Home » , , » RAYYA, Cahaya Di Atas Cahaya

RAYYA, Cahaya Di Atas Cahaya

Written By Muhammad Yuliawan on Sabtu, Agustus 25, 2012 | 8/25/2012

Dua pemain watak Indonesia, Titi Sjuman dan Tio Pakusadewo segera dapat kita saksikan duet aktingnya dalam film arahan Viva Westi, RAYYA, CAHAYA DI ATAS CAHAYA. Film drama filosofis tentang pencarian makna hidup ini sengaja memasang kedua bintang tersebut dalam porsi besar.

Hal tersebut nampak dari poster teasernya yang sudah beredar melalui akun jejaring Twitter.com/@flickmagazine. Dengan tone yang sederhana dan kalem, poster tersebut memasang Titi Sjuman dan Tio Pakusadewo dalam pose santai di atas dan di samping mobil.



Film drama yang naskahnya ditulis oleh Emha Ainun Nadjib ini bakal tayang di bulan September ini. Bercerita tentang perjalanan batin seorang diva bernama Rayya (Titi Sjuman) yang merasa hidupnya hancur karena cinta. Rayya berusaha mencari cahaya atas dirinya sendiri ditemani oleh Tio Pakusadewo, yang bermain sebagai seorang fotografer.

Sinopsis Film RAYYA, CAHAYA DI ATAS CAHAYA.

Rayya adalah seorang artis besar. Multitalented, dia seorang aktris, pemusik, penyanyi, juga bahkan seorang model. Dunia glamor yang diimpikan banyak orang sudah dalam genggaman. Keangkuhan2 yang biasa datang dengan kesuksesan pun direngkuhnya. Tapi, keberhasilan melemahkannya.

Ketika suatu sore di coffeshop Rayya di'campakkan', momentum itu adalah kulminasi dari akumulasi kegalauan Rayya, dan menjadi pemicu yang merubah galau Rayya menjadi sebuah rencana untuk menghentikan hidupnya sendiri.

Rencana itu mendapat kesempatan baik untuk terlaksana ketika Rayya harus mengerjakan sebuah project pembuatan autobiografinya.

Dalam project itu Rayya diharuskan melakukan perjalanan panjang dari Jakarta sampai Bali. Perjalanan untuk mencari lokasi-lokasi yang indah untuk photo shoot Rayya. Tanpa ada yang tahu, Rayya punya agendanya sendiri sepanjang jalannya. Rayya membuang airmatanya, membuang harapannya, membuang segalanya tentang dirinya dengan harapan pada akhirnya tak akan ada yang tersisa.
Dan kalau bisa melakukannya di depan kamera. Rencana yang culup ekstrim. Datang Arya. Bukan siapa siapa. Seorang fotografer setengah baya yang juga punya masalahnya sendiri. Lelaki yang menemukan jalan keluar dari masalahnya berkat Rayya. Keduanya berproses bersama untuk menemukan cahaya di atas cahaya
Masalah yang juga sangat bisa juga diselesaikan dengan cara Rayya. Mereka melakukan perjalanan bersama. Perjalanan yang aslinya hanyalah sesi foto menjadi tidak begitu sederhana dengan tambahan permasalahan para pelakunya. 'Jogetan', 'lompatan', 'permainan', mereka berdua menjadikan perjalanan ini sama sekali berbeda dari yang mereka berdua pernah bayangkan.

Trailer Film RAYYA, CAHAYA DI ATAS CAHAYA.


Seperti petikan kata Noe Letto yang menjadi produsernya dalam salah satu klip behind the scene, film ini memang ditujukan kepada mereka yang mau belajar lebih tentang kehidupan. "Kalau anda masih merasa belum lengkap, masih butuh pelajaran dan sesuatu dalam hidup, tonton filmnya!" ajaknya.

Sumber : http://www.kapanlagi.com


Denaihati


Share this article :

18 comments:

  1. sinopsis nya ajja udah seru banget . .

    BalasHapus
  2. iia gan trailernya juga kereenn jadi ga sabar pengen tau nie film ..

    BalasHapus
  3. kalau film indonesia kurang begitu seneng niiihh, hehehehe.

    BalasHapus
  4. Suka dengan judulnya "Rayya, Cahaya di atas cahaya".

    BalasHapus
  5. kebanyakn orang memang begitu, Sukses yang berlebih bikin orang angkuh dan sombong,

    BalasHapus
  6. betul-betul adu lakon nih dua pemain watak di Indonesia

    BalasHapus
  7. Cahaya diatas cahaya, sikit sukar diterjemahkan tapi pasti filem ni menarik n banyak perbezaannya

    BalasHapus
  8. kaya sebagian lirik di lagu qosidah hhee .
    tapi pasti ini film rame banget deh :)

    BalasHapus
  9. jadi penasaran dengan filmnya udah baca sinopsisnya

    BalasHapus
  10. wow baca simponisnya seru..
    penasaran dengan filmnya nanti seperti apa

    BalasHapus
  11. dari judul filmnya juga unik dan keren apalagi filmnya ya..
    ane tunggu aja deh jadwal penayangan filmnya

    BalasHapus
  12. terimakasih ya atas infonya
    sangat update sekali

    BalasHapus
  13. kapan yah film ini rilis? jadi nggak sabar pengen liat nih film, keknya seu nih, btw makasih yah atas sinopsisnya :D

    BalasHapus
  14. yuk...kita tonton filmnya..sepertinya seru..

    BalasHapus
  15. kapan yah film ini nongol di layar kaca...hhee nyari yang gratisan nih . .

    BalasHapus
  16. semoga jadi film terlaris tahun ini . .

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger