Home » , , » London 2012 Table Tennis | Logo Google Hari Ini

London 2012 Table Tennis | Logo Google Hari Ini

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Agustus 02, 2012 | 8/02/2012

London 2012 Table Tennis menjadi tema logo google hari ini. Tenis meja bermula pada abad ke 19. Dimainkan oleh para bangsawan Inggris selepas makan malam. Saat ini tenis meja merupakan cabang olahraga paling banyak dimainkan di seantero jagat.

Olimpiade tenis meja mengambil tempat di gedung olahraga Excel, London dan telah berlangsung mulai 28 Juli kemarin sampai dengan tanggal 8 Agustus 2012.

Empat buah medali emas diperebutkan pada olimpiade kali ini. Dua untuk tunggal putra dan putri, dua lagi untuk ganda putra dan putri.

Terdapat total 172 atlet yang siap memperebutkan tempat tertinggi pada cabang ping pong. Masing-masing 86 pria dan 86 wanita.

Untuk perebutan medali emas pertama di cabang tenis meja tunggal putri, terjadi antara sesama pemain China Ding Ning dan Li Xiaoxia. yang akhirnya dimenangi oleh Li Xiaoxia

Ding yang merupakan juara dunia melaju ke final setelah mengalahkan petenis meja Singapura Feng Tianwei 4-2. Adapun Li melaju setelah mengalahkan petenis meja Jepang Kasumi Ishikawa 4-1.

China memang sudah mendominasi cabang olahraga itu sejak lama. Mereka memenangkan 20 dari 24 medali emas sejak tenis meja dipertandingkan di Olimpiade sejak 1988. China memenangkan seluruh medali emas di nomor tunggal putri.

Ding dan Li adalah wajah baru di nomor tunggal putri. Mereka meneruskan jejak atlet putri China yang selama ini mendominasi nomor tersebut. Zhang Yining meraih empat medali emas di dua Olimpiade terakhir. Wang Nan meraih medali emas di Olimpiade 2000, 2004, dan 2008. Adapun Deng Yaping meraih empat medali emas di Olimpiade 1992 dan 1996.


Denaihati
Share this article :

8 comments:

  1. Wah ALL China Final di Tunggal Putri, kapan ya ada putri Indonesia jago Tennis Meja

    BalasHapus
  2. mantap china nih,,,katanya negara china pemimpin ya pak,,kenapa google gak buat logo negara china ya..heheh

    BalasHapus
  3. Atlet China lebih mendominasi pada olimpiade tahun ini kayaknya...

    BalasHapus
  4. Di Indonesia Olahraga Tenis meja masih belum begitu tersorot yaahh kayaknya....

    BalasHapus
  5. Waawwww,, memperebutkan medali emas.. Sungguh hebat para atlet tersebut..

    BalasHapus
  6. mereka bisa juara di segala cabang ,,,itulah cina..salut untuk perkembangan yang pesat di semua cabang olahraga bagi cina ,,

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger