Home » , , » TEST PACK | You're My Baby : Kekuatan Cinta yang Mengalahkan Ketidaksempurnaan

TEST PACK | You're My Baby : Kekuatan Cinta yang Mengalahkan Ketidaksempurnaan

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, September 04, 2012 | 9/04/2012


Test Pack (You're My Baby) merupakan film yang diadaptasi dari novel laris karya Ninit Yunita berjudul sama, dimana di dalamnya mengangkat kisah yang realistis atau sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Sikap saling mencintai yang meningkat ke jenjang pernikahan, biasanya berujung dengan pertanyaan kehamilan dari orang tua hingga para tetangga. Di awal pernikahan, biasanya pertanyaan itu cukup dijawab dengan senyuman, namun lambat laun hal itu bisa memicu kekhawatiran bahkan perselisihan.



Sinopsis Film Test Pack
Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) adalah pasangan suami istri yang sudah menikah selama 7 tahun namun belum dikaruniai momongan. Secara personal, keinginan Tata untuk memiliki anak lebih besar dari Rahmat yang sudah merasa cukup dengan konsep saling memiliki. Di sisi lain, seorang super model Indonesia yang mendunia bernama Shinta (Renata Kusmanto), terpaksa bercerai dari suaminya yaitu Heru (Dwi Sasono) karena di diagnosa tidak dapat memberikan keturunan. Perasaan patah hati dan kesepian coba dipendam oleh Shinta lewat kesibukan modeling serta mendekorasi rumah barunya. Di saat yang sama, Shinta teringat dengan mantan pacar terdahulu yang pernah ia tinggalkan yaitu Rahmat.

Ketika Rahmat dan Tata berobat ke dokter Peni. S (Oon Project Pop) untuk melakukan proses invitro (pemicu kesuburan), emosi Tata mulai tidak stabil akibat hormon yang disuntikan ke tubuhnya tersebut. Namun obsesi Tata untuk segera memiliki anak mampu membuatnya tetap tegar, bahkan ia menolak tawaran pekerjaan ke luar negeri demi proses memiliki momongan itu. Di saat yang sama, Shinta bertemu dengan Rahmat karena mereka pergi ke klinik yang sama. Rahmat menyembunyikan pertemuan ini dari Tata karena tidak ingin Tata semakin tidak stabil emosinya.

Meskipun pertemuan yang berdasarkan teman itu berjalan lebih dari satu kali, namun pada akhirnya hal itu diketahui Tata dan berdampak pada pertengkaran hebat yang memicu keluarnya ucapan cerai. Tata akhirnya memutuskan untuk mengambil tawaran bekerja di luar negeri demi menghilangkan rasa sakit hatinya kepada Rahmat. Melihat Rahmat yang 'hancur', Shinta pun berusaha masuk ke dalam kehidupannya dan berusaha meyakinkan kalau Tata sudah tidak cocok lagi untuknya. Rahmat akhirnya menjadi bimbang menghadapi pilihan untuk terus bertahan bersama Tata atau memulai hidup baru dengan Shinta.

Melihat sebagian sinopsis diatas, mungkin penonton akan beranggapan kalau film ini bersifat sangat serius dan melankolis drama. Namun pada kenyataannya, Monty Tiwa selaku sutradara berhasil menyisipkan unsur komedi segar yang halus, sehingga tidak merusak alur ceritanya yang dinilai sangat menyentuh. Perilaku kocak Rahmat, proses invitro yang dilakukan oleh Dr. Peni. S dan peran para cameo di film ini, dijamin akan membuat penonton tertawa geli meskipun pada dasarnya hal itu lumrah atau sering terjadi di sekitar kita.

Secara keseluruhan, film ini berhasil menyampaikan pesan moral kepada pasangan yang ingin atau sudah menikah, untuk mengingat kembali dasar pernikahan mereka. Film ini mencoba untuk memberikan gambaran sikap, bagaimana jadinya jika orang yang anda sangat cintai ternyata tidak seutuhnya sempurna. Di luar kandungan pesan moral yang terdapat di film ini, Test Pack (You're My Baby) adalah layar lebar yang sangat menghibur dengan alur cerita sederhana sehingga mudah dipahami.

Sinopsis Film Test Pack



Selain Renata, Reza Rahadian dan Acha Septriasa, film Test Pack (You're My Baby) juga dibintangi oleh Meriam Belina, Jaja Mihardja, Uli Herdinansyah, Dwi Sasono, Gading Marten dan Karissa Habibie. Film produksi Starvision tersebut dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada tanggal 6 September 2012. (Sumber)


Denaihati
Share this article :

3 comments:

  1. Film yang mengajarkan kita untuk menerima apa adanya pasangan kita dengan ikhlas

    BalasHapus
  2. Disa Supriadi17 Juni 2013 12.00

    Sy bisa merasakan apa yg tata rasakan..sy sdh berumah tangga selama 3thn,tp msh menunggu untuk memiliki momongan..kita manusia hanya bs berusaha,berdoa...smua nya kita kembalikan lg kepada Maha Pencipta...

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger