Home » , , » Fenomena Blackout : Bumi Akan Gelap Pada Tanggal 23, 24 dan 25 Desember 2012 ?

Fenomena Blackout : Bumi Akan Gelap Pada Tanggal 23, 24 dan 25 Desember 2012 ?

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, Desember 18, 2012 | 12/18/2012

Ketakutan bahwa akhir dunia sudah dekat telah menyebar di seluruh dunia berhubung akhir dari penanggalan suku maya.Menjelang tanggal 21 Desember yang menandai kesimpulan dari 5.125 tahun "penghitungan panjang " kalender suku maya,

Kepanikan untuk membeli barang yang perlu telah dilaporkan di China dan Rusia, bersama dengan ledakan dalam penjualan penampungan bertahan hidup di Amerika. 

Prediksi tentang kiamat yang berhembus di masyarakat bermacam-macam, mulai dari bencana tabrakan planet bumi dan planet mitos Nibiru atau juga dikenal sebagai Planet X,bencana tabrakan dengan komet atau musnahnya peradaban manusia oleh badai matahari raksasa. 

Belum reda tentang Isu Kiamat 21 Desember 2012, ditambah lagi dengan kabar tentang Fenomena Blackout dimana Bumi Akan Gelap Pada Tanggal 23, 24, dan 25 Desember 2012. Kini tanggal itu semakin dekat dan semakin membuat banyak kalangan resah orang-orang tak tenang (cosmophobia).

Meski kebenaran hal ini masih diperdebatkan, masyarakat diimbau agar tidak panik dan tetap waspada. Menurut NASA, hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan isu kiamat 2012 yang sempat merebak beberapa waktu lalu.

NASA juga menambahkan bahwa Bumi diperkirakan akan mengalami kegelapan total pada tanggal 23 hingga 25 Desember 2012 yang disebabkan oleh Alignment of Universe atau sejajarnya alam semesta.

Ilmuwan Amerika Serikat memperkirakan akan terjadi perubahan alam semesta di mana Matahari, Bumi dan plenet-planet lain akan sejajar atau berada dalam satu garis lurus untuk pertama kalinya.

Perubahan alam semesta yang diperkirakan adalah berubahnya posisi Bumi dan selama 3 hari dalam kegelapan, Bumi akan mengadapi sebuah dunia baru. Namun hal ini masih belum jelas kebenarannya.

Banyak yang mempertanyakan, jika memang terjadi Alignment of Universe atau sejajarnya alam semesta, kenapa Bumi mengalami kegelapan total? Lalu kenapa sampai 3 hari lamanya, bukankah masing-masing planet memiliki periode rotasi dan revolusi yang berbeda-beda? Pertanyaan seperti inilah yang muncul dari berbagai kalangan.

Sebuah artikel yang saya baca di sebuah koran, menuliskan bahwa : Warga Shuangliu dan Longchang di sebelah barat daya provinsi Sichuan, Cina, nyaris memborong habis lilin dan korek api menyusul spekulasi di internet mengenai kemungkinan dunia menjadi gelap gulita. Menurut kabar itu, aliran listrik ke dua wilayah itu akan terputus selama tiga hari mulai tanggal 23 Desember, demikian kantor berita nasional, Xinhua. Laporan itu pun menyebutkan para pedagang di sana menjual paket logistik beserta buku panduannya.

Semoga saja ini hanya sebuah ramalan belaka, tetapi jika benar selama 3 hari bumi tanpa sinar matahari tentu akan memicu ketakutan, depresi, halusinasi dan berbagai hal diluar alam pikiran kita. Bukan itu saja, tetapi di perkirakan memicu gempa bumi dan berbagai kejadian alam besar. Sebelumnya planet sejajar ini di prediksi terjadi tanggal 8 September 2012 tetapi hal itu tidak terjadi dan sekarang kembali keluar ramalan baru diperkirakan terjadi tanggal 23 - 25 Desember 2012

Oleh karena itu, dalam menyikapi Isu Kiamat dan Fenomena Blackout bukanlah dengan rasa khawatir, takut, bahkan frustasi karena adanya bayangan kiamat dan kegelapan selama tiga hari yang sulit terelakkan. Seorang muslim haruslah mengambil hikmah dengan mempersiapkan diri dengan amal dan ibadah sedini mungkin, seraya memperbaiki sikap terhadap alam, agar ia mampu membawa manfaat bukannya bencana.  

Tanpa harus menunggu peristiwa demi peristiwa tersebut terjadi, seorang muslim seharusnya sudah mulai mempersiapkan diri dengan beramal dan beribadah untuk dapat menjadi bekal menghadap Allah SWT. ketika kiamat benar-benar terjadi nanti. 
 

Denaihati
Share this article :

29 comments:

  1. Kita sebagai umat Islam memang mempercayai Kiamat, tapi apa yang boleh tambahkan amalan sebelum sampai masanya kan..

    Thanks info ni..

    BalasHapus
  2. semua adalah rahasia allah SWT.

    BalasHapus
  3. Sebaiknya kita tidak cepat panik akan isu seperti itu. PercayaLah bahwa Tuhan yang mengatur segaLanya.

    BalasHapus
  4. tidak mudah percaya dengan cerita2 sebegini
    kiamat memang akan berlaku atas kehendak Allah

    BalasHapus
  5. Sebuah analisa manusia secara logika, hanya berupa suatu penilaian yang tidak dapat mengalahkan logika Tuhan dengan menggunakan ilmu matrix logika keimanan manusia.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  6. hanya kepada Allah kita memohon pertolongan semoga kita tidak diberikan cobaan yang tidak bisa kita tanggung

    BalasHapus
  7. Informasi yang sangat luar biasa, kalau menurut saya informasi ini sanh2 saja diterbitkan, masalah percaya atau tidak itu tergantung yang membacanya. ini satu informasi yang tentunya melalui tahap penelitian. jadi pada hari tersebut bisa saja terjadi gejala alam, walau bukan kiamat atau gelap pada 3 hari. tapi saya berani meyakinkan bahwa akan ada gejala alam. entah itu apa. tks.

    BalasHapus
  8. terimaaksih gan atas infonya ini sangat bermanfaat bagi saya dan sejujurnya website saya lagi kena apdet google dari halaman 1 turun derastis ke halaman 7, sekarang saya lagi pusing gimna cara menaikannya kembali. Kalau agan punya cara mohon konfirmasinya dan salam sukses selalu.

    BalasHapus
  9. semoga ada pencerahan dari segala kabar berita yang belum tentu kebenaranya ini, yakinlah ada hikmah dibalik semua ini

    BalasHapus
  10. semoga ada pencerahan dari segala kabar berita yang belum tentu kebenaranya ini, yakinlah ada hikmah dibalik semua ini

    BalasHapus
  11. Wah ni tanggal 23 Desember tu pas hari pernikahan teman saya, apa jadinya bila bumi ini tiba2 gelap gulita..

    BalasHapus
  12. memang hanya tinggal beberapa hari lagi,,,kalau sya l ebih baik tidak tahu akan berita ini,,
    semoga saja ini hanyalah lamaran biasa seperti yang dulu..

    BalasHapus
  13. Semoga kita mengambil iktibar dari perkongsiaan ini. Lantas menambahkan amalan kita untuk menuju kehidupan yang hakiki...

    BalasHapus
  14. hhmm,, tak usah terlalu dihiraukanlah..

    BalasHapus
  15. bakalan bner terjadi gak ya? Hhee

    BalasHapus
  16. kita hanya bisa memperkirakan saja........

    BalasHapus
  17. tidak patut mempercayai ramalan, sebaliknya menambah bekalan yg dibawa itu lebih penting.

    BalasHapus
  18. Tunggu aja tanggal 26 desember 2012 nanti ...pasti ada kabar dari NASA minta ma'af... Karena prediksi mereka meleset...

    BalasHapus
  19. besok kan tanggal 21 apa yang akan terjadi yah ?

    BalasHapus
  20. Sebagai seorang Muslim, kita harus percaya/meyakini bahwa kiamat pasti akan datang. Karena itu termasuk salah satu Rukun Iman. Namun keyakinan tersebut bukan disandarkan kepada suatu ramalan dari salah satu suku di dunia ini atau yang lainnya, tapi keyakinan tersebut harus disandarkan kepada sang Maha Pencipta yakni Allah SWT dan RasulNya

    BalasHapus
  21. Hanya Rahasia Allah mengenai Kiamat.

    BalasHapus
  22. ALLAHU'AKBAR ...
    ALLah iTuw Maha Besar JngAn PrCaya akan RamaLan Manusia ...
    Manusia BukanLah Tuhan !
    SunGguH Hanya aLLah sJaLah yG Maha Tau ...

    BalasHapus
  23. itu kan hasil perhitungan astronomi dari badan antariksa yang isinya orang-orang pintar di bidangnya. Memang segalanya kita kembalikan kpd Yang Maha Kuasa., yang penting kita sdh waspada dan mempesiapkan sgl kemungkinan

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger