Home » , , » Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2012 : Spanyol Vs Prancis

Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2012 : Spanyol Vs Prancis

Written By Muhammad Yuliawan on Minggu, Juni 24, 2012 | 6/24/2012



Spanyol melenggang ke semifinal untuk bentrok Portugal pada 27 Juni mendatang. Tiket semifinal diraih Spanyol usai melibas Prancis … pada perempat final Euro 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Sabtu (23/6) malam atau Minggu (24/6) dinihari WIB.

Gol Spanyol dihasilkan oleh Xabi Alonso pada menit 19. Alonso mengkonversi umpan silang Jordi Alba dari sayap kiri . Bek Valencia ini merangsek ke pertahanan kanan Prancis. Fullback Spanyol itu lepas dari kawalan pemain Les Bleus Mathieu Debuchy.

Alba langsung memberi umpan terukur kepada Alonso di tengah kotak penalti Prancis. Tanpa terkawal, Alonso dengan meudah mengarahkan sundulannya ke kanan gawang yang tak bisa ditepis Hugo Lloris.

Babak II Prancis lebih berinisiatif menyerang demi mengejar gol. Ini yang bikin statistika penguasaan bola berubah dari 60%-40% di babak I untuk Spanyol menjadi 55%-45% untuk Spanyol di babak II.

Beberapa peluang didapat Les Bleus. Di antaranya tandukan Debuchy menyaambut umpan Ribery. Sayangnya, bola masih mengarah di atas gawang Casillas di menit 60.

Ironisnya, satu menit kemudian Spanyol justru nyaris menambah gol. Xavi memberi umpan terobosan brilian yang hampir mencapai Fabregas yang masuk dari sayap kanan. Namun, Lloris memblok lebih dulu.

Di menit 63-65, Spanyol dan Prancis sama-sama melakukan 2 pergantian. Blanc mengganti Debuchy dengan Jeremy Menez dan Florent Malouda dengan Samir Nasri. Sedangkan, Del Bosque mengganti David Silva dengan Pedro Rodriguez dan Fabregas dengan Fernando Torres.

Pergantian Spanyol ternyata lebih efektif. Pedro langsung mendapat ruang bebas di sisi kanan pertahanan Prancis. Sayangnya, umpan menyusur tanahnya kepada Torres masih bisa dihadang Laurent Koscielny yang jadi deputi Philippe Mexes yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pedro jadi momok buat Prancis. Satu gerakan striker Barcelona ini terpaksa dicegah bek Prancis dengan menjatuhkannya di kotak penalti. Alonso sukses mengeksekusinya sekaligus memperbesar skor jadi 2-0 di pengujung babak II. Buat Alonso, kedua golnya terasa spesial lantaran ditoreh di cap ke-100 untuk La Roja.

SUSUNAN PEMAIN

SPANYOL (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pique, Alba; Xavi, Busquets, Alonso; Silva (Pedro 63), Fabregas (Torres 65), Iniesta (Cazorla 84)

PRANCIS (4-5-1): Lloris; Reveillere, Rami, Koscielny, Clichy; Debuchy (Menez 63), M’Vila (Giroud 79), Cabaye, Malouda (Malouda 63), Ribery; Benzema





Denaihati
Share this article :

13 comments:

  1. Spanyol lawan Portugal Seru nih bang di semifinal nanti Gracias Alonso

    BalasHapus
  2. Sapnyol sama Portugal bakalan seru nih.. Ronaldo bisa enggak ya jebol gawang Casillas

    BalasHapus
  3. wah jagoanku menang.. :D
    hidup SPANYOL !!

    BalasHapus
  4. Akhirnya Sapnyol bisa meneruskan ke babak selanjutnya yaitu semifinal dan akan menghadapi Portugal

    BalasHapus
  5. spanyol vs portugal, hmmmm 2-1 portugal bagaimana menurut anda?

    BalasHapus
  6. selamat buat sepanyol dan semogga menag melawan portugal,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  7. woow keren sepanyol menang ,,,,,
    sepanyol go,,,,,,,go,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  8. spanyol aku dukung tim mu dari indonesia ...

    BalasHapus
  9. dan prtugal siap menunggu spanyol,,hehe..
    portugal di hati lah...

    BalasHapus
  10. trus berjuang sepanyaol sampai pinal //....

    BalasHapus
  11. hasilnya sangat memuaskan ... semangat trus sepanyol

    BalasHapus
  12. thanks gan informasinya semoga bermanfaat

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger