Home » , , » Do'a Memperingati Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 1945

Do'a Memperingati Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 1945

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Agustus 16, 2012 | 8/16/2012

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة ة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين


Ya Allah, Yang Maha Penyayang

Berkat rahmat dan kasih sayang-Mu, Republik Indonesia telah meraih kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945 dan tepat pada hari ini kami seluruh Bangsa Indonesia merayakan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67.

Peringatan Hari Proklamasi kemerdekaan itu, kami selenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat-Mu yang agung itu. Dengan syukur, kiranya Engkau tambahkan nimatMu dan keberkahannya kepada bangsa dan negara kami.

Ya Allah ya Ghafuru ya Syakur,

Sebagai bukti rasa syukur kami, nikmat kemerdekaan itu telah kami gunakan untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di berbagai bidang, guna menciptakan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Sungguh kami amat membutuhkan pertolonganMu Ya Allah agar kesejahteraan yang kami dambakan itu dapat tercipta secara merata. Untuk itu, bimbinglah kami, dan naungilah kami dengan ampunan dan rahmatMu.


Ya Allah Yang Maha Agung,

Kami mohon kepadaMu ya Allah, kiranya peringatan proklamasi kemerdekaan ini dapat mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara kami, agar kami dapat terus melanjutkan pembangunan untuk memperkuat ketahanan nasional, agar kami sanggup menghadapi tantangan global yang semakin berat.

Ya Allah, berikan kepada kami kekuatan iman untuk menegakkan kebenaran. Anugerahkan kepada kami keteguhan hati untuk menjunjung tinggi keadilan, tanamkan dalam diri kami kearifan dalam berfikir, kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dalam menjalankan tugas dan kewajiban, agar kami dapat mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan petunjukMu dan mewujudkan cita-cita yang mulia para pendahulu kami.

Ya Allah Yang Maha Penyelamat,

Selamatkanlah bangsa dan negara kami dari segala macam bencana, hindarkanlah dari segala macam cobaan dan ujian yang kami tidak kuat memikulnya, serta jauhkanlah dari segala bentuk pepecahan dan pemusuhan, yang hanya akan membawa malapetaka, kehancuran dan penderitaan.

Ya Allah, satukanlah hati kami dan hati bangsa kami, bersatu padu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintai, menjadi negara yang aman.

Ya Allah, ampunilah dosa kami, dosa seluruh pahlawan dan pendahulu kami serta dosa para orangtua kami yang telah memperjuangkan, memepertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan tulus. Tempatkanlah mereka bersama orang-orang yang menegakkan kejujuran, para syuhada’ dan orang-orang sholeh yang Engkau cintai.

Ya Allah, hanya kepadaMu kami memohon dan hanya kepadaMu kami kembali dan berserah diri.


ربنا عليك توكلنا وإليك أنبنا وإليك المصير.
وصلى الله على سيدنا محمد وآله وصحبه وسلَّم والحمد لله رب العالمين.


Denaihati
Share this article :

4 comments:

  1. Luar biasa postingannya, mari berdoa untuk Indonesia dan para pahlaean kita..

    BalasHapus
  2. Semoga negara kita terus membaik bang dan pemimpinnya semakin arif

    BalasHapus
  3. mari berdoa untuk kemerdekaan untuk indonesia & kenyamanan untuk para pahlawan.... good bang .... jalan2 balik ya :D

    BalasHapus
  4. maaf ya ni hut RI Yg ke 68 bkan 67

    BalasHapus


KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI

MOHON MAAF, KOMENTAR YANG MENGANDUNG LINK TERPAKSA SAYA HAPUS.

 
Support : METROTIK | METROLISA
Copyright © 2013. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger