Home » , , » Prediksi Hasil Perempat Final Liga Champions : PSG Vs Barcelona

Prediksi Hasil Perempat Final Liga Champions : PSG Vs Barcelona

Written By Muhammad Yuliawan on Selasa, April 02, 2013 | 4/02/2013


Paris Saint-Germain akan menghadapi ujian terberat dalam upaya mereka untuk disejajarkan dengan klub-klub top Eropa saat menjamu Barcelona dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Parc Des Princes, Selasa (2/4). 

Ini bukan hanya ajang pembuktian siapa yang lebih cemerlang, Lionel Messi atau Zlatan Ibrahimovic. Tetapi juga, adu taktik Carlo Ancelotti vs Tito Vilanova dan kualitas wakil Liga Prancis dan Liga Spanyol.

Barcelona, yang bangkit dari kekalahan 0-2 dalam leg pertama 16 Besar dengan menghajar AC Milan 4-0 dalam leg kedua, menjadi unggulan dalam pertandingan ini sekaligus favorit untuk memenangi gelar Liga Champions keempat dalam delapan musim terakhir.

PSG, yang menyingkirkan klub Spanyol lainnya, Valencia, di 16 Besar, percaya bahwa laga ini bisa menjadi titik balik dalam upaya mereka naik ke puncak sepakbola Eropa.

Klub kaya Prancis yang didanai investor Qatar dan ditangani oleh pelatih Carlo Ancelotti ini berpeluang besar memenangi Ligue 1 untuk kali pertama dalam 18 tahun terakhir dan lolos ke perempat final Liga Champions setelah absen selama 18 tahun.

Tapi, mereka menjadi underdog untuk kali pertama musim ini. Investor Qatar, QSI, telah mematok target berat bagi PSG untuk memenangi Liga Champions dalam waktu lima tahun ke depan setelah membeli klub itu tahun lalu dan menyuntikkan dana besar-besaran di bursa transfer.

Bek tengah Thiago Silva, striker Zlatan Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi, yang semuanya direkrut musim panas lalu, merupakan kunci yang membantu PSG mencapai tahap ini, dan klub ini juga punya pertanda baik.

Saat kali terakhir mencapai perempat final pada 1995, mereka mengalahkan Barcelona. Tapi, sejak itu situasinya menjadi bertolak belakang. PSG absen dari kompetisi ini sementara Barcelona berhasil menjuarainya sebanyak tiga kali.

Thiago Silva mengaku pertandingan ini adalah "impian mereka semua" dan para pemain yang dibeli dengan harga mahal ini harus meningkatkan penampillan mereka untuk menjaga peluang PSG memenangi pertandingan ini.

Belanjaan terakhir PSG, David Beckham, yang direkrut dengan kontrak lima bulan Januari lalu, percaya timnya bisa memenuhi ekspektasi.

"Klub ini punya ambisi tinggi. Kami ingin melangkah sejauh mungkin di semua kompetisi," kata matan kapten timnas Inggris itu.

"Jelas kami memiliki para pemain untuk melakukan itu. Tak ada keraguan mengenai mentalitas. Kini, tererah kepada kami untuk membuktikannya di lapangan.

"Tentu saja, ini akan berat, tapi juga sangat menyenangkan," tambah Beckham. Peluang PSG cukup terbuka sanksi dua pertandingan yang dijatuhkan kepada menyusul kartu merah yang didapatnya dalam laga lawan Valencia dikurangi menjadi separuhnya.

Ibrahimovic sendiri sempat mengalami kiprah yang kurang menyenangkan selama semusim di Barca, tapi ia mengaku tak akan punya masalah untuk menghadapi bekas klubnya itu.

"Saya sudah pernah bermain melawan Barcelona sejak saya pergi dari klub itu dan pertandingan ini akan spesial bagi semua pemain di sini," kata striker Swedia yang pernah menghadapi Barca di fase grup musim lalu bersama AC Milan.

"Bagaimana mengalahkan mereka adalah pertanyaannya. Kami harus tetap fokus dan sang pelatih mungkin akan menerapkan taktik tertentu untuk meredam tim terbaik di dunia ini."

Di saat PSG mengandalkan kepiawaian Ancelotti meracik taktik, pelatih Barcelona, Tito Vilanova, kemungkinan kembali ke pinggir lapangan untuk kali pertama setelah dua bulan absen lantaran menjalani perawatan pasca operasi kanker di New York.

Vilanova pulang ke Barcelona pekan lalu dan memimpin sesi latihan, Jumat (29/3), tapi ia tak ikut berangkat ke Balaidos Sabtu lalu di mana timnya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Celta Vigo di La Liga.

Barca masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 13 poin dengan hanya sembilan laga tersisa.

Tapi, mereka gagal meraih kemenangan atas Celta setelah kebobolan di menit-menit terakhir. Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi, membukukan satu assist dan satu gol  dalam laga ini untuk melengkapi rekor selalu mencetak gol ke gawang 19 tim lawan di La Liga secara beruntun.

Jordi Alba dan Xavi Hernandez absen lawan Celta lantaran cedera yang mereka dapat saat membela timnas Spanyol. Tapi, keduanya kini telah pulih dan siap beraksi kembali.

Kapten Carles Puyol dan Adriano Correia masih terkapar karena cedera sementara striker Pedro Rodriguez terganjal sanksi. Sebagai gantinya, Vilanova mungkin menurunkan Cristian Tello. Penyerang 21 tahun ini mencetak satu dari dua gol Barca lawan Celta dan menyumbang satu assist buat Messi.

"Tello merupakan satu opsi," kata Roura. "Ia pemain yang sangat berbakat yang memberikan sesuatu yang berbeda ke dalam tim ini. Ia bekerja dengan baik dan semakin agresif."

Head To Head  PSG Vs Barcelona
Ujicoba Antarklub  5 Agu 2012 Paris Saint-Germain 2 - Barcelona 2
 
Lima Pertandingan Terakhir Paeis Saint-Germain
30 Mar 2013Paris Saint-Germain 1 - Montpellier HSC 0L1P
18 Mar 2013AS Saint-Étienne 2 - Paris Saint-Germain 2L1P
09 Mar 2013Paris Saint-Germain 2 - AS Nancy-Lorraine 1L1P
07 Mar 2013Paris Saint-Germain 1 - Valencia 1UCL
02 Mar 2013Stade de Reims 1 - Paris Saint-Germain 0L1P

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona
31 Mar 2013Celta 2 - Barcelona 2LL
18 Mar 2013Barcelona 3 - Rayo Vallecano 1LL
13 Mar 2013Barcelona 4 - AC Milan 0UCL
10 Mar 2013Barcelona 2 - Deportivo La Coruña 0LL
02 Mar 2013Real Madrid 2 - Barcelona 1LL

Prediksi Pemain PSG Vs Barcelona

Paris Saint-Germain (4-3-2-1): 
Salvatore Sirigu; Maxwell, Thiago Silva, Alex, Gregory van der Wiel; Marco Verratti, Blaise Matuidi, Clément Chantôme; Javier Pastore, Ezequiel Lavezzi; Zlatan Ibrahimović

FC Barcelona (4-3-3): 
Victor Valdes; Jordi Alba, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Dani Alves; Sergio Busquests, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; David Villa, Lionel Messi, Pedro Rodriguez


Prediksi Hasil Perempat Final Liga Champions : 
PSG  45 - 55  Barcelona



Denaihati
Share this article :

5 comments:

  1. Pilih Barca bang Iwan...
    2-1 untuk Barca

    BalasHapus
  2. Tetep dukung Barca Bang, prediksi 2-0 buat Barca

    BalasHapus
  3. Dari dulu suka sama Barcelona, jadi pasti pilih Barca

    BalasHapus
  4. hasilnya imbang 2-2 ternyata sobat

    BalasHapus
  5. peluang barcelona lebih besar nih buat maju ke semi final

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger