Home » , , » Hasil Lengkap Pertandingan Perempat Final Liga Champions Leg-2

Hasil Lengkap Pertandingan Perempat Final Liga Champions Leg-2

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, April 11, 2013 | 4/11/2013

Bayern Munich, Barcelona, Borussia Dortmund, dan Real Madrid memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2012/13. Dua partai empat besar masih akan ditentukan lewat drawing oleh UEFA. 

Berikut adalah Hasil Akhir dari 4 Pertandingan Leg-2 Perempat Final Liga Champions


Sempat tertinggal oleh gol Javier Pastore, kehadiran Lionel Messi membuat Pedro Rodriguez menjadi penentu skor Barca vs PSG. Hasil Liga Champions 2013 ini membuat Barcelona melenggang ke semifinal Liga Champion dengan agresivitas gol tandang.

Seperti yang diduga, tidak ada nama Lionel Messi dalam starter duel Barcelona vs PSG. Pelatih Tito Vilanova mempercayakan lini depan klubnya kepada Pedro Rodriguez-Cesc Fabrgeas pemeran false nine-dan David Villa.


Babak pertama laga PSG vs Barcelona, seperti biasa klub Catalan unggul ball possessions dengan cukup signifikan, 63% berbanding 37%. Namun, belum ada gol sepanjang paruh pertama laga Barcelona Vs PSG Kedua tim berusaha mencetak skor, itu pati. Namun, klub Catalan dan Paris tidak memiliki akurasi tembakan yang ampuh.

PSG yang lebih memiliki serangan mencekam, akhirnya membuka keunggulan di awal babak kedua. Menit 50, melakui serangan kilat, Zlatan Ibrahimovic memberi umpan kepada Javier Pastore.

Lionel Messi dimasukkan di menit 62 bersamaan dengan ditariknya Adriano yang cedera untuk kehadiran Marc Bartra. Kehadiran Messi membuat serangan Barca lebih tertata, dan hasilnya adalah gol penyama kedudukan di menit 72. Berawal dari penetrasi King Leo, ia menyodorkan bola kepada David Villa, dan Si Nomor 7 memberikannya ke belakang. Pedro Rodriguez berhasil membuat, setidaknya, ada tembakan Barca yang tepat sasaran. 1-1.

Dengan Agregat 3-3 namun Barcelona menang produktivitas gol dikandang lawan, maka Barcelona berhak maju ke putaran SemiFinal Liga Champions .



Berbekal hasil leg pertama ketika laga Bayern vs Juventus berakhir dengan skor 2-0, misi meraih kemenangan 3-0 coba digenggam pasukan Antonio Conte di duel Juventus vs Munchen. Sementara, Bayern yang baru saja menjuarai Bundesliga juga tak mau kalah pada duel Juve vs Munchen dengan menurunkan para pemain terbaik.


Babak pertama Munchen vs Juve berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0. Tim tamu pada duel Bayern Munchen vs Juventus unggul tipis dalam ball possessions. Namun, Biancori tak mau menyerah begitu saja di duel bayern Munich vs Juventus dengan menebar ancaman via tendangan bebas Andrea Pirlo di menit 24. Bayern juga punya peluang dari David Alaba enam menit jelang turun minum.

Babak kedua diawali dengan percobaan Fabio Quagliarella yang seperti menyatakan Juve akan bangkit. Namun, dalam sekejap situasi berubah. Menit 57, tembakan kaki kiri Arjen Robben yang menaklukkan Gianluigi Buffon hanya membentur tiang.


Lalu, gol yang paling dibenci seisi Juventus Stadium hadir di menit 64. Berawal dari tendangan bebas Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez melepaskan tembakan yang dibendung Buffon. Tapi, sang kiper legendaris tak kuasa menghalangi Mario Mandzukic membobol gawangnya.


Juventus berada dalam problem besar. Mauricio Isla dan Alessandro Matri dimasukkan. Namun, kesalahan Thomas Muellerlah yang membuat mereka masih bertahan, ketika sang gelandang serang Jerman membuang peluang di menit 66.


Apa pun niatan Juve, segalanya lebih menyakitkan di menit 90. Claudio Pizzaro sang pemain pengganti mengaramkan perjuangan wakil terakhir Serie-A setelah menyelesaikan umpan Schweinsteiger. Skor akhir 0-2 dan agregat 0-4. Bayern Munchen bergerak sebagai calon terkuat juara tahun ini.



Mimpi Malaga harus buyar di detik-detik akhir. Unggul 2-1 sampai menit ke 90, Los Boquerones harus mengubur mimpi lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya akibat dua gol Borussia Dortmund di masa injury time yang membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Malaga memimpin lebih dulu pada menit ke-25. Winger veteran Joaquin Sanchez mencetak gol apik lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Dortmund memaksakan kedudukan imbang pada babak pertama setelah berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-40. Robert Lewandowski melakukan aksi individu menawan dengan melewati kiper Wilfredo Caballero sebelum membobol gawang Malaga.

Malaga tampaknya akan lolos ke semifinal ketika berhasil mencetak gol pada menit ke-82. Eliseu lepas dari perangkap offside untuk memaksimalkan umpan Julio Baptista dengan sodoran kaki kanannya.

Keunggulan, 2-1, Malaga serta merta hilang pada injury time. Gol balasan Dortmund dicetak Marco Reus pada menit 90+1. Reus memanfaatkan kemelut di depan gawang Malaga.

Dengan situasi nyaris sama, Dortmund berhasil mencetak gol ketiga atau penentu kemenangan atas Malaga pada menit ketiga injury time. Felipe Santana tinggal mendorong bola ke gawang setelah terjadi kemelut di area penalti Malaga.

Hasil ini membawa Dortmund lolos ke semifinal lantaran pada leg pertama mereka sukses menahan Malaga tanpa gol.



Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2012/13 setelah menyingkirkan Galatasaray dengan agregat 5-3 di babak delapan besar. Kemenangan 3-0 Madrid di Bernabeu nyaris saja menguap tanpa sisa setelah takluk 2-3 dengan 10 pemain pada leg kedua di Istanbul. El Real selamat dari 'neraka' ciptaan Galatasaray berkat dua gol Cristiano Ronaldo dan selangkah lebih dekat lagi pada La Decima. Sementara itu, pelatih Jose Mourinho menorehkan sebuah prestasi spesial.

Bermain di Turk Telekom Arena, Rabu (10/4), Madrid membuka keunggulan lewat gol cepat Ronaldo di babak pertama. Emmanuel Eboue, Wesley Sneijder, dan Didier Drogba membawa Galatasaray berbalik unggul di babak kedua. Namun, setelah Alvaro Arbeloa menerima dua kartu kuning secara beruntun di menit 89 serta 90 dan membuat Madrid kalah jumlah pemain, Ronaldo mencetak gol keduanya dan mengakhiri perlawanan tuan rumah.

Madrid melangkah ke empat besar, Ronaldo semakin mengukuhkan namanya sebagai top scorer sementara dengan 11 gol dari 10 penampilan, dan Mourinho pun sukses menyamai rekor Sir Alex Ferguson sebagai pelatih yang paling sering meloloskan timnya ke semifinal Liga Champions (7 kali).

Galatasaray tersingkir, tapi secara terhormat dan layak mendapatkan apresiasi tinggi untuk daya juang yang telah mereka tunjukkan.

Siapa lawan Los Merengues berikutnya akan diketahui setelah UEFA menggelar drawing di Nyon pada 12 April mendatang.




Denaihati
Share this article :

13 comments:

  1. Mantap! Semua yang saya jagokan lolos...!

    BalasHapus
  2. terima kasih sudah berbagi infonya

    BalasHapus
  3. terima kasih sudah berbagi infonya

    BalasHapus
  4. nice infonya,,terima kasih untuk infonya

    BalasHapus
  5. jagoan saya adalah real madrid.,,.hhe

    BalasHapus
  6. gak sabar menanti siapa yang duel di final..

    BalasHapus
  7. yyaaahhh Juventus tersingkir yaaa

    BalasHapus
  8. info yg sangat bermanfaat sekali..mksh bnyak..

    BalasHapus
  9. waahh mantep bnget niihh infonya..

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger