Home » , , » Inilah Daftar Nama Artis dan Atlet Yang Jadi Caleg

Inilah Daftar Nama Artis dan Atlet Yang Jadi Caleg

Written By Muhammad Yuliawan on Rabu, April 24, 2013 | 4/24/2013

Pesta Demokrasi limatahunan Pemilu 2014 telah menyisakan waktu beberapa bulan lagi, baik pemilihan Presiden, maupun Legeslatif, tak mengherankan kalau Partai Politik yang masuk verifikasi KPU berlomba mengatur strategi untuk mendulang suara di Parelemen maupun di Presiden. 

Ada beberapa cara yang dilakukan oleh parpol-parpol tersebut, antara lain merekrut para tokoh, praktisi, akdemisi, termasuk artis, hal yang terakhir ini artis menjadi episentrum partai untuk memagnet pengumpulan suara dari masyarakat. 

Sejauhmana magnet artis mendapatkan tempat di hati masyarakat ? fakta membuktikan ada beberapa artis yang duduk di parlemen maupun Pemerintahan periode 2009-2014 melonjak angka peningkatannya, kalau di bandingkan dengan periode sebelumnya.

Partai politik berupaya mendapatkan jatah kursi di parlemen yang banyak, maka berbagai cara dilakukan antara lain rekreutment terhadap artis adalah salah satu strategi dalam mendongkrak perolehan suara dalam pemilu, ada beberapa kelebihan merekrut artis untuk pemenangan pemilu, pertama adalah seorang telah mendapatkan nama di masyarakat hal inilah faktor popularitas, namun yang perlu diperhatikan adalah rekam jejak kandidat, sejauhmana dapat dipertanguungjawabkan sebagai wakil rakyat nanti.
  Nama Artis dan Atlet Yang Jadi Caleg
Sejak pendaftaran dibuka pada 9 hingga 22 April 2013, tercatat beberapa nama artis hingga atlet yang ikut meramaikan bursa calon legislator.

Berikut daftar artis dan atlet yang ikut jadi caleg :
  • Partai Golongan Karya (Golkar), diisi oleh Nurul Arifin, Tantowi Yahya, Teti Kadi, Charles Bonar Sirait. 
  • Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), ada Gusti Randa, Reny Jayusman, Kris Dayanti, dan David Chalik.
  • Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terdapat Ridho Roma, Arzetti Bilbina, Said 'Bajaj Bajuri', Mandala Shoji, Iyeth Bustami, Sayuti 'Sitkom OB', Akri 'Patrio', dan Vicki Irama.
  • Partai Persatuan Pembangunan (PPP), artis cantik Angel Lelga, Okki Asokawati, dan Mat Solar. 
  • Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diisi Rieke Dya Pitaloka, Yesi Gusman, Sonny Tulung, Edo Kondologit, Nico Siahaan, dan Dedi 'Miing' Gumelar.
  • Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ada Irwansyah, Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Bella Saphira, Iis Sugianto, dan Purnomo (mantan sprinter). 
  • Partai Nasional Demokrat (NasDem), dengan komposisi Doni Damara, Jane Salimar, Melly Manuhutu, Riky Subagja (mantan atlet badminton), dan Nil Maizar (mantan pelatih Timnas Indonesia)
  • Partai Demokrat diisi oleh Vena Melinda, Ingrid Kansil, dan Nurul Qomar.
  • Partai Amanat Nasional (PAN) ada Primus Yustisio, Eko Patrio, Ikang Fawzi, Dwiki Darmawan, Desi Ratnasari, Jeremy Thomas, Ayu Azhari, Yayuk Basuki (mantan petenis).
Artis menjadi caleg tidak masalah. Semua memiliki hak dipilih dan memilih, mulai pengacara, aktivis, artis dan lain-lain. Namun, yang paling penting adalah kemampuan, termasuk elektabilitas dan knowledge. "Jadi kapabilitas kemampuan juga penting, bukan cuma modal popularitas saja.


Denaihati
Share this article :

1 comments:

  1. DPR penuh artis jadi nanti kalau bikin hiburan ngga perlu pangggil-panggil artis lagi

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger