Home » , , » Habibie dan Ainun

Habibie dan Ainun

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, November 01, 2012 | 11/01/2012

Kisah romansa antara B.J. Habibie dan mendiang istrinya (Alm.) Hasri Ainun Habibie, akan tertuang dalam film berjudul 'Habibie dan Ainun' yang rencananya akan tayang pada Desember 2012.

"Kami memproduksi film ini berdasarkan buku 'Habibie dan Ainun', karena ada kisah cinta yang luar biasa di dalamnya," kata produser MD Pictures, Manoj Punjabi, yang akan memproduksi film 'Habibie dan Ainun'. 

Film bergenre drama romantis ini,  mengambil lokasi proses pengambilan gambar tidak hanya di Indonesia namun juga di Jerman. Menurut Mano, Jerman dan Indonesia adalah dua negara yang menjadi latar belakang suksesnya Habibie sebagai seorang tokoh besar. 

Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari mendapatkan peran sebagai Habibie dan Ainun. Sutradara Hanung Bramantyo, dipercaya untuk menggarap film yang rencananya berdurasi sekitar dua jam tersebut. "Yang terpenting film ini dapat mengingatkan masyarakat Indonesia, bahwa orang seperti pak Habibie itu masih ada," kata Hanung. Dia mengaku tergelitik untuk segera menggarap film 'Habibie dan Ainun', karena kagum pada sosok Habibie yang lebih memilih untuk berjuang di Indonesia, meskipun telah mengalami kemapanan di Jerman. 

Sinopsis Film Habibie dan Ainun

Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun. 

Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya. Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman. 

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu. Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. 

Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi? 
Trailer Film Habibie dan Ainun

Habibie dan Ainun
Denaihati
Share this article :

15 comments:

  1. eumhh, so sweet banget kisah cinta nyata pak habibie , semoga kelak kan dipertemukan kembali :)

    BalasHapus
  2. memang sebuah true story yang layak menginspirasi setiap orang

    BalasHapus
  3. saya merinding bacanya pak,,karena kebetulan alah satu yang sangat menganggumi habibie

    BalasHapus
  4. luar biasa sekali kisah mereka...........

    BalasHapus
  5. waaww,, pngen sekali mnyaksikan filmnya..

    BalasHapus
  6. lebih memilih untuk berjuang di Indonesia, meskipun telah mengalami kemapanan di Jerman. Sungguh sangat luar biasa...

    BalasHapus
  7. seru kayaknya tuh filmnya...

    BalasHapus
  8. benar-benar perjuangan yang sungguh luar biasa ...

    BalasHapus
  9. makasih mas infonya sangat berharga, add mas blog saya sepi banget gak ad teman maklum baru belajar

    BalasHapus
  10. waaaah seru juga Filmnya...
    semoga bisa diterima masyarakat banyak dan sukses selalu amien.

    BalasHapus
  11. Wah aku belum pernah lihat ni filmnya
    nice share infonya

    BalasHapus
  12. Ak sdh nonton, & Film bikin aku nangis.......

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger