Home » , , » Hasil Pertandingan Final Europa League 2013 : Benfica 1 - 2 Chelsea

Hasil Pertandingan Final Europa League 2013 : Benfica 1 - 2 Chelsea

Written By Muhammad Yuliawan on Kamis, Mei 16, 2013 | 5/16/2013

Chelsea meraih trofi Liga Europa pertamanya setelah menang dramatis 2-1 atas Benfica di partai puncak. Chelsea pun menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang sanggup menjuarai dua kompetisi utama UEFA dua musim secara berurutan.

Setelah mengangkat trofi Liga Champions di Munich pada musim 2011/12 lalu, Chelsea melengkapinya dengan kejayaan Liga Europa 2012/13 di Amsterdam ArenA, Kamis (16/5).


Dalam laga Chelsea vs Benfica, pelatih Rafael Benitez menurunkan skuad terbaik yang mungkin dipasangnya. Fernando Torres ditemani oleh Ramires, Oscar dan Juan Mata dalam skema 4-2-3-1. Sementara itu pelatih Jorge Jesus yang menginstruksikan timnya menyerang dari awal, memakai formasi 4-4-2 dengan andalan Rodrigo dan Oscar Cardozo.

Chelsea lebih efektif dalam membangun serangan di babak pertama. Peluang didapatkan Chelsea pada menit ke-26 melalui tembakan Oscar dari luar kotak penalti yang dengan mudah diblok kiper Benfica, Arthur Moraes.

Pada menit ke-38 giliran Frank Lampard yang menguji ketangguhan Moraes. Sayangnya, tembakan Lampard juga masih belum menghasilkan gol. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60. Fernando Torres lolos dari kawalan seorang bek Benfica setelah mendapatkan umpan Juan Mata. Sepakan kaki kanannya kemudian menjebol gawang Benfica.

Hanya delapan menit kemudian, Benfica sukses mencetak gol penyeimbang lewat eksekusi penalti Oscar Cardozo. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Cesar Azpilicueta melakukan handball. Skor imbang, 1-1.

Pada menit ke-81 Benfica berpeluang mengungguli Chelsea lewat upaya Cardozo. Sayang, tembakan Cardozo dari luar kotak penalti bisa ditepis Cech.

Chelsea gantian mengancam gawang Benfica lewat peluang berbahaya pada menit ke-88. Tembakan spekulasi Lampard dari jarak yang cukup jauh hanya membentur mistar gawang. 


Chelsea akhirnya memastikan kemenangan berkat sundulan Branislav Ivanovic pada injury time menit kedua. Benfica sempat memperoleh peluang emas di depan kotak penalti, tapi upaya Cardozo bisa digagalkan Gary Cahill. Chelsea pun berhak menggondol gelar Europa League berkat kemenangan, 2-1. 


Denaihati
Share this article :

19 comments:

  1. rafa layak dihargai untuk melatih satu musim lagi

    BalasHapus
  2. selamat buat chelsea, daripada gak dapet gelar sama sekali musim ini

    BalasHapus
  3. akhirnya Benitez bisa membawa Chelsea juara juga... Congrats

    BalasHapus
  4. Selamat chelsea, mudah"an ini bukan pengangkatan trofi yang terakhir ya..heheheee

    BalasHapus
  5. siiiip deh infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya salam kenal aja.....!

    BalasHapus
  6. chelsea memang pantas untuk menang,,

    BalasHapus
  7. waw,,hebat banget ,,chelsea jagoan ku,,

    BalasHapus
  8. selamat atas kemenangan chelsea,,

    BalasHapus
  9. hasil yang cukup memuaskan buat om roman

    BalasHapus
  10. terima kasih atas infonya

    BalasHapus

SAHABAT FATAMORGANA

 
Support : FATAMORGANA
Copyright © 2015. FATAMORGANA - MERANGKUM FAKTA, MEREKAM INFORMASI, DAN BERBAGI KHAZANAH
Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger