Home » , , » Hasil Pertandingan Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Bayern Munchen 4 - 0 Barcelona

Hasil Pertandingan Semi-Final Liga Champions Leg-1 : Bayern Munchen 4 - 0 Barcelona

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, April 24, 2013 | 4/24/2013

Tempo tinggi  menghiasi jalannya pertarungan di Allianz Arena ini setelah wasit Viktor Kassai asal Hungaria meniup peluit kick-off. Barcelona sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, namun jarang melakukan penetrasi berbahaya.

Kans diperoleh Barca melalui sundulan Gerard Pique, yang mencukur habis rambut di kepalanya, menyambut sebuah situasi bola mati, tapi percobaan kekasih Shakira itu tak menemui target.

Pada sisi lain, serangan-serangan cepat yang dibangun skuat Jupp Heynckes, khususnya lewat kedua sisi lapangan, begitu mendapat bola beberapa kali merepotkan barisan pertahanan kubu tamu.

Upaya Si Merah membuahkan hasil memasuki pertengahan babak pertama. Bola tandukan Dante dari umpan silang Arjen Robben diteruskan Thomas Muller ke dalam gawang Victor Valdes, juga lewat kepalanya. Publik Bavaria pun bergemuruh hebat menyambut keunggulan tim kesayangan.

Gol keenam Thomas Muller di Liga Champions musim ini memastikan Bayern menyudahi 45 menit pertama duel kontra Barcelona dengan keunggulan 1-0. 


Keadaan memburuk untuk tim Catalan di awal babak kedua, tepatnya menit 49. Melalui tendangan sudut, bola diarahkan kepada Thomas Mueller yang menanduknya ke Mario Gomez yang tak terkawal. Lagi-lagi gol tercipta di jarak yang demikian dekat dari gawang.

Bayern terus menebar ancaman dari serangan kilat mereka. Sebaliknya, satu-satunya tembakan ke gawang dari kubu Barcelona hingga menit 70 sama sekali tak membahayakan. Marc Bartra mengarahkan bola terlalu pelan untuk Manuel Neuer.

Munchen memastikan kemenangan via Arjen Robben. Melewati Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan Barcelona, pria Belanda menjaringkan bola ke gawang Victor Valdes. Sekali lagi bek klub Catalan bagai terdiam. 3-0 di menit 73.

Bencana belum usai bagi Barcelona. Bayern menambah gol lagi via Thomas Mueller. Memanfaatkan umpan silang David Alaba, Thomas Mueller mengoyak gawang Valdes di menit 81.
Hasil akhir 4-0, dan kita mungkin bisa berkata … selamat tinggal Barcelona! kecuali bisa mengalahkan Munchen 5-0 di leg-2 nantinya.


Denaihati
Share this article :

4 comments:

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger