas dari central back Richard Dunne. Torres melepaskan tembakan ke bagian atas gawang yang tak bisa ditepis kiper Shay Given. Selepas itu, usaha La Roja menambah gol kerap kandas di tangan Given yang bermain brilian di sepanjang babak I.

Spanyol mencetak gol kedua juga dengan waktu cepat di babak II. Tapi, giliran Silva yang melakukannya. Bermula dari tendangan keras Andres Iniesta dari luar kotak penalti yang ditepis Given.

Tapi, bola justru jatuh di kaki Silva. Gelandang Manchester City membuat gerakan yang mengecoh 3 pemain Irlandia sebelum menyontek bola di pojok kanan bawah gawang yang gagal diselamatkan Given.

Torres memperbesar skor jadi 3-0 dengan golnya di menit 70. Ia menerima umpan terobosan brilian dari Silva di sepertiga lapangan Rep, Irlandia. Tanpa kesulitan El Nino memperdaya Given untuk mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Fabregas, yang masuk menggantikan Torres di menit 73, mencetak gol ke-4 Spanyol dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti di menit 83. Sampai pertandingan tuntas, Spanyol tetap unggul 4-0 atas Rep. Irlandia.

Dengan tambahan 3 poin, Spanyol kini punya poin setara dengan Kroasia: 4 poin. Namun, Spanyol berhak di pucuk klasemen Grup C karena unggul agregat gol. Tapi, Spanyol dan Kroasia bakal lolos ke perempat final jika bermain imbang 2-2 pada partai pamungkas Grup C, Selasa (18/6).

Italia sendiri kini menghuni posisi ketiga klasemen Grup C dengan 2 poin. Rep. Irlandia ada di dasar klasemen tanpa poin.

Tak ayal, Robbie Keane dkk dipastikan tersingkir dari Euro 2012. Dengan hanya tersisa 1 pertandingan Irlandia tak mungkin mengejar poin Kroasia dan Spanyol sekali pun pasukan Giovanni Trapattoni mampu menghajar Italia pada laga terakhir Grup C.

SUSUNAN PEMAIN

SPANYOL (4-3-3): Casillas; Jordi Alba, Sergio Ramos, Pique, Arbeloa; Xabi Alonso (Martinez 65), Busquets, Xavi; Iniesta (Cazorla 80), Torres (Fabregas 73), Silva

REP. IRLANDIA (4-4-2): Given; Ward, Dunne, St Ledger, O'Shea; McGeady, Whelan (Green 80), Andrews, Duff (McClean 77); Keane, Cox (Walters 46)



Denaihati

Share this article :

15 comments:

  1. Spanyol memang hebat.. saya dukung terus semoga berhasil hingga final

    BalasHapus
  2. permainan yang ok banget buat spanyol.. like this...

    BalasHapus
  3. Kemenangan Spanyol atas Irlandia sekaligus menjadikan pembuktian 'ElNino' yang masih memiliki taji,gak rugi neh Del Bosque menjadikan Om Torres sebagai Goal Setting

    BalasHapus
  4. saya dukung Indonesiaaaa
    negara sendiri ini
    hehehe

    BalasHapus
  5. spanyol punya jagoan yang mantap sekali,,,,ayo berjuang untuk spanyol

    BalasHapus
  6. Permainan spanyol keren bgt ya gan...??

    BalasHapus
  7. Sepanyol Tetap mantap.. Fabregas, F.Torres.. Go Go Go

    BalasHapus
  8. maksih sekali bang.. untuk informasinya karena setelah saya mengunjungi blog abang saya jadi tau akhir skor spain vs irlandia karena malam pun saya tidak melihat pertandingannya..

    BalasHapus
  9. Akhir.y sang juara muLai bangkit Lg

    BalasHapus
  10. spanyol memang punya banyak pemain sengan kemampuan yang luar biasa, 4 gol tanpa balas?? wisss....mantap!!

    BalasHapus
  11. Hebat, spanyol menang besar,..
    lanjutkan spanyol..,,

    BalasHapus

loading...

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger