Home » , , » London 2012 Javelin | Logo Google Hari Ini

London 2012 Javelin | Logo Google Hari Ini

Written By Muhammad Yuliawan on Senin, Agustus 06, 2012 | 8/06/2012


London 2012 Javelin atau Lempar Lembing Olimpiade London 2012 menjadi tema logo google hari ini. Jadwal Lempar Llembing untuk wanita akan dilaksanakan mulai 7-9 Agustus, sedangkan kelas pria dimulai pada 8-11 Agustus 2012.

Lempar lembing termasuk salah satu nomor lempar dalam cabang olahraga atletik, prestasi yang diukur adalah hasil lemparan sejauh mungkin. Ada beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh atlet lempar lembing yaitu : cara memegang lembing, cara membawa lembing, lempar lembing tanpa awalan, dan lempar lembing dengan awalan.

Peralatan lembing
  • Konstruksi : Lembing terdiri dari 3 bagian : (1) mata lembing (2) badan lembing dan (3) tali pegangan
  • Badan lembing di buat dari metal dan pada ujung depan terpasang kokoh sebuah mata lembing yang runcing
  • Tali pegangan (melilit pada badan lembing) berada dititik pusat gravitasi dan tidak melibihi garis tengah badan lembing dari 8 mm. Lilitan tali pegangan lembing harus sama tebal dan bergerigi, tanpa sabuk atau benjolan.
  • Panjang lembing untuk putra adalah 2,6 – 2,7 m dan putri adalah 2,2 – 2,3 m. Berat untuk putra 800 gr dan putri 600 gr.
Jalur Lari Awalan
  • Panjang jalur awalan lempar harus tidak lebih dari 36,5 m dan tak kurang dari 30 m dan harus di batasi dengan dua garis paralel selebar 5 cm yang saling terpisah sejauh 4 m.
  • Kemiringan kesamping dari jalur lari awalan max 1 : 1.000.
Garis Lengkung Lemparan
  • Lemparan harus dilakukan dari belakang garis lengkung lempar atau sebuah busur dengan jari-jari 8 cm. Garis lempar ini terdiri dari garis batas lempar dicat putih selebar 7 cm, atau terbuat dari kayu atau metal dan dipasang rata dengan tanah. Garis lempar ini di perpanjang ke arah kanan dan kiri 75 cm di buat siku-siku atau tegak lurus dengan garis paralel 4 m. Garis perpanjangan inipun dicat putih, lebar 7 cm dan panjangnya 0,75 m.

Sektor Lemparan
Semua lemparan (lembing) yang di anggap syah harus jatuh di dalam sektor lemparan, suatu daerah yang dibatasi oleh garis 5 cm di sebelah kanan dan kiri garis lempar. Garis 5 cm ini di buat di tanah dari titik A yaitu titik dari busur atau garis lempar, garis itu ditarik melalui titik Bdan C pada titik mana busur atau garis lempar itu berpotongan dengan garis 5cm untuk membentuk sektor lemparan. Sektor lemparan ini boleh atau dapat di beri tanda jarak : 30 cm, 50 cm, 70 cm, dst.

Lempar lembing ini bukan hanya adu kekuatan fisik, tetapi juga tentang teknik. Setiap lemparan memiliki beberapa tahapan, seperti awalan, menjelang atau belokan, serta aksi pelemparan itu sendiri.

Lemparan dinyatakan tidak sah apabla ujung lembing tidak menyentuh tanah lebih dulu. Atlet juga bisa dikenakan sanksi jika melangkah keluar dari batas area melempar.


Denaihati

Share this article :

10 comments:

  1. ampe di perhatiin tuh bulu Gan,,ckckck

    BalasHapus
  2. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

    BalasHapus
  3. hahah
    xoq jadi pada ngn'bahas bulu yaa ..
    wajar donk cwo emang harus ada bulu keteknya ..haha

    BalasHapus
  4. wah, sulit juga ya car memainkannya. saya dulu pernha beklajar di sekolah, lumayan sulit.

    BalasHapus
  5. dulu kalau melempar lembing nggak pernah nancap malah pegangannya yang mendarat lucu juga kalau ingat itu

    BalasHapus
  6. very interesting doodle for London 2012 Javelin...This is the 11th Doodle for the London 2012 Summer Olympics.The event is taking place from Friday 3 August – Sunday 12 August.

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger